×

Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Kram saat sedang hamil ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang wajar dirasakan oleh mereka para ibu hamil ini. Ada banyak faktor yang menimbulkan adanya masalah kram pada ibu hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya bagi tubuh anak anda ini. Biasnya kram ini bisa terjadi akibat adanya perubahan sistem hormonal pada tubuh ibu hamil yang kemudian mendatangkan adanya masalah kram ini pada tubuh anda. Meskipun ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirsakan, namun saat anda menderita masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya segera mengatasinya. Jika kram ini terjadi sering dan juga beberapa kali, ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Related Posts :

    Sebenarnya, ada beberapa jenis cara untuk mencegah kram pada ibu hamil yang memang sangat terbukti dalam membantu menghilangkan dan mengatasi adanya masalah kesehatan pada janin anda ini, yakni dengan melakukan olah raga ringan seperti dengan melakukan olahraga senam hamil atau bahkan hanya dengan berjalan jalan kecil saja. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat baik dilakukan bagi kesehatan para ibu hamil ini. Peredaran darah pada ibu hamil ini akan terbaiki ketika kita melakukan gerakan geraka kecil terutama pada bagian kaki ini sehingga kita akan terhindar dari adanya masalah masalah kesehatan yang bisa masuk pada tubuh anda saat sedang hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu untuk kita perhatikan.

    Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang ada. Ikan laut, daging merah, telur, bayam dan jenis makanan lainnya yang mengandung kandungan zat besi ini memang sangat disarankan bagi anda para ibu hamil ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa zat besi ini merupakan salah satu jenis hal yang sangat berperan aktiv untuk memproduksi sel darah merah, di mana kandungan ini sangat diyakini dan bahkan dipercaya bisa melancarkan aliran darah sehingga bekerja dengan baik. Ini merupakan salah satu jenis alasan mengapa olahraga sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil agar kesehatannya dan juga janin yang ada di dalam perutnya menjadi sehat terjaga.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 12, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Normalkah sering pipis saat hamil

  • Oleh : Putri Kintamani
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bu bidan saya wanita usia 27 tahun, saat ini saya sedang mengandung usia 5 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah normal jika saya sering pipis dan bagaimana cara mengatasinya?

    Ciri Ciri Haid Selain Timbul Rasa Nyeri

  • Oleh : Silvia Rizkiana Sari
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Siang Bu Bidan, saya kan biasanya Haid atau Menstruasi tanggal muda sekitar tanggal 7 dan 8 tapi sampai saat ini saya belum merasakan gejala-gejala akan timbul haid, tapi timbul jerawat yang terasa sangat nyeri, apa itu ciri-ciri dari haid juga ?
    Terimakasih

    IUD yang Masih Terpasang Saat Hamil, Bahayakah ?

  • Oleh : Jenni
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Bu bidan saya sekarang sedang mengandung anak k 2, dan saat ini usia kandungan saya 4 bulan. Namun dikehamilan saat ini saya khawatir karena ternyata IUD yang sebelumnya masih terpasang. Bagaimana langkah yang seharusnya saya lakukan, saya takut mempengaruhi janin saya. Karena ada yang menyebutkan bila dilepas akan mengakibatkan keguguran. Mohon penjelasanan bu bidan.

    Terimakasih

    Kehamilan Setelah KB

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 5 bulan, 4 minggu yang lalu

    Assalamualaikum bu bidan …

    Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

    Terima kasih.

    apakah boleh ibu hamil pakai inhaler?

  • Oleh : Day
  • 6 bulan yang lalu

    apakah tidak apa apa jika ibu hamil penderita asma menggunakan inhaler? apa pengaruhnya pada bayi di dalam kandungan?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan