Hal Perlu Diperhatikan Oleh Wanita Hamil Yang Bekerja

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Saat ini banyak sekali wanita hamil yang masih bekerja. Kondisi ini memang tidak buruk jika kita memperhatikan beberapa hal yang memang sangat baik bagi kesehatan janin yang ada dalam kandungan kita ini. Berikut ini beberapa jenis hal perlu diperhatikan oleh wanita hamil yang bekerja, diantaranya adalah :

    • Asupan Makanan
      Berbeda dengan orang yang tidak hamil. Ibu hamil ini perlu mengkonsumsi jenis makanan yang memang mengandung banyak kandungan bagi kesehatan karena hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat disarankan bagi kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh ini. Ibu hamil ini sangat di tuntun untuk mengkonsumsi makanan sehat setidaknya 5 jenis agar kondisi janin yang ada dalam perut anda ini tetap sehat dan terhindar dari hal hal yang membahayakan kesehatan. Makanan yang baik bagi janin ini seperti jenis makanan yang mengandung kandungan omega 3, asam polat seperti telur, susu, buah buahan, sayuran, kedelei, kecambah, keju dan yoghurt di mana makanan makanan ini sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda ini.
    • Mengkonsumsi Cemilan Yang Sehat
      Salah satu jenis hal perlu diperhatikan oleh wanita hamil yang bekerja ini adalah jenis cemilan yang sehat. Jenis cemilan yang sehat ini terdiri dari jenis buah yang sefar atau bahkan rebusan telur. Makanan ini sangat baik bagi kesehatan janin.
    • Tidur Yang Cukup
      Untuk membuat peredarah darah dari ibu ke janin semakin lancar, anda sangat perlu memperhatikan jam tidur. Tidur dengan secara teratur 11 jam pada malam hari, lebih baik di lakukan oleh anda agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya bagi tubuh anda ini.
    • Mengkonsumsi Suplamen
      Suplamen untuk ibu hamil ini di butuhkan untuk meraka yang ingin memiliki keturunan yang sempurna. Dengan mengkonsumsi suplemen ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis hal yang membahayakan kesehatan tubuh ini.
    • Melakukan Olahraga Ringan
      Olahraga ringan ini seperti jenis berjalan kaki atau bahkan hanya dengan yoga. Olahraga ini sangat baik bagi kesehatan dan bahkan bisa menimbulkan berbagai jenis gangguan bagi tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan semakin terjaga.

                                                        Baca Juga : Tips Yang Disarankan Bagi Mereka Yang Ingin Cepat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - August 11, 2017
    Diskusi Dari:
    Isti Rahmawati

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    Dijawab Oleh : Isti Rahmawati
    Diskusi Dari:
    Putri Kintamani

    Selamat sore, saya mau tanya bu bidan. Apa yang bisa menjadi menu paling tepat sebagai makanan pengganti ASI untuk si kecil ? Mohon dijawab, Terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Cherma

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Dijawab Oleh : Cherma
    Diskusi Dari:
    Tutut Kartikasari

    Saya mau tanya bu bidan, apa boleh ibu hamil mengikuti olahraga? dan sebaiknya olahraga apa yang harus dipilih saat hamil?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    debbyaprilyulia

    selamat siang bu bidan, saya mau menanyakan tentang keputihan yang terkadang menggumpal, saya belum menikah, apakah ini berbahaya? dan bagaimana cara mengatasinya, ditunggu jawabannya ya bu

    Dijawab Oleh : debbyaprilyulia