×

Cara Membuat Kehamilan Lancar Dan Juga Nyaman

Bagikan Artikel :

Curhat Bidan -, Hamil merupakan salah satu jenis hal yang sangat di inginkan bagi setiap pasangan. Bagi anda yang sedang melakukan program hamil, akan ada beberapa jenis hal yang sangat perlu anda perhatikan seperti jenis asupan nutrisi. Asupan nutrisi yang tepat ini memang sangat perlu bagi anda yang sedang melakukan program hamil ini. Jenis kandungan yang sangat perlu diperhatikan ini seperti jenis kandungan vitamin D, kalsium, asam folat dan juga jensi kandungan nutrisi lannya seperti seng ini. Kandungan tersebut merupakan jenis kandungan yang bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis hal yang bsa membahayakan kesehatan rahim anda. Selain itu, anda juga sangat perlu menjaga berat badan anda agar tetap normal, karena hal ini bisa menjadi salah satu faktor penghalang adanya masalah kesehatan pada bagian rahim anda ini. Tidak hanya sampai di situ saja, saat anda merencanakan kehamilan, sebaiknya anda ini memiliki usia setidaknya saat usaia 25 hingga 30 Tahun, dimana saat usai ini kualitas sel telur sedang baik dan sangat mudah untuk di buahi. Kondisi ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan.

Related Posts :

    Jika anda sudah berhasil dengan program hamil ini dan sudah di nyatakan hamil, anda juga perlu memperhatikan tentang bagai mana cara membuat kehamilan lancar dan juga nyaman ini. Saat anda sudah di nyatakan hamil, sebaiknya anda memperhatikan hal dengan asupan makanan anda selama 9 bulan saat mengandung dan 2 tahun setelah melahirkan. Jenis kandungan yang sangat disarankan ini seperti jenis kandungan vitamin D, kalsium, seng dan juga asam folat. Kandungan tersebut merupakan jenis kandungan yang sangat disarankan bagi kesehatan pada bagian tubuh anda ini yang sedang mengandung ini dan juga sangat baik bagi kesehatan janin yang ada dalam tubuh anda ini. Selain itu, anda juga sangat disarankan untuk selalu mengontrol kandungan anda agar anda mengetahui tentang kondisi kesehatan janin anda ini. Dengan semakin canggihnya teknologi ini, maka anda akan mengetahui bagai mana perkembangan janin, dan apabila ada masalah pada kesehatan janin ini, maka akan bisa segera untuk diatasi. Ini menjadi salah satu jenis alasan mengapa kontrol setidaknya 1 bulan sekali ini sangat disarankan bagi kesehatan pada janin anda ini.

    Karena semakin canggih dan moderennya alat alat zaman sekarang ini, anda juga bisa mengetahui aktivitas janin yang ada dalam perut anda ini dengan melakukan USG 4D. USG ini bisa mengetahui tentang perkembangan janin anda dan adna bisa mengetahui aktivitas janin entah itu sedang menguap atau bahkan sedang tersenyum. Meskipun saat usia kehamilan awal hingga 3 bulan ibu akan merasakan mual dan muntah, namun proses ini akan menajdi hal yang menyenangkan bagi para wanita dan merupakan salah satu momen yang pasti di tunggu tunggu bagi para wanita yang sudah berumah tangga ini. Mual dan muntah ini merupakan salah satu jenis hal yang wajar di rasakan karena hal ini terjadi akibat adanya peningkatan kadar serotonin pada bagian tubuh yang bisa membuat tubuh menjadi kurang nyaman ini. Dengan mengkonsumi protein dan B6 yang cukup, maka hal ini akan sedikit teratasi dan bahkan akan membuat anda menjadi terasa agak nyaman, kaena kandungan tersebut bisa menurunkan kadar serotin pada bagian tubuh anda ini. Nikmati dan rasakan proses kehamilan ini saat anda merasakan kehamilan ini. Ini menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi para wanita.

                               Baca Juga : Gigi Sehat Tanpa Masalah Saat Sedang Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 26, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Laurencia
  • 2 bulan, 3 minggu yang lalu

    malam saya ingin bertanya apakah pada saat pertama kali berhubungan intim tetapi keluar diluar dan mr.p tidak seluruhnya masuk akan tetap memiliki resiko kehamilan ? dan apakah sperma yang menempel pada mulut vagina juga bisa masuk sendiri kedalam vagina ? lalu apakah resiko hamil cukup besar ? Terimakasih

  • Oleh : Laurencia
  • kehamilan

  • Oleh : Pipit Winartii
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat Pagi dok,

    istri saya haid terakhir tanggal 5 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 16 juni 2018
    kemudian saya melakukan hubungan dengan istri saya terakhir tanggal 25 Juni 2018
    apakah bisa hamil jika saya melakukan hubungan di tanggal tersebut ?

    dikarenakan saya ada tugas diluar kota ?
    saya takut terjadi sesuatu kejadian yang tidak di ingikan oleh istri saya.

    mohon jawabannya Dok,

    salam,

    Apa obat diare yang aman untuk anak usia 3 tahun ?

  • Oleh : Yuli Ani
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

    Belum Haid Setelah Melakukan Kuret

  • Oleh : emilia
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya merasa khawatir dan tidak tau kenapa akhir akhir ini haid saya tak kunjung datang juga. Semenjak saya melakukan kuret terhitung sekitar 5 bulan saya belum haid. Apakah tidak berbahya bu bidan ? Mohon penjelasananya

    Keputihan

  • Oleh : Rismawati Sr
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok.. Saya Keputihan Mulai Dari Bulan 8 Tahun Kemarin, Udah sering ke dokter, minum Ramuan, pake Daun Sirih, Udah Banyak Obat yang sudah saya minum Dok, Tapi Gak Ada Perubahan, gak sembuh-sembuh, Keputihan Saya Gatal, Warnanya Kuning, Kental, Kalau Berhubungan Nyeri, Panas, Terus Muncul Benjolan… Tolong Dok Solusinya, Soalnya Saya Belum Punya Anak, Saya Sudah Nikah 1 thn Lebih…..

    Tanya Bidan