×

Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Pembengkakan kaki pada ibu hamil ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar di rasakan entah itu pada bagian jari kaki atau bahkan pada bagian pergelangan kaki. Pembengkakan yang memang bisa berlangsung lama bahkan bisa sampai akhir kehamilan ini di akibatkan beberapa jenis hal seperti akumulasi air dalam sel. Akibat pembengkakan ini, banyak sekali ibu hamil yang merasakan tidak nyaman. Meskipun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun anda tetap harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kepercayaan anda agar mengetahui kasus yang anda derita ini.

Berikut ini beberapa cara aman menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil, dianataranya adalah :


  • Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

Pembengkakan akan terjaid pada bagian pergelangan kaki ketika anda terlalu lama duduk atau berdiri ini.Jika anda merasakan sudah terlalu lama berdiri, sebaiknya anda segera mencari tempat duduk, dan jika anda sudah merasakan terlalu lama duduk sebaiknya segera berdiri, hal ini memang perlu diperhatikan.

  • Menggunakan Alas Kaki

Saat ini sudah banyak yang menjualn alas kaki yang nyaman bari para ibu hamil. Hal ini di buat agar para ibu hamil menjadi nyaman untuk menopong bobot yang cukup berat ini. Akibat menopong bobot yang berat ini membuat ibu menjadi kurang nyaman, namun dengan adanya alas kaki khusus ibu hamil merupakan salah satu jenis cara alami menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil ini.

Related Posts :
    • Mencukupi Kebutuhuan Minuman

    Resiko kaki bengkak akan menjadi berkurang saat anda mengkonsumsi air yang cukup. Tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi saja, namun air juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat di butuhkan bagi para orang hamil.

    • Perhatikan Makanan

    Makanan makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan bagi mereka para ibu hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein ini, maka akan membuat anda terhindar dari hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bagi para ibu hamil disarankan untuk mengurangi asupan garam. Garam ini sangat membahayakan kehamilan anda ini.

              Baca Juga : Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 17, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Gangguan di rahim

  • Oleh : Rahmi megarina mega
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    selamat malam dokter saya mau tanyak saya pernah ke dokter kandungan dan dokter spesialis kandungan it bilang klu di rahim ada lemakx kenapa bisa terjadi seperti it? Bagaimana cara mengatasix agar bisa hamil? Tlong penjelasanx terimakasih

    tetang wanita hamil

  • Oleh : redi redi
  • 8 bulan, 1 minggu yang lalu

    ibu bidan mau tanya kemarin baru melakukan hubungan intim,kemarin itu kan penis dimasukan kevagina paling baru lima detik.karna siwanita kesakitan jadi penis saya keluarin ,akan terjadi hamil pada siwanita atau tidak ya bu?

    Ketinggalan memberikan imunisasi anak

  • Oleh : Aryanto Id
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    assalamu’alaikum
    bu bidan, saya ingin tanya dong kemaren anak saya berumur 4 bulan katanya harus diberikan vaksin DPT namun kemaren pas jadwal imunisasi lagi demam jadi saya telat memberikan vaksin nya. apakah itu tidak berbahaya ? apakah masih bisa diberikan imunisasi DPT tersebut ? terima kasih sebelumnya

  • Oleh : Aryanto Id
  • Keputihan

  • Oleh : Rismawati Sr
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok.. Nama Saya Rismawati Umur 20 Tahun, Saya Keputihan Mulai Bulan 8 Thn Kemarin Dok, sampai Sekarang Belum Sembuh, Padahal Udah minum BanyaK Obat, Jamu, udah pake Daun Sirih juga tapi gak ada perubahan, Keputihan Saya Gatal, Bau Amis, warnanya agak kuning, Terus Kental, kalau berhubungan Nyeri, Panas, terus ada benjolan juga Dok.. Mohon Solusinya Dok, Soalnya Saya Belum Punya Anak, Saya Udah Nikah 1 tahun Lebih….

    Telat haid

  • Oleh : Lina Widyaningsih
  • 11 bulan, 3 minggu yang lalu

    Assalamu’alaikum bunda, mau tanya kalo telat haid hampir 2bln tp di tespek hasilnya kok negatif ya bun..
    Sblm nya juga tdk teratur masa haid nya

    Tanya Bidan