×

Cara Mengatasi Gatal Di Perut Saat Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Saat sedang hamil banyak sekali ibu diluaran sana yang sering kali merasakan gatal pada bagian bagian tertentu seperti pada bagian puting payudara dan juga pada bagian perut ini. Biasnya, perut gatal ini akan di mulai dari awal kehamilan dan bahkan akan semakin terasa saat sedang memasuki akhir kehamilan, karena saat kehamilan sudah membesar biasanya kulit bagian perut ini akan menjadi semakin meregag yang akhirnya menimbulkan gatal ini. Meskipun setelah melahirkan gatal ini akan hilang, namun kita tetap perlu mewaspadainya.

Related Posts :

    Berikut ini beberapa cara mengatasi gatal di perut saat hamil, diantaranya dengan cara berikut ini :


    • Menghindari Pakaian Ketat
      Perlu diketahui bahwa paian yang sangat ketat ini merupakan salah satu jenis hal yang mengakibatkan gesekan pada bagian kulit. Untuk para ibu hamil sebaiknya menghindari jenis pakain sintesis, denim tebal, wol dan lebih disarankan untuk menggunakan pakaian yang berbahan katun. Untuk menghindari adanya gesekan yang terlalau berlebih sebaiknya kita ini menggunakan celana dalam yang berposisi dibawah perut.
    • Menggunakan Sabun Ringan
      Saat sedang hamil sebaiknya kita menghindari kebiasaan kebiasaan dengan yang wangi, hal ini bisa menyebabkan adanya iritasi pada kulit, saat kita ingin mendapatkan kulit yang sehat sebaiknya meggunakan sabun tanpa pewangi.
    • Mandi Dengan Air Dingin
      Cara mengatasi gatal diperut saat hamil ini adalah dengan mandi dengan menggunakan air dingin. Jika anda mandi dengan menggunakan air hangat, hal ini bisa mengakibatkan tambahnya gatal dan bahkan akan mengakibatkan kulit menjadi kering.
    • Memperhatikan Asupan Air
      Ibu hamil perlu terhindar dari adanya masalah dehidrasi pada tubuh. Penuhi asupan air dengan cukup.
    • Menghindari Runagan Ber AC
      Bagi para ibu hamil sangat disarankan untuk tidak berada da;am ruangan yang ber AC terlalu lama. Hal ini bisa mengakibatkan datangnya masalah kulit kering dan bermasalah.

    Itulah beberapa cara mengatasi gatal di perut saat hamil, dengan melakukan cara tersebut maka anda ini akan terhindar dari adanya jenis gangguan gangguan yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini. Tubuh sehat saat sedang hamil pasti menjadi dambaan bagi setiap wanita hamil.

                    Baca Juga : Perhatikan Berat Badan Bagi Yang Ingin Melakukan Promil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 22, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pemberian Vitamin Pada Bayi

  • Oleh : Indriana Puspa Aliansa
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Halo bu bidan, saya mau tanya, boleh tidak bayi usia 5 bulan diberi vitamin untuk daya tahan tubuhnya agar kuat ?

    Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 1 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    TElat menstruasi

  • Oleh : zamrud zulaikha
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    pagi bu bidan??? saya mau tanya . saya umu 26 untuk th ini . baru menikah 28 november 2018 . 2 bulan setalh nikah menstruasi di tgl yg sama ini menginjak 3 bulan pernikahan jadi telat menstruasi 5 hari . apa yang harusnya saya lakukan?? sedangkan saya sudah trspek juga bbrpa x hasil negatif . dan dengan kondisi seperti ini apakah saya masih boleh mekakukan berhubungan suami istri . terima kasih !:)

    hamil tapi masih perawan

  • Oleh : NIATMAWATI MENDROFA
  • 2 tahun, 12 bulan yang lalu

    maaf mau tanya..saya dan suami nikah sudah 7 bulan…dan saya alhamdulillah sudah hamil 5 bulan…masalahnya hymen saya masih utuh (intact) sampai sekarang,dokter menyarankan untuk operasi pembukaan hymen tapi saya takut…apakah apabila tidak dioperasi, hymen saya bisa sobek dengan sendirinya ataukah malah akan menutupi/mengganggu proses kelahiran anak saya nanti?

    Haid tidak teratur

  • Oleh : Selvi Anggereni
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Mau nanya, tiap bulan saya selalu haid. Tapi durasi waktuna suka beda2. Sperti bulan 8,9,10 29 hari, kemudian bulan 11 menjadi 35 hari. Setelah itu bulan 12 menjadi 27 hari, dan bulan berikutnya 26 hari. Sudah hampir setahun saya menikah dan belum hamil juga. Apakah ini tanda2 bahwa saya kena PCO, dan haid saya termasuk haid yg tidak teratur..? Terima kasih sebelumnya

    Tanya Bidan