×

Ini Lho Bunda Yang Bisa Membuat Bayi Anda Happy Di Dalam Perut

Bagikan Artikel :

Ini Lho Bunda Yang Bisa Membuat Bayi Anda Happy Di Dalam Perut

Siapa yang gak pengen sih bayi di dalam perut bahagia ? tentu ingin dong bunda. Nah untuk cara agar janin bahagia, kali ini bidan Citra akan kasih tau tipsnya. Perlu diketahui bunda bahwa janin yang selalu bahagia akan terlahir menjadi anak yang cerdas yang memiliki IQ tinggi. Yuk ikuti langkah-langkanya!

  1. Makan makanan manis
    Bayi bisa membedakan berbagai rasa selama minggu ke 13-15 kehamilan. Air ketuban akan memberikan rasa makanan yang dimakan ibu dan bayi akan bisa merasakan dan menyerapnya ke dalam tubuh. Bayi lebih bahagia ketika ibu makan makanan manis namun perhatikan porsinya juga ya Moms.
  2. Mandi dan berendam air hangat
    Ini adalah salah satu cara relaksasi diri yang bisa dilakukan setelah seharian lelah melakukan kegiatan. Ketika kandungan cukup besar, bayi sudah mulai bisa merasakan perubahan suhu di luar tubuh ibu. Suhu hangat air akan membuatnya nyaman di dalam kandungan, apalagi ibu mengalami penurunan tingkat stres sehingga membuat bayi tenang.
  3. Mengelus perut
    Reseptor sentuh akan bisa dirasakan bayi memasuki minggu ke-8. Dan bayi akan merasa nyaman ketika ada sentuhan di perut. Mengelus perut bayi juga bisa dilakukan ayah untuk memberikan kenyamanan pada ibu dan bayi sambil mendengarkan musik atau menikmati sore hari.
  4. Mendengarkan musik
    Di minggu ke 25-26, bayi sudah mulai bisa mendengarkan suara dari luar. Ini adalah momen yang tepat mengenalkan bayi pada berbagai suara yang menenangkan untuk mendukung perkembangan otaknya yang cerdas.
  5. Tawa ibu
    Bayi juga merasa ikut bahagia ketika ibu tertawa. Ia akan ikut melompat naik turun ketika ibu tertawa. Hal ini terjadi karena adanya pergerakan otot di perut. Hormon kebahagiaan juga mengalir ke dalam bayi sehingga ia ikut merasakan bahagia. Bayi juga merasa bahagia jika ibu rajin olahraga dan istirahat cukup karena itu penting untuk kesehatan ibu. Jadi, jangan kira bayi tak tahu apa-apa selama di dalam rahim, karena ternyata ia bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Yuk jaga suasana hati bahagia agar bayi dalam kandungan juga bahagia.

Peran Suami

Nah untuk calon ayah, kalau istri sedang hamil jadilah suami yang peka. Ibu hamil itu sensitive dan sangat ingin sekali di manja. Gampang kok, misalnya tiap pulang kerja bawa eskrim atau cokelat. Atau beri kejutan yang bisa membuat istri Anda excited gitu, karena bahagianya istri akan menjadi bahagianya janin Anda.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Tanda2keperawanan

  • Oleh : Abdul Ghofar
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Buk dokter
    seorang wanita memiliki puting susu yang besar serta pinggul nya juga agak besar apakah wanita itu sudah pernah melakukan hubungan intim

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Tentang hubungan seksual

  • Oleh : Teguh Roy
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Saya hubungan seksual 5 kali dengan pacar saya tanpa menggunakan kondom tpi sperma nya keluar di luar itu dapat hamil apa tidak

    Bagaimana cara merawat kehamilan di trimester 1

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Maaf dok, saya mau tanya.
    Saat ini saya tengah hamil dan baru menginjak usia 3 minggu. Kehamilan ini menjadi kehamilan pertama saya dan saya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan. Karena banyak orang yang bilang, kehamilan usia muda masih sangat rentan dan saya takut mengalami keguguran. Oleh karena itu, gimana yah dok supaya kehamilan saya tetap sehat dan kuat? Mohon di jawab yah.

    Benjolan pada Miss v

  • Oleh : Wasilatul Bariroh
  • 8 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum dok mau tanyak kenapa setiap kali saya mau buang air kecil atau air besar ketika mengejan di Miss v sapa tepat pada di area lubangnya muncul benjolan yang warnanya merah

  • Oleh : Wasilatul Bariroh
  • Tanya Bidan