×

Gigi Sehat Tanpa Masalah Saat Sedang Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Berbagai jenis masalah bisa muncul pada ibu hamil, di mana hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diperhatikan oleh anda ini. Masalah kesehatan sakit kepala, kram dan bahkan hingga sakit gigi ini merupakan salah satu jenis hal yang wajar dirasakan akibat perubahan hormon ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini cara unttuk membuat gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil, diantaranya adalah :

  • Menggunakan Sikat Dan Pasta Gigi Yang Tepat
    Plak dan bakteri sangat rentan anda rasakan dan merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diwaspadai pada tubuh anda. Hal ini membuat kita perlu memilih tentang pasta gigi dan sikat gigi yang nyaman karena saat sedang kondisi ini gusi sangat mudah berdarah dan juga bengkak.
  • Berkumur Dengan Air
    Mungkin belum banyak orang yang tau tentang hal yang satu ini. Rawat gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil ini bisa di lakukan dengan hanya mengumur ngumur sebelum 60 menit saat ingin menggosok gigi. Hal ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang bisa menyehatkan bagian mulut anda ini.
  • Mengkonsumsi Jenis Makanan Yang Sehat
    Saat usia kehamilan anda masuk tahap keenam atau saat bulan ke tiga, ibu sangat diperlukan mengkonsumsi jenis makanana makanana yang sehat karena saat usia kehamilan ini menginjak ini, perkembangan bayi sedang mulai tumbuh. Ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C, vitamin D, vitamin A, protein, fosfor dan juga kalsium pada tubuh ini.
  • Membersihkan Gigi Secara Teratur
    Gigi berlubang dua kali lebih besar terkena pada ibu hamil, karena saat usia kehamilan ini orang tua pasti sedang nafsu makan. Bersihkan gigi setelah mengkonsumsi makanan, setidaknya denganberkumur kumur, karena ini sangat baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Memperiksakan Gigi Secara Rutin
    Dengan pergi kedokter ini, maka anda akan mendapatkan kesehatan gigi yang baik. Ini memang sangat benar adanya. Jaga kesehatan gigi anda ini, agar kesehatan ini tetap sehat dan juga tetap kuat. Gigi yang sehat sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil. Masih banyak lagi hal hal kesehatan lainnya yang memang bisa anda dapatkan setelah anda melakukan hal hal di atas tadi. Hidup sehat dan terhindar masalah kesehatan, memang sangat baik bagi tubuh anda ini.

             Baca Juga : Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 18, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Memperlancar haid

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saya mau bertanya bolehkah meminum jamu tradisonal untuk memperlancar haid dan mencegah kehamilan? karena datang bulan saya sering tidak teratur sehingga saya kesulitan untuk menghitung massa subur. dan benarkah nanas bisa mencegah kehamilan atau itu hanyalah mitos belaka? terimakasih mohon dibalas pertanyaan saya.

    Tentang kehamilan

  • Oleh : My Future
  • 2 bulan yang lalu

    Kaka saya telat mens dok dan dia belum pernah sama sekali berhubungan badan,akan tetapi dia melihat channel dokter tentang keputihan yang ada bercak darah dok,dia udah telat dan hanya sekali keputihan dan ada bercak darahnya dok,apa itu hamil dok??

  • Oleh : My Future
  • Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Bayi tidak mau menyusui

  • Oleh : Dewi Tyas Ningrum
  • 3 hari, 7 jam yang lalu

    Malem bu.sya mau tanya,soal anak sya yang gk mau mnyusu.sya kemaren hri mggu habis kecelakaan spda motor trus periksa ke rs dkasih obat.stelah it anak sya mnum asi sya ya mau tp bru dikenyut trus dilepas nangis,dikenyut lg lepas lg nangis lg.sampe brulang kali.yang sya tnyakan knpa ya smenjak sya jtuh dan konsumsi obat anak sya spt gk mau mnyusui?

  • Oleh : Dewi Tyas Ningrum
  • puasa dan berat badan janin

  • Oleh : tickanevianti
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    selamat siang, saya mau tanya sekarang saya memasuki umur kehamilan 30w berdasar hasil USG terakhir berat badan janin saya 1,04 kg apa berat tersebut kurang? dan jika saya berpuasa ramadhan apa di perbolehkan/ tidak karena faktor berat badan janin tersebut

    Tanya Bidan