×

Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Stretch Mark merupakan salah satu jenis gangguan yang bisa terjadi saat sedang hamil, di mana hal ini biasanya akan timbul pada bagian paha atas, payudara dan bahkan pada bagian perut. Meski tidak menimbulkan bahaya yang serius, namun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang cukup menganggu karena bisa menimbulkan kekurangan percaya diri akibat mengendurnya kulit saat sedang hamil. Awal mulanya, hal ini biasanya akan adanya masalah garis yang terbilang halus di mana garis tersebut berwarna merah muda dan juga di sertai dengan adanya gatal. Jika tidak di atasi dengan segera hal ini bisa menimbulkan dan juga bisa menyebabkan berbagai jenis hal yang cukup serius bagi kesehatan anda ini. Garisan garisan ini akan mengurangi rasa percaya diri anda yang memang sedang hamil ini.

Cara Alami Untuk Mencegah Stretch Mark Saat Hamil Dengan Cara Berikut Ini :


  • Perlu di ketahui bagi anda wanita hamil, hal yang pertama yang harus anda ketahui ini adalah dengan memperhatikan kebutuhan cair. Jika cairan tubuh ini tercukupi dengan baik, maka resiko Stretch Mark ini akan sanga tipis karena kulit tubuh kita ini terhindar dari dehidrasi dan juga kita ini akan memiliki kesehatan kulit yang cenderung lebih elastis, di mana hal ini akan membuat kita terhindar dari adanya masalah bekas kulit tegang, hal ini akan membuat kita memiliki resiko terkena masalah Stretch Mark kecil.
  • Hal kedua yang perlu di lakukan ini adalah dengan mengoleskan minyak yang mengandung kandungan antioksidan dan juga vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan kulit anda ini. Dengan cara mengoleskan minyak ini, maka masalah Stretch Mark ini akan terhindar dari tubuh anda dan bahkan anda ini akan memiliki kulit yang mulus.
  • Stretch Mark ini juga bisa di cegah dengan tidak menggaruk bagian tubuh yang gatal ini. Jika anda memaksa untuk menggaruk, hal ini bisa menimbulkan masalah kesehatan pada bagian kulit anda ini, dan bahkan bisa menimbulkan dan menyebabkan luka pada bagian kulit anda ini.
  • Hal lainnya untuk mencegah datangnya masalah Stretch Mark ini adalah dengan mengatur pola makan anda. Saat anda ini ingin terhindar dari masalah ini anda perlu memperhatikan nya. Jika selama ini banyak yang menyebutkan bahwa dengan makan 2 posri anda akan terhindar dari masalah kesehatan, hal ini tidak seutuhnya benar. Hal ini justru bisa membuat anda terkena akan masalah kesehatan Stretch Mark yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ini.

                                                                                 

Related Posts :

                                                                                                         Baca Juga : Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 15, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Gatal pada vagina

  • Oleh : Tristi Garneta
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok mau tanya vagina saya gatal ketika malam hari, kemudian saya baca di google katanya diberi baby oil ketika malam vaginanya.. setelah beberaha minggu saya beri baby oil ketika mai tidur kog setiap malam tambah gatal dan bulu kemaluan saya jadi banyak sampek di dalam pinggir vagina. Samapi sekarang masih gatal” kalau malam hari.. di garuk” kadang sembuh tapi meninggalkan rasa panas dvagina. Kemungkinan kenapa ya dok. Obat untuk menyembuhkannya apa yg alami? Terimakasih

    Cara Membuat Anak Mau Belajar di Rumah

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 6 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih. Saya punya anak laki-laki yang baru masuk SD kelas 1. Waktu di TK dulu ia rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua. Tapi sekarang beda bu bidan, ia jadi malas belajar di rumah, pengennya main terus. Saya jadi sedikit frustasi juga.

    Bagaimana yah bu caranya supaya anak saya mau belajar kembali di rumah ? kasihan juga guru les nya udah dateng ke rumah, dia nya gak mau belajar. Mohon solusinya bu bidan, Terimakasih

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • Perbedaan Miom dan Kista Pada Wanita

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • 6 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
    Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • Penanganan herpes zoster

  • Oleh : puji
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama kelamaan an bergelembung seperti luka bakar apa ini termasuk herpes zoster Bu?? Apa bahaya untuk janin saya?? Penanganan yg tepat itu apa ya??

    Berapa usia kehamilan

  • Oleh : Nurlaela putri
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dokter saya mau tanya .hari pertama terakhir saya mens tgl 5 November sampai berhenti mens tgl 9 November, dan seharusnya di kalender itu saya mestinya mens tgl 7 Desember sampai saat ini di tgl 14 desember tdk mengalami mens.pada tgl 12 desember saya coba test pack 1 kali di pagi hari air kencing pertama dan 2 kali di siang hari stelah makan dan minum dan hasilnya positip
    Kira2 brpa usia kandungan saya saat ini ya dokter???

  • Oleh : Nurlaela putri
  • Tanya Bidan