×

Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Kram saat sedang hamil ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang wajar dirasakan oleh mereka para ibu hamil ini. Ada banyak faktor yang menimbulkan adanya masalah kram pada ibu hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya bagi tubuh anak anda ini. Biasnya kram ini bisa terjadi akibat adanya perubahan sistem hormonal pada tubuh ibu hamil yang kemudian mendatangkan adanya masalah kram ini pada tubuh anda. Meskipun ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirsakan, namun saat anda menderita masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya segera mengatasinya. Jika kram ini terjadi sering dan juga beberapa kali, ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Sebenarnya, ada beberapa jenis cara untuk mencegah kram pada ibu hamil yang memang sangat terbukti dalam membantu menghilangkan dan mengatasi adanya masalah kesehatan pada janin anda ini, yakni dengan melakukan olah raga ringan seperti dengan melakukan olahraga senam hamil atau bahkan hanya dengan berjalan jalan kecil saja. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat baik dilakukan bagi kesehatan para ibu hamil ini. Peredaran darah pada ibu hamil ini akan terbaiki ketika kita melakukan gerakan geraka kecil terutama pada bagian kaki ini sehingga kita akan terhindar dari adanya masalah masalah kesehatan yang bisa masuk pada tubuh anda saat sedang hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu untuk kita perhatikan.

Related Posts :

    Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang ada. Ikan laut, daging merah, telur, bayam dan jenis makanan lainnya yang mengandung kandungan zat besi ini memang sangat disarankan bagi anda para ibu hamil ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa zat besi ini merupakan salah satu jenis hal yang sangat berperan aktiv untuk memproduksi sel darah merah, di mana kandungan ini sangat diyakini dan bahkan dipercaya bisa melancarkan aliran darah sehingga bekerja dengan baik. Ini merupakan salah satu jenis alasan mengapa olahraga sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil agar kesehatannya dan juga janin yang ada di dalam perutnya menjadi sehat terjaga.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 12, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 1 bulan, 4 minggu yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Pentingkah Pemeriksaan TORCH Pada Ibu Hamil ?

  • Oleh : Sherly davies
  • 2 tahun yang lalu

    Bu Bidan nama saya Adinda Laras dan sekarang ini saya sedang hamil untuk yang pertama kali jadi perasaan antara khawatir, takut dan cemas dan senang bercampur. Apa saya perlu melakukan tes torch bu ? Tapi saya tidak memiliki riwayat pelihari kucing dan kehamilan saya juga baik – baik saja tapi tetap saja saya merasa takut. Menurut bu bidan saya harus bagaimana ?

    Perbedaan Miom dan Kista Pada Wanita

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • 4 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya nih apakah miom dan kista termasuk penyakit kanker? dan apakah keduanya merupakan penyakit yang sama atau berbeda? jika berbeda, apa perbedaannya?
    Terimakasih bu bidan, mohon di jawab yah:)

  • Oleh : Mocil Ngocol
  • Apakah saya hamil?

  • Oleh : uye (wanita)
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Tanya Bidan