×

Ibu Hamil Yuk Minum Minyak Zaitun!

Bagikan Artikel :

Ibu Hamil Yuk Minum Minyak Zaitun!

Dari sejak dulu minyak zaitun terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Banyak wanita yang sengaja mengkonsumsi dan menggunakan minyak zaitun untuk kesegaran tubuhnya. Tidak sedikit wanita hamil juga menggunakan minyak zaitun ini.
Ibu hamil biasanya minum minyak zaitun ini satu sendok setiap harinya. Selain diminum minyak zaitun ini di balurkan ke bagian tubuh yang rentan tumbuh stretch mark seperti perut, paha, bokong dan lain-lain.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Ibu Hamil

  1. Menurunkan risiko bayi prematur
    Mengonsumsinya secara rutin rupanya bisa menurunkan risiko janin lahir prematur.
    Hal ini karena minyak zaitun kaya akan Vitamin E yang bertindak untuk menurunkan risiko bayi prematur.
    Selain itu, vitamin ini juga menambahkan nutrisi yang dapat diterima bayi melalui menyusui dan membantu fungsi ginjal dan pankreas dengan baik.
  2. Membantu kelancaran persalinan
    Proses kelahiran juga diketahui bisa membantu kelancaran Moms dalam bersalin. Kandungan vitamin K nya memiliki potensi tinggi untuk mendukung proses koagulasi darah Moms.
    Mekanisme inilah yang bisa membantu Moms saat persalinan nantinya. Vitamin C dalam minyak zaitun pun bisa membantu menjaga sirkulasi darah sehingga bisa memasok oksigen ke otak dan organ lain yang penting untuk kelahiran sehat
  3. Melindungi sistem kekebalan tubuh
    Sistem kekebalan tubuh bisa meningkat saat Moms mengonsumsi minyak zaitun secara teratur.
    Minyak zaitun mengandung vitamin A sebagai sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi.
  4. Perkembangan jantung & otak
    Minyak zaitun kaya akan lemak sehat, atau Omega-3, yang penting untuk menghasilkan sistem saraf dan kekebalan yang sehat pada bayi.
    Konsumsi minyak zaitun sangat bermanfaat pada trimester kehamilan terakhir seperti saat sistem saraf bayi berkembang. Lemak sehat juga membantu perkembangan intelektual dan perkembangan jantung yang sehat.
  5. Baik untuk kulit
    Mengonsumsi minyak zaitun secara tak langsung juga menjadi bentuk perawatan kulit yang baik.
    Mengaplikasikan minyak zaitun sendiri pun memiliki manfaat yang tak kalah hebat seperti mengangkat kulit mati, membersihkan pori-pori, mengunci kelembapan, dan menyamarkan stretch marks.
  6. Melancarkan proses persalinan
    Bagi ibu hamil yang trimester tiga, minyak zaitun ini sangat direkomendasikan karena bisa melancarkan pada saat proses persalinan. Dan akan lebih baik jika di hidangkan dengan buah kurma.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 19, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    diare pada bayi 2 bulan

  • Oleh : Luluk mukarromah
  • 6 tahun, 8 bulan yang lalu

    halo bu . saya mau tanya cara mengatasi diare pada bayi yang baru 2 bulan itu bgaimana.

    terima kasih

    Keputihan

  • Oleh : Fau Ziyah
  • 4 tahun yang lalu

    Bu akhir akhir ini saya keluar keputihan putih susu,berbau seperti tempe busuk,dan gatal Bu kira kira apa penyebab nya yah

    TElat menstruasi

  • Oleh : zamrud zulaikha
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    pagi bu bidan??? saya mau tanya . saya umu 26 untuk th ini . baru menikah 28 november 2018 . 2 bulan setalh nikah menstruasi di tgl yg sama ini menginjak 3 bulan pernikahan jadi telat menstruasi 5 hari . apa yang harusnya saya lakukan?? sedangkan saya sudah trspek juga bbrpa x hasil negatif . dan dengan kondisi seperti ini apakah saya masih boleh mekakukan berhubungan suami istri . terima kasih !:)

    Telat Menstrulasi

  • Oleh : Pipit Winartii
  • 7 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang dok…
    Saya mau bertanya. Saat ini saya sudah berusia 33 tahun dan sudah telat menstrulasi selama 2 bulan, dan sering merasakan mual layaknya orang hamil, khusunya di pagi dan malam hari. Namun ketika saya mengecek dengan menggunakan test pack hasilnya justru negatif. Yang saya mau tanyakan apakan ada kemungkinan saya hamil sedangkan hasil test peck menunjukan negatif?

  • Oleh : Pipit Winartii
  • Difungsi ereksi

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Bu saya Bagas saya ingin menanyakan difungsi ereksi. Saya sudah ada gejala yang ibu sampaikan di yautube. Mr p tidak berdiri pada pagi loyo dan susah untuk ereksi kembali. Saya sering mestrubrasi dengan ornani sehari satu kali. Terahkir saya hari Jumat kemarin setelah itu saya merasakan aneh dengan keadaan saya karena pas waktu menstrubasi itu pas puncak puncaknya saya kepikiran dengan masalah kerjaan dan ahkirnya langsung mengerut Mr p saya dan sudah bget untuk berdiri kembali padahal saya udah mau puncaknya setelah itu saya menstrubasi lagi susah bget berdiri dan ahkirnya berdiri saya kocok trus dan alhasil keluar dan setelah itu besok nya. Mr p saya mengalami difungsi ereksi.. saya binggung dan panik kadang sedih dan sampai sekarang masih seperti itu hasrat nafsu menghilang saya harus gimana ini bu

  • Oleh : Bagas Atmojo
  • Tanya Bidan