Cara Untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa di luaran sana sangat banyak sekali pasangan pasangan yang ingin segera memiliki anak untuk melengkapi indahnya pernikahan mereka ini. Hal ini menjadi salah satu hal atau momen yang memang di tunggu tunggu oleh pasangan. Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan peluang kehamilan, diantaranya adalah :

    • Diet
      Hal pertama yang perlu di lakukan ini adalah mengkonsumsi jenis makanan yang memang sangat baik bagi kesehatan seperti sayuran yang memiliki daun hijau di mana jenis sayuran ini merupakan jenis makanan yang mengandung kandungan asam lemak omega 3 di mana jenis kandungan ini sangat di perlukan dalam menu sehari hari anda. Jika anda memiliki bentuk badan terlalau besar atau terlalu kecil, ini justru mengurangi kesuburan anda. Minum air putih yang banyak dan rasakan manfaatnya.
    • Menghindari Alkohol
      Salah satu cara untuk meningkatkan peluang kehamilan ini adalah dengan menghindari minuman kopi dan juga alkohol. Di dalam minuman ini memiliki banyak kandungan yang bisa mengurangi keseuburan anda ini.
    • Berhenti Merokok
      Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok ini kurang baik bagi kesehatan dan bahkan bisa menimbulkan berbagai jenis gangguan bagi kesehatan dan kesuburan anda ini. Hal ini sangat di larang karena dengan merokok ini makan sel telur anda akan rusak, dan bagi para pria akan menyebabkan berkurangnya sperma.
    • Olahraga
      Untuk mendapatkan skesehatan yang di inginkan agar segera mendapatkan anak, sebaiknya anda melakukan olahraga seperti yoga, tenis, golf, sepeda, lari, hiking atau bahkan dengan hanya berjalan kaki. Cara ini bisa membuat anda terhindar dari masalah masalah yang berbahaya bagi fisik anda ini.
    • Memantau Siklus Haid
      Untuk membuat dan menghasilkan pembuahan, sebaiknya anda melakukan hubungan suami istri saat anda sedang dalam masa subur. Hal ini bisa meningkatkan sikluas haid anda ini.

                                      Baca Juga : Cara Menjaga Gigi Tetap Sehat Saat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 8, 2017
    Diskusi Dari:
    uye (wanita)

    Saya mau tanya bu,saya haid terakhir bulan desember tahun lalu awal haid tgl 11 selesai tgl 17 lalu bulan januari saya tidak haid tp saya ga lgsg testpack karna saya kira cuma telat haid,bulan februari tgl 14 saya ngerasain mual meriang pusing lemes,pas pulang kerja baru saya testpack dan hasilnya positif.
    Kira-kira usia janin saya berapa bulan ya bu?
    Tapi perut saya masih kecil kata keluarga saya.

    Dijawab Oleh : uye (wanita)
    Diskusi Dari:
    Indri Ekawaty

    Selamat pagi ibu bidan, saya sedang hamil usia 7 bulan, kok saya sering merasa perut saya tegang dan debaynya bergerak tapi saat debaynya gerak di vagina saya terasa ngilu, apakah itu bisa dbilang kontraksi palsu? Mohon penjelasannya?

    Dijawab Oleh : Indri Ekawaty
    Diskusi Dari:
    Henny Diastara

    Selamat pagi, saya sedang hamil fase trimester pertama dan saya khawatir tentang flek yang terjadi saat hamil, yang ingin saya tanyakan apa penyebab munculnya flek darah saat hamil? Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    arronbustard86

    Malam bu,bulan kemarin saya melakukan pemeriksaan usg dan diketahui usia kandungan sy sudah 10minggu.hari ini jadwal saya melakukan pemeriksaan lagi di usia kehamilan 14minggu.yg ingin sy tanyakan apakah harus melakukan usg lagi atau tidak?terimakasih

    Dijawab Oleh : arronbustard86
    Diskusi Dari:
    Wanti

    Dok kenapa ya ko setiap kali bersin saya sering kali bukan 1 kali tapi malah lebih dari 8 atau 10 kali dalam satu waktu. Itu kira kira kepa ya? ko saya jadi khawatir dengan kesehatan saya ya dok.

    Dijawab Oleh : Wanti