×

Cara Menghindari Masalah Kegemukan Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Untuk mengurangi masalah konflikasi pada kesehatan ibu hamil, ibu perlu menjaga kesehatan tubuh dengan benar. Ibu hamil dituntut untuk memiliki kesehatan tubuh yang memang super sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa munucul seperti jenis konflikasi saat melahirkan, hipertensi, diabetes dan lain sebagainya yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil ini memang dituntut untuk bisa mengendalikan berat badan agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan pada tubuh ibu dan juga bayi. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu diperhatijkan bagi anda ini. Sebenarnya ada beberapa cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini, seperti berikut ini :

  • Perlu mengatur pola makan disiplin saat kehamilan
    Mengatur pola makan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu dilakukan. Hal ini menjadi salah satu hal yang baik agar tidak memiliki berat badan yang terus bertambah. Saat sedang hamil, anda perlu mengatur jadwal makan dan mengkonsumsi cemilan. Dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup yang mengandung vitamin dan gizi yang seimbang, ini bisa membuat anda memiliki tubuh yang sehat tanpa gemuk dan anak yang sehat dan cerdas.
  • Tidak Makan Dua Kali
    Biasanya, saat ini banyak sekali para ibu yang memang mengkonsusmi makanan banyak, setidaknya 2 kali untuk menjaga asupan makanan. Hal ini tidak seutuhnya benar, dan justru bisa menimbulkan bahaya seperti berat badan ibu yang menaik. Meski dalam kondisi hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang seimbang, setidaknya 300 kalori lebih banyak dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan kalori.
  • Mengkonsumsi Makanan Sehat Ibu Hamil
    Cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil. Saat masa kehamilan, anda perlu mengkonsumsi makanan makanan yang memang sehat pada tubuh. Perlu diketahui bahwa sebaiknya anda menghindari beberapa jenis makanan seperti yang mengandung lemak, pengawet dan juga gula berlebih. Hal ini sangat disarankan karena jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan yang memang berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam perut ibu hamil ini.
  • Makan Pada Waktu Yang Sama
    Mengatur pola makan dengan jam yang sama setiap harinya, bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah kegemukan ini. Bagi anda para ibu hamil, sebaiknya anda mengatur pola makan malam, makan siang dan juga sarapan anda sejak saat ini juga. Hal ini sangat disarankan dan merupakan salah satu hal yang memang baik dilakukan.
  • Menghinadri Diet Ketat
    Meskipun anda tidak disarankan untuk memiliki tubuh yang gemuk saat masa kehamilan, namun anda juga dilaran untuk melakukan diet ketat. Diet ketat ini hanya bisa menimbulkan beberapa jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan anda ini. Dengan melakukan diet ketat ini hanya akan memperburuk kesehatan janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Anda bisa melakukan diet hanya dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Itulah beberapa jenis cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil untuk mendapatkan kesehatan yang memang terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mencegah kesehatan saat kehamilan dan mencegah tubuh dari berbagai jenis masalah yang ada, anda akan terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungan ini. Hal ini memang perlu anda perhatikan pada tubuh ini. Dapatkan kesehatan anak yang cerdas dan sehat sejak dalam kandungan anda.

Related Posts :

    Bidan Online | Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 11, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan di belakang telinga

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bidan di belakang telinga saya ada benjolan kurang lebih 2 cm itu nama benjolannya apa??dan ngak ada gejala juga mengenai benjolan ini..tapi teksturnya seperti kenyal??

  • Oleh : Ridwan Ridwan
  • Alasan Kenapa Berat Badan Turun Saat Hamil

  • Oleh : Winda
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saat ini istri saya tengah mengandung dan sering sekali mengalami mual dan muntah. Selain itu, saya lihat berat badannya malah sedikit menurun. Apa ini berbahaya? dan apa yang menjadi penyebab turunnya berat badan istri saya, apa mungkin ada hubungannya dengan gejala mual muntah yang dialami oleh istri saya?

    Vitamin A

  • Oleh : Eka Wahyu
  • 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu, ini saya mau tanya ,vitamin A yg berwarna biru itu untuk umur 6-12 bulan sedangkan kmren agustus pas usia 7bulan blm smpat dkash vitamin A biru itu gmn ya bu? Terima kasih

  • Oleh : Eka Wahyu
  • kebidanan

  • Oleh : Rosita
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu bidan saya kemarin menikah dan melakukan hub intim bersama suami saya tapi ga keluar darah. Katanya kalo ga keluar darah saat malam pertama ga perawan. Mohon penjelasanya

    Hamil bagi penderita diabetes

  • Oleh : uye (wanita)
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saudara saya saat ini berusia 34 tahun dan dia kini tengah hamil yang baru memasuki trimester 1, namun dia sering khawatir karena saudara saya memiliki riwayat diabetes saat ia masih muda. Hal yang ingin saya tanyakan yaitu amankah bagi diabetesi untuk hamil? dan apakah ada cara untuk mengatasi atau solusi baik bagi ibu dan janin? Mohon jawabannya.

    Tanya Bidan