×

Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Pembengkakan kaki pada ibu hamil ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar di rasakan entah itu pada bagian jari kaki atau bahkan pada bagian pergelangan kaki. Pembengkakan yang memang bisa berlangsung lama bahkan bisa sampai akhir kehamilan ini di akibatkan beberapa jenis hal seperti akumulasi air dalam sel. Akibat pembengkakan ini, banyak sekali ibu hamil yang merasakan tidak nyaman. Meskipun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun anda tetap harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kepercayaan anda agar mengetahui kasus yang anda derita ini.

Berikut ini beberapa cara aman menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil, dianataranya adalah :


  • Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

Pembengkakan akan terjaid pada bagian pergelangan kaki ketika anda terlalu lama duduk atau berdiri ini.Jika anda merasakan sudah terlalu lama berdiri, sebaiknya anda segera mencari tempat duduk, dan jika anda sudah merasakan terlalu lama duduk sebaiknya segera berdiri, hal ini memang perlu diperhatikan.

Related Posts :
    • Menggunakan Alas Kaki

    Saat ini sudah banyak yang menjualn alas kaki yang nyaman bari para ibu hamil. Hal ini di buat agar para ibu hamil menjadi nyaman untuk menopong bobot yang cukup berat ini. Akibat menopong bobot yang berat ini membuat ibu menjadi kurang nyaman, namun dengan adanya alas kaki khusus ibu hamil merupakan salah satu jenis cara alami menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil ini.

    • Mencukupi Kebutuhuan Minuman

    Resiko kaki bengkak akan menjadi berkurang saat anda mengkonsumsi air yang cukup. Tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi saja, namun air juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat di butuhkan bagi para orang hamil.

    • Perhatikan Makanan

    Makanan makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan bagi mereka para ibu hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein ini, maka akan membuat anda terhindar dari hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bagi para ibu hamil disarankan untuk mengurangi asupan garam. Garam ini sangat membahayakan kehamilan anda ini.

              Baca Juga : Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 17, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kapan sebaiknya anak minum obat cacing

  • Oleh : carmonhbw5058
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya untuk waktu yang tepat anak mengkonsumsi obat cacing kapan yah?? Mohon jawabannya

    Benjolan payudara

  • Oleh : Eva Rahmawati
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Saya mau tanya untuk menghilangkan benjolan payudara gimana ya dok? Payudara sebelah kiri saya ada benjolan tp tidak sakit, kalo kata dokter yg periksa saya waktu itu. Katanya itu kelebihan hormon

    Makanan Sehat Untuk Wanita

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • 4 tahun yang lalu

    Assalamualaikum Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya kita sebagai wanita kan akan mengalami fase fase sulit seperti menstruasi, hamil, pasca melahirkan dan lain sebagainya. Nah makanan seperti apa yang dianjurkan untuk kita (wanita) agar kesehatan kita tetap terjaga dan seimbang? agar kita tidak rentan lelah atau terserang penyakit. Terimkasih bu bidan Wassalam…

  • Oleh : Uchi Susilawati
  • Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok saya berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Berhubungan Seks

  • Oleh : Sherly davies
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat Siang Dok, Saya mau bertanya, saat ini saya sedang menunda kehamilan. Saya sering kali melakukan hubungan intim bahkan hingga 3 sampai 4 kali seharinya. Namun karena saya menunda kehamilan, saya selalu mengeluarkan sperma di luar. Yang saya mau tanyakan apakah dengan kondisi dan kebiasaan ini saya bisa hamil? dan apa dampak bahaya dan manfaat melakukan hubungan intim yang sering ini?

    Tanya Bidan