Cara Membuat Kehamilan Lancar Dan Juga Nyaman

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhat Bidan -, Hamil merupakan salah satu jenis hal yang sangat di inginkan bagi setiap pasangan. Bagi anda yang sedang melakukan program hamil, akan ada beberapa jenis hal yang sangat perlu anda perhatikan seperti jenis asupan nutrisi. Asupan nutrisi yang tepat ini memang sangat perlu bagi anda yang sedang melakukan program hamil ini. Jenis kandungan yang sangat perlu diperhatikan ini seperti jenis kandungan vitamin D, kalsium, asam folat dan juga jensi kandungan nutrisi lannya seperti seng ini. Kandungan tersebut merupakan jenis kandungan yang bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang bsa membahayakan kesehatan rahim anda. Selain itu, anda juga sangat perlu menjaga berat badan anda agar tetap normal, karena hal ini bisa menjadi salah satu faktor penghalang adanya masalah kesehatan pada bagian rahim anda ini. Tidak hanya sampai di situ saja, saat anda merencanakan kehamilan, sebaiknya anda ini memiliki usia setidaknya saat usaia 25 hingga 30 Tahun, dimana saat usai ini kualitas sel telur sedang baik dan sangat mudah untuk di buahi. Kondisi ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan.

    Jika anda sudah berhasil dengan program hamil ini dan sudah di nyatakan hamil, anda juga perlu memperhatikan tentang bagai mana cara membuat kehamilan lancar dan juga nyaman ini. Saat anda sudah di nyatakan hamil, sebaiknya anda memperhatikan hal dengan asupan makanan anda selama 9 bulan saat mengandung dan 2 tahun setelah melahirkan. Jenis kandungan yang sangat disarankan ini seperti jenis kandungan vitamin D, kalsium, seng dan juga asam folat. Kandungan tersebut merupakan jenis kandungan yang sangat disarankan bagi kesehatan pada bagian tubuh anda ini yang sedang mengandung ini dan juga sangat baik bagi kesehatan janin yang ada dalam tubuh anda ini. Selain itu, anda juga sangat disarankan untuk selalu mengontrol kandungan anda agar anda mengetahui tentang kondisi kesehatan janin anda ini. Dengan semakin canggihnya teknologi ini, maka anda akan mengetahui bagai mana perkembangan janin, dan apabila ada masalah pada kesehatan janin ini, maka akan bisa segera untuk diatasi. Ini menjadi salah satu jenis alasan mengapa kontrol setidaknya 1 bulan sekali ini sangat disarankan bagi kesehatan pada janin anda ini.

    Karena semakin canggih dan moderennya alat alat zaman sekarang ini, anda juga bisa mengetahui aktivitas janin yang ada dalam perut anda ini dengan melakukan USG 4D. USG ini bisa mengetahui tentang perkembangan janin anda dan adna bisa mengetahui aktivitas janin entah itu sedang menguap atau bahkan sedang tersenyum. Meskipun saat usia kehamilan awal hingga 3 bulan ibu akan merasakan mual dan muntah, namun proses ini akan menajdi hal yang menyenangkan bagi para wanita dan merupakan salah satu momen yang pasti di tunggu tunggu bagi para wanita yang sudah berumah tangga ini. Mual dan muntah ini merupakan salah satu jenis hal yang wajar di rasakan karena hal ini terjadi akibat adanya peningkatan kadar serotonin pada bagian tubuh yang bisa membuat tubuh menjadi kurang nyaman ini. Dengan mengkonsumi protein dan B6 yang cukup, maka hal ini akan sedikit teratasi dan bahkan akan membuat anda menjadi terasa agak nyaman, kaena kandungan tersebut bisa menurunkan kadar serotin pada bagian tubuh anda ini. Nikmati dan rasakan proses kehamilan ini saat anda merasakan kehamilan ini. Ini menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi para wanita.

                               Baca Juga : Gigi Sehat Tanpa Masalah Saat Sedang Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - April 26, 2017
    Diskusi Dari:
    Himawan

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Himawan
    Diskusi Dari:
    Gigin Gumay

    Selamat pagi
    Saat ini saya tengah hamil anak pertama, sehingga saya belum memiliki banyak pengalaman di kehamilan ini. Untuk menjaga kehamilan saya tetap sehat dan tumbuh kembang janin saya tetap terjaga. Nutrisi baik apa saja yang dibutuhkan selama kehamilan dan menu makanan apa yang bisa memenuhi asupan nutrisi tersebut? Terimakasih.

    Dijawab Oleh : Gigin Gumay
    Diskusi Dari:
    herry sinaga

    Selamat pagi bu bidan,

    aku mau tanya, siklus haid aku setiap bulannya selalu terlambat maksimal setelah meikah april tahun ini telat 1 minggu.

    hal demikian kenapa terjadi ya bu bidan, dan menyebabkan susah hamil atau tidak?

    atau daya da kelainan hormon atau bagaimana bu? dan cara mengatasinya bagaimana agar jika ada kelainan saya bisa mengobatinya sejak dini bu bidan.

    terimakasih

    Dijawab Oleh : herry sinaga
    Diskusi Dari:
    Amel Fayunl

    Siang Bu..
    Saya sekarang lagi hamil usia kandungan saya sudah memasuki 24 minggu, tapi akhir-akhir ini daerah vagina dan selangkangan saya sering sakit, terus mau pindah posisi tidur rasa sakitnya itu semakin terasa, apakah itu berbahaya untuk saya dan janin?

    Dijawab Oleh : Amel Fayunl
    Diskusi Dari:
    Nenk Marsya

    Bu bidan, kakak saya kemarin habis kuret padahal dikehamilannya yang pertama dia melahirkan secara normal dan sekarang baru hamil muda sudah keguguran. Tapi anehnya kakak saya gak kapok bu dan katanya ingin cepat hamil lagi, tapi yang pernah saya denger katanya orang yang sudah melakukan kuret itu susah hamil itu benar gak ya bu bidan ? Terima kasih.

    Perlu Jawaban