×

Gigi Sehat Tanpa Masalah Saat Sedang Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Berbagai jenis masalah bisa muncul pada ibu hamil, di mana hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diperhatikan oleh anda ini. Masalah kesehatan sakit kepala, kram dan bahkan hingga sakit gigi ini merupakan salah satu jenis hal yang wajar dirasakan akibat perubahan hormon ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini cara unttuk membuat gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil, diantaranya adalah :

  • Menggunakan Sikat Dan Pasta Gigi Yang Tepat
    Plak dan bakteri sangat rentan anda rasakan dan merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu diwaspadai pada tubuh anda. Hal ini membuat kita perlu memilih tentang pasta gigi dan sikat gigi yang nyaman karena saat sedang kondisi ini gusi sangat mudah berdarah dan juga bengkak.
  • Berkumur Dengan Air
    Mungkin belum banyak orang yang tau tentang hal yang satu ini. Rawat gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil ini bisa di lakukan dengan hanya mengumur ngumur sebelum 60 menit saat ingin menggosok gigi. Hal ini bisa jadi merupakan salah satu jenis hal yang bisa menyehatkan bagian mulut anda ini.
  • Mengkonsumsi Jenis Makanan Yang Sehat
    Saat usia kehamilan anda masuk tahap keenam atau saat bulan ke tiga, ibu sangat diperlukan mengkonsumsi jenis makanana makanana yang sehat karena saat usia kehamilan ini menginjak ini, perkembangan bayi sedang mulai tumbuh. Ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C, vitamin D, vitamin A, protein, fosfor dan juga kalsium pada tubuh ini.
  • Membersihkan Gigi Secara Teratur
    Gigi berlubang dua kali lebih besar terkena pada ibu hamil, karena saat usia kehamilan ini orang tua pasti sedang nafsu makan. Bersihkan gigi setelah mengkonsumsi makanan, setidaknya denganberkumur kumur, karena ini sangat baik bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Memperiksakan Gigi Secara Rutin
    Dengan pergi kedokter ini, maka anda akan mendapatkan kesehatan gigi yang baik. Ini memang sangat benar adanya. Jaga kesehatan gigi anda ini, agar kesehatan ini tetap sehat dan juga tetap kuat. Gigi yang sehat sangat di butuhkan bagi mereka para ibu hamil.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan gigi sehat tanpa masalah saat sedang hamil. Masih banyak lagi hal hal kesehatan lainnya yang memang bisa anda dapatkan setelah anda melakukan hal hal di atas tadi. Hidup sehat dan terhindar masalah kesehatan, memang sangat baik bagi tubuh anda ini.

             Baca Juga : Cara Untuk Mencegah Kram Pada Ibu Hamil

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 18, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Nyeri Bagian Perut

  • Oleh : Lia Rachma
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

    Sakit payudara

  • Oleh : Pah Udin
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mbk. Pa obat payudara istri sy yg sedang sakit sebelah. Ksian istri sy lg menyusui, umur 2 bulan. Skitx dsebelah kanan. Tidak bisa keluar asix. Mintol slusix mbak.

    Telat Haid

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok..Sata Mau Tanya Kan Saya Udah Telat Haid Selama 3 Hari Perut Bagian Bawah Rasanya Nyeri Seperti Mau Haid Tapi Nyerinya Ringan Dan Gak Lama Trus Payu Dara Saya Juga Linu Gitu Rasanya Kemarin Di Perut Bagian Bawah Seperti Ada Kedutan Tapi Cuman Berkedut 3x langsung ilang gak ada lagi…Apakah Saya Hamil Ya Dok? Tapi Saya Gk Brani Buat Tespek Takut Di PHP.in…Gimana Dong Dok?? Mohon Pencerahannya…

  • Oleh : Khusnul Khotimah
  • ASI

  • Oleh : erni uli
  • 4 bulan, 3 minggu yang lalu

    bu bidan saya saya seorang ibu yg lagi menyusui,anak saya baru berumur 2,5 bulan,waktu lahir asi saya blm keluar sampai hari ke 3 setelah operasi namu anak saya gak mau menyusui langsung,jadi saya harus pumping,sementara dari PD saya setia setengah jam asi sudah menetes,jadi per dua jam saya pumping bisa sampai 500-600 ml
    nah karena saya sdh kerja saya jarang pumping akhirnya sekarang asi saya terjun bebas sekali pumping cuma 60 ml,sedih bu bidan anak saya jadi rewel
    apa yg saya harus lakukam agar asi saya bisa kembali banyak ?
    dan apakah masih mungkin bisa banyak
    Terimakasih sebelumnya

    Kehamilan

  • Oleh : dimas syahputra
  • 9 bulan yang lalu

    Saya ingin bertanya apakah penis dimasukan ke dalam vagina hanya 1x(masuk langsung keluar)bisa menyebabkan kehamilan?

    Tanya Bidan