×

Cara Aman Menghilangkan Bengkak Kaki Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Pembengkakan kaki pada ibu hamil ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar di rasakan entah itu pada bagian jari kaki atau bahkan pada bagian pergelangan kaki. Pembengkakan yang memang bisa berlangsung lama bahkan bisa sampai akhir kehamilan ini di akibatkan beberapa jenis hal seperti akumulasi air dalam sel. Akibat pembengkakan ini, banyak sekali ibu hamil yang merasakan tidak nyaman. Meskipun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun anda tetap harus berkonsultasi dengan bidan atau dokter kepercayaan anda agar mengetahui kasus yang anda derita ini.

Related Posts :

    Berikut ini beberapa cara aman menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil, dianataranya adalah :


    • Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

    Pembengkakan akan terjaid pada bagian pergelangan kaki ketika anda terlalu lama duduk atau berdiri ini.Jika anda merasakan sudah terlalu lama berdiri, sebaiknya anda segera mencari tempat duduk, dan jika anda sudah merasakan terlalu lama duduk sebaiknya segera berdiri, hal ini memang perlu diperhatikan.

    • Menggunakan Alas Kaki

    Saat ini sudah banyak yang menjualn alas kaki yang nyaman bari para ibu hamil. Hal ini di buat agar para ibu hamil menjadi nyaman untuk menopong bobot yang cukup berat ini. Akibat menopong bobot yang berat ini membuat ibu menjadi kurang nyaman, namun dengan adanya alas kaki khusus ibu hamil merupakan salah satu jenis cara alami menghilangkan bengkak kaki pada ibu hamil ini.

    • Mencukupi Kebutuhuan Minuman

    Resiko kaki bengkak akan menjadi berkurang saat anda mengkonsumsi air yang cukup. Tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi saja, namun air juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat di butuhkan bagi para orang hamil.

    • Perhatikan Makanan

    Makanan makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disarankan bagi mereka para ibu hamil. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein ini, maka akan membuat anda terhindar dari hal hal yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, bagi para ibu hamil disarankan untuk mengurangi asupan garam. Garam ini sangat membahayakan kehamilan anda ini.

              Baca Juga : Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 17, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kelamin

  • Oleh : Kholis Nur
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok mau tanya, saya pernah kencing nanah dan udah minum obat hasilnya mendingan udh gak keluar dan kencing panas/nyeri sudah tidak, TAPI kalau di ujung penis di pencet kok kaya ada nanahya keluar dikit ya, gmana dok?

  • Oleh : Kholis Nur
  • Lendir bayi

  • Oleh : Neng Atna Julianti
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Anak saya umur 4 bulan. Kenapa lendir dari lahir belum hilang sampai sekarang? Kira2 apa penyebabnya? Dan apa benar berlendir tidak akan naik berat badan bayi? Sekarang ini di tambah dengan batuk. Mohon solusi

    Mual Saat Minum Susu Pada Masa Hamil

  • Oleh : Khansa Adeline
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya istri saya sedang hamil 4 bulan dan di haruskan untuk minum susu oleh dokter. Namun istri saya selalu mengeluhkan rasa mual setelah mengkonsumsi susu, bahkan sekarang istri saya enggan untuk minum susu karena rasa mual yang sangat mengganggu. Apakah ada tips untuk mengatasi masalah istri saya bu bidan. Mohon jawabannya

    Ciri2 ibu hamil terkena rubella dan sejenisnya

  • Oleh : Rara Anteng
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok mau tanya. Pas hamil 5 bln saya masuk rumah sakit karna semua otot saya sakit dan panas juga setelah itu memasuki usia kandungan 30w jari kaki tengah saya sakit sprt kesemutan itu sampai 1bln tidak hilang2. Dan sekarang memasuki 37w saya malah flu atau sering keluar lendir di hidung dan mulut apakah itu ciri2nya virus rubella dok, secara kerja saya sering berinteraksi dgn anak2 yg terkena rubella dari kandungan . terimakasih

    menstruasi yang tidak normal

  • Oleh : Intan Nuraini
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    assalamualaikum bu bidan saya boleh nanya? sebelumnya kenalin nama saya intan umur 14 tahun keluhannya saya sudah 1 setengah tahun tidak mens apakah itu wajar? terakhir saya mens itu kelas 8 kemarin bu bidan

    penyebabnya apa ya bu terimakasih

  • Oleh : Intan Nuraini
  • Tanya Bidan