×

Cara Menghindari Masalah Kegemukan Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Untuk mengurangi masalah konflikasi pada kesehatan ibu hamil, ibu perlu menjaga kesehatan tubuh dengan benar. Ibu hamil dituntut untuk memiliki kesehatan tubuh yang memang super sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang bisa munucul seperti jenis konflikasi saat melahirkan, hipertensi, diabetes dan lain sebagainya yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil ini memang dituntut untuk bisa mengendalikan berat badan agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan pada tubuh ibu dan juga bayi. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu diperhatijkan bagi anda ini. Sebenarnya ada beberapa cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini, seperti berikut ini :

Related Posts :
    • Perlu mengatur pola makan disiplin saat kehamilan
      Mengatur pola makan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu dilakukan. Hal ini menjadi salah satu hal yang baik agar tidak memiliki berat badan yang terus bertambah. Saat sedang hamil, anda perlu mengatur jadwal makan dan mengkonsumsi cemilan. Dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup yang mengandung vitamin dan gizi yang seimbang, ini bisa membuat anda memiliki tubuh yang sehat tanpa gemuk dan anak yang sehat dan cerdas.
    • Tidak Makan Dua Kali
      Biasanya, saat ini banyak sekali para ibu yang memang mengkonsusmi makanan banyak, setidaknya 2 kali untuk menjaga asupan makanan. Hal ini tidak seutuhnya benar, dan justru bisa menimbulkan bahaya seperti berat badan ibu yang menaik. Meski dalam kondisi hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang seimbang, setidaknya 300 kalori lebih banyak dari biasanya untuk memenuhi kebutuhan kalori.
    • Mengkonsumsi Makanan Sehat Ibu Hamil
      Cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil ini adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil. Saat masa kehamilan, anda perlu mengkonsumsi makanan makanan yang memang sehat pada tubuh. Perlu diketahui bahwa sebaiknya anda menghindari beberapa jenis makanan seperti yang mengandung lemak, pengawet dan juga gula berlebih. Hal ini sangat disarankan karena jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan yang memang berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam perut ibu hamil ini.
    • Makan Pada Waktu Yang Sama
      Mengatur pola makan dengan jam yang sama setiap harinya, bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah kegemukan ini. Bagi anda para ibu hamil, sebaiknya anda mengatur pola makan malam, makan siang dan juga sarapan anda sejak saat ini juga. Hal ini sangat disarankan dan merupakan salah satu hal yang memang baik dilakukan.
    • Menghinadri Diet Ketat
      Meskipun anda tidak disarankan untuk memiliki tubuh yang gemuk saat masa kehamilan, namun anda juga dilaran untuk melakukan diet ketat. Diet ketat ini hanya bisa menimbulkan beberapa jenis hal yang kurang baik bagi kesehatan anda ini. Dengan melakukan diet ketat ini hanya akan memperburuk kesehatan janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Anda bisa melakukan diet hanya dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

    Itulah beberapa jenis cara menghindari masalah kegemukan pada ibu hamil untuk mendapatkan kesehatan yang memang terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mencegah kesehatan saat kehamilan dan mencegah tubuh dari berbagai jenis masalah yang ada, anda akan terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungan ini. Hal ini memang perlu anda perhatikan pada tubuh ini. Dapatkan kesehatan anak yang cerdas dan sehat sejak dalam kandungan anda.

    Bidan Online | Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 11, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menambah berat badan bayi dalam kandungan dengan posisi bayi yang sungsang

  • Oleh : tylermcphillamy
  • 4 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    hamil 1 bulan

  • Oleh : Chiika Jocom
  • 12 bulan yang lalu

    dok saya mau tanya bulan lalu juni tanggal 13 saya berhubungan dan sempat turun haid tanggal 20an dan bulan juli ini saya tidak haid sudah di taspack hasil nya positif, apakah saya hamil karena berhubungan tanggal 13 bulan juni atau ?

  • Oleh : Chiika Jocom
  • Terlambat haid

  • Oleh : Yuni Arra
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Bu saya terakhir menstruasi tanggal 1 februari, siklus menstruasi saya 28 hari dan tidak pernah terlambat,
    Kemaren saya tespek hasil negatif, hari ini perut saya kram seperti mau haid tp lebih sakit lagi dan pegel2 juga itu kenapa ya ? Mohon di jawab . Terimakasih bu …

    mual mual

  • Oleh : pluvio phile
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    saya h-1 mens melakukan hubungan intim. besoknya mens. dan skrg saya mual-mual dan sakit pinggang. apakah tanda hamil?trims

    Infertilitas sekunder

  • Oleh : Aisyah Putri Setiawan
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

    Tanya Bidan