Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Stretch Mark merupakan salah satu jenis gangguan yang bisa terjadi saat sedang hamil, di mana hal ini biasanya akan timbul pada bagian paha atas, payudara dan bahkan pada bagian perut. Meski tidak menimbulkan bahaya yang serius, namun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang cukup menganggu karena bisa menimbulkan kekurangan percaya diri akibat mengendurnya kulit saat sedang hamil. Awal mulanya, hal ini biasanya akan adanya masalah garis yang terbilang halus di mana garis tersebut berwarna merah muda dan juga di sertai dengan adanya gatal. Jika tidak di atasi dengan segera hal ini bisa menimbulkan dan juga bisa menyebabkan berbagai jenis hal yang cukup serius bagi kesehatan anda ini. Garisan garisan ini akan mengurangi rasa percaya diri anda yang memang sedang hamil ini.

    Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil Dengan Cara Berikut Ini :


    • Perlu di ketahui bagi anda wanita hamil, hal yang pertama yang harus anda ketahui ini adalah dengan memperhatikan kebutuhan cair. Jika cairan tubuh ini tercukupi dengan baik, maka resiko Stretch Mark ini akan sanga tipis karena kulit tubuh kita ini terhindar dari dehidrasi dan juga kita ini akan memiliki kesehatan kulit yang cenderung lebih elastis, di mana hal ini akan membuat kita terhindar dari adanya masalah bekas kulit tegang, hal ini akan membuat kita memiliki resiko terkena masalah Stretch Mark kecil.
    • Hal kedua yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengoleskan minyak yang mengandung kandungan antioksidan dan juga vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan kulit anda ini. Dengan cara mengoleskan minyak ini, maka masalah Stretch Mark ini akan terhindar dari tubuh anda dan bahkan anda ini akan memiliki kulit yang mulus.
    • Stretch Mark ini juga bisa di cegah dengan tidak menggaruk bagian tubuh yang gatal ini. Jika anda memaksa untuk menggaruk, hal ini bisa menimbulkan masalah kesehatan pada bagian kulit anda ini, dan bahkan bisa menimbulkan dan menyebabkan luka pada bagian kulit anda ini.
    • Hal lainnya untuk mencegah datangnya masalah Stretch Mark ini adalah dengan mengatur pola makan anda. Saat anda ini ingin terhindar dari masalah ini anda perlu memperhatikan nya. Jika selama ini banyak yang menyebutkan bahwa dengan makan 2 posri anda akan terhindar dari masalah kesehatan, hal ini tidak seutuhnya benar. Hal ini justru bisa membuat anda terkena akan masalah kesehatan Stretch Mark yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ini.

                                                                                     

                                                                                                         Baca Juga : Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 15, 2017
    Diskusi Dari:
    Jasmine Putri Mustofah

    Anak saya lahir sdh memilki dua gigi bawah, dan pada saat usia 5 bulan gigi nya patah dan sampai sekarang usia anak saya 11 bulan sisa gigi itu masih ada. Pertanyaan saya tidak masalah kah sisa gigi tersebut dan apakah dengan sendiriny gigi tersebut bisa tanggal sendiri.

    Dijawab Oleh : Jasmine Putri Mustofah
    Diskusi Dari:
    Asti Anisa

    Selamat pagi, saya mau bertanya, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? Terima kasih

    Dijawab Oleh : Asti Anisa
    Diskusi Dari:
    siti khodijah

    Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apakah keputihan saat hamil bebahaya bagi janin? Saat ini saya sedang hamil 7 bulan. Pada awal kehamilan saya mengalami keputihan berwarna putih susu yang lmyan banyak, sudah di periksakan ke bidan katanya normal-normal saja. Namun beberapa minggu kemudian keputihan yang keluar berubah warna menjadi kuning dan kehijauan serta gatal. Apakah itu termasuk ciri-ciri keputihan abnormal? Mohon jawabannya.

    Dijawab Oleh : siti khodijah
    Diskusi Dari:
    Nila nila

    Saya dapat menstruasi tanggal 23 agustus. Tanggal berapakah masa paling subur saya dan makanan apa yg harus saya konsumsi selama masa subur? Terimakasih

    Dijawab Oleh : Nila nila

    Selamat Pagi Ibu Bidan 🙂

    Saya mau bertanya seputar persalinan di dalam air, apakah persalinan itu aman di lakukan? Dan apa saja manfaat manfaat serta bahaya dari persalinan tersebut bagi kesehatan ibu dan anak yang akan di lahirkan?

    Perlu Jawaban