×

Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Pembengkakan kaki pada ibu hamil ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar di rasakan entah itu pada bagian jari kaki atau bahkan pada bagian pergelangan kaki. Pembengkakan yang memang bisa berlangsung lama bahkan bisa sampai akhir kehamilan ini di akibatkan beberapa jenis hal seperti akumulasi air dalam sel. Akibat pembengkakan ini, banyak sekali ibu hamil yang merasakan tidak nyaman. Meskipun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun anda tetap harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kepercayaan anda agar mengetahui kasus yang anda derita ini.

Berikut ini beberapa cara aman menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil, dianataranya adalah :

Related Posts :


    • Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

    Pembengkakan akan terjaid pada bagian pergelangan kaki ketika anda terlalu lama duduk atau berdiri ini.Jika anda merasakan sudah terlalu lama berdiri, sebaiknya anda segera mencari tempat duduk, dan jika anda sudah merasakan terlalu lama duduk sebaiknya segera berdiri, hal ini memang perlu diperhatikan.

    • Menggunakan Alas Kaki

    Saat ini sudah banyak yang menjualn alas kaki yang nyaman bari para ibu hamil. Hal ini di buat agar para ibu hamil menjadi nyaman untuk menopong bobot yang cukup berat ini. Akibat menopong bobot yang berat ini membuat ibu menjadi kurang nyaman, namun dengan adanya alas kaki khusus ibu hamil merupakan salah satu jenis cara alami menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil ini.

    • Mencukupi Kebutuhuan Minuman

    Resiko kaki bengkak akan menjadi berkurang saat anda mengkonsumsi air yang cukup. Tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi saja, namun air juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat di butuhkan bagi para orang hamil.

    • Perhatikan Makanan

    Makanan makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan bagi mereka para ibu hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein ini, maka akan membuat anda terhindar dari hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bagi para ibu hamil disarankan untuk mengurangi asupan garam. Garam ini sangat membahayakan kehamilan anda ini.

              Baca Juga : Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 17, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tidak haid

  • Oleh : Trisna Trisna
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Tidak haid selama setahun lebih setelah kuret, dan bisa haid kalo minum obat hormon

    Sakit Gigi Disertai Pusing

  • Oleh : Ririn
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    Selamat Pagi….
    Dok saya mau bertanya, kan akhir akhir ini saya sering kali merasakan adanya masalah sakit pada bagian gigi ini, kemudian saya periksakan ke Dokter. Tapi setelah obatnya habis, ko tiba tiba kepala saya pusing ya? Terus tiba tiba seperti muncul memar gitu pada vbagian mata kiri saya, ini kira kira masalah kesehatan apa ya?

    Sakit payudara

  • Oleh : Pah Udin
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Mbk. Pa obat payudara istri sy yg sedang sakit sebelah. Ksian istri sy lg menyusui, umur 2 bulan. Skitx dsebelah kanan. Tidak bisa keluar asix. Mintol slusix mbak.

    Pentingkah Pemeriksaan TORCH Pada Ibu Hamil ?

  • Oleh : Sherly davies
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Bu Bidan nama saya Adinda Laras dan sekarang ini saya sedang hamil untuk yang pertama kali jadi perasaan antara khawatir, takut dan cemas dan senang bercampur. Apa saya perlu melakukan tes torch bu ? Tapi saya tidak memiliki riwayat pelihari kucing dan kehamilan saya juga baik – baik saja tapi tetap saja saya merasa takut. Menurut bu bidan saya harus bagaimana ?

    Konsultasi masalah haid

  • Oleh : Tukijo
  • 1 tahun yang lalu

    Assalamualaikum
    Maaf pak/buk dokter saya mau konsultasi, usia saya sekitar 20.n , semenjak saya pindah kerja kok jadwal haid saya jd kurang teratur ya..? Apakah itu normal..? Atau pengaruh hormon.? Apa karena kecapek.n atau gejala penyakit ya dok..? Terus solusi buat saya gmna ya dok

    Maaf sebelumnya dan terima kasih. 😊

    Tanya Bidan