Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Kram saat sedang hamil ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang memang wajar dirasakan oleh mereka para ibu hamil ini. Ada banyak faktor yang menimbulkan adanya masalah kram pada ibu hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya bagi tubuh anak anda ini. Biasnya kram ini bisa terjadi akibat adanya perubahan sistem hormonal pada tubuh ibu hamil yang kemudian mendatangkan adanya masalah kram ini pada tubuh anda. Meskipun ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirsakan, namun saat anda menderita masalah kesehatan yang satu ini, sebaiknya segera mengatasinya. Jika kram ini terjadi sering dan juga beberapa kali, ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa membahayakan kesehatan janin yang ada di dalam perut anda ini.

    Sebenarnya, ada beberapa jenis cara untuk mencegah kram pada ibu hamil yang memang sangat terbukti dalam membantu menghilangkan dan mengatasi adanya masalah kesehatan pada janin anda ini, yakni dengan melakukan olah raga ringan seperti dengan melakukan olahraga senam hamil atau bahkan hanya dengan berjalan jalan kecil saja. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat baik dilakukan bagi kesehatan para ibu hamil ini. Peredaran darah pada ibu hamil ini akan terbaiki ketika kita melakukan gerakan geraka kecil terutama pada bagian kaki ini sehingga kita akan terhindar dari adanya masalah masalah kesehatan yang bisa masuk pada tubuh anda saat sedang hamil ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang perlu untuk kita perhatikan.

    Tidak hanya sampai di situ saja, ada juga tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat dan juga terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang ada. Ikan laut, daging merah, telur, bayam dan jenis makanan lainnya yang mengandung kandungan zat besi ini memang sangat disarankan bagi anda para ibu hamil ini. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa zat besi ini merupakan salah satu jenis hal yang sangat berperan aktiv untuk memproduksi sel darah merah, di mana kandungan ini sangat diyakini dan bahkan dipercaya bisa melancarkan aliran darah sehingga bekerja dengan baik. Ini merupakan salah satu jenis alasan mengapa olahraga sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil agar kesehatannya dan juga janin yang ada di dalam perutnya menjadi sehat terjaga.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - April 12, 2017
    Diskusi Dari:
    Sheila Marwah

    Selamat pagi bu bidan, saya mau tanya gimaana sih cara mengatasi mata lelah karena sering di depan komputer? apa perlu saya memakai kacamata? tolong di jawab yah bu bidan, terimakasih:)

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Siti Rohmah

    Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Mbak aty

    Selamat siang dok, saya kan sering membunyikan bagian jari dan juga persendian saya saat sedang pegal. Apakah hal ini berbahaya dok bagi kesehatan?

    Dijawab Oleh : Mbak aty
    Diskusi Dari:
    Bunga Handayani

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Dijawab Oleh : Bunga Handayani
    Diskusi Dari:
    Ratu

    Selamat malam bu bidan,
    Bu saya mempunyai balita perempuan dan sekarang ini sudah berumur 6 bulan. Sudah 4 hari ini BAB bayi saya hanya mengeluarkan air dan 2jam sekali bayi saya BAB bu, perutnya juga kembung dan saya raba perut bayi saya hangat bu,, mohon petunjuknya bu, apa yg harus saya lakukan bu, sudah 4 hai ini bayi saya opname di RSU SEMBIRING DELITUA MEDAN BU.

    Dijawab Oleh : Ratu