×

Ini Lho Bunda Yang Bisa Membuat Bayi Anda Happy Di Dalam Perut

Bagikan Artikel :

Ini Lho Bunda Yang Bisa Membuat Bayi Anda Happy Di Dalam Perut

Siapa yang gak pengen sih bayi di dalam perut bahagia ? tentu ingin dong bunda. Nah untuk cara agar janin bahagia, kali ini bidan Citra akan kasih tau tipsnya. Perlu diketahui bunda bahwa janin yang selalu bahagia akan terlahir menjadi anak yang cerdas yang memiliki IQ tinggi. Yuk ikuti langkah-langkanya!

  1. Makan makanan manis
    Bayi bisa membedakan berbagai rasa selama minggu ke 13-15 kehamilan. Air ketuban akan memberikan rasa makanan yang dimakan ibu dan bayi akan bisa merasakan dan menyerapnya ke dalam tubuh. Bayi lebih bahagia ketika ibu makan makanan manis namun perhatikan porsinya juga ya Moms.
  2. Mandi dan berendam air hangat
    Ini adalah salah satu cara relaksasi diri yang bisa dilakukan setelah seharian lelah melakukan kegiatan. Ketika kandungan cukup besar, bayi sudah mulai bisa merasakan perubahan suhu di luar tubuh ibu. Suhu hangat air akan membuatnya nyaman di dalam kandungan, apalagi ibu mengalami penurunan tingkat stres sehingga membuat bayi tenang.
  3. Mengelus perut
    Reseptor sentuh akan bisa dirasakan bayi memasuki minggu ke-8. Dan bayi akan merasa nyaman ketika ada sentuhan di perut. Mengelus perut bayi juga bisa dilakukan ayah untuk memberikan kenyamanan pada ibu dan bayi sambil mendengarkan musik atau menikmati sore hari.
  4. Mendengarkan musik
    Di minggu ke 25-26, bayi sudah mulai bisa mendengarkan suara dari luar. Ini adalah momen yang tepat mengenalkan bayi pada berbagai suara yang menenangkan untuk mendukung perkembangan otaknya yang cerdas.
  5. Tawa ibu
    Bayi juga merasa ikut bahagia ketika ibu tertawa. Ia akan ikut melompat naik turun ketika ibu tertawa. Hal ini terjadi karena adanya pergerakan otot di perut. Hormon kebahagiaan juga mengalir ke dalam bayi sehingga ia ikut merasakan bahagia. Bayi juga merasa bahagia jika ibu rajin olahraga dan istirahat cukup karena itu penting untuk kesehatan ibu. Jadi, jangan kira bayi tak tahu apa-apa selama di dalam rahim, karena ternyata ia bisa merasakan apa yang kamu rasakan. Yuk jaga suasana hati bahagia agar bayi dalam kandungan juga bahagia.

Peran Suami

Nah untuk calon ayah, kalau istri sedang hamil jadilah suami yang peka. Ibu hamil itu sensitive dan sangat ingin sekali di manja. Gampang kok, misalnya tiap pulang kerja bawa eskrim atau cokelat. Atau beri kejutan yang bisa membuat istri Anda excited gitu, karena bahagianya istri akan menjadi bahagianya janin Anda.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 30, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Nyeri saat buang ari kecil

  • Oleh : Iszmy Mukhayarin
  • 3 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu saya mau bertanya akhir-akhir ini saya sering mengalami sakit saat buang air kecil seperti tersendat-sendat kira2 itu penyakit apa ya bu? mohon penjelasannya trims

    Keguguran

  • Oleh : Dewi
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Pagi Dok. Kemarin saya kan keguguran, namun sampai saat ini saya belum memeriksakan nya dikarenakan banyak halangan, dan rencananya besok saya baru akan periksa. Dari kemarin sampai sekarang saya pendarahan terus, dan bahkan terasa ada seperti benjolan dibagian miss V ini yang memang sedikit mengganggu aktivitas saya. Sebenarnya, saya ingin sekali menarik daging yang keluar dari bagian miss V saya, namun saya merasakan takut ada hal yang bisa membahayakan kesehatan saya. Saya mau bertanya, bagai mana solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini?

    Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 12 bulan yang lalu

    Dok berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Kesehatan vital

  • Oleh : Putra Inhil
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Permisi buk bidan, saya pernah baca artikel yang menjelaskan tentang bahaya masturbasi pada pria, saya sering melakukan masturbasi, tetapi jika saya berhenti masturbasi, apakah semua akan kembali normal?

    Tanya Bidan