×

Makanan Yang Baik Bagi Ibu Hamil Saat Berpuasa

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Saat ini banyak sekali para ibu hamil yang ingin tetap berpuasa meski dalam kondisi mengandung. Hal ini sebenarnya bisa saja di lakukan oleh para ibu hamil ini asal tetap menjaga asupan makanan yang ia konsumsi, karena hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan nanin. Pola makan ibu hamil saat berpuasa, dan jenis makanan dan kandungan gizi di dalamnya ini sangat perlu diperhatikan agar kesehatan janin ini tetap terjaga dan terhindar dari masalah yang membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang baik bagi ibu hamil saat berpuasa, diantaranya adalah :

  • Makanan yang bisa melepaskan energi secara perlahan
    Makanan yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh. Dengan mengkonsumsi buah buahan, sayuran, kacang kacangan, cokelat, beras merej, dan juga gandum ini sangat baik bagi kesehatan. Hal ini memang sangat benar karena makanan tersebut mengandung kandungan karbohidrat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.
  • Hindari makan makanan manis saat berbuka atau sahur
    Salah satu jenis makanan yang baik bagi ibu hamil saat berpuasa adalah menghindari makanan yang mengandung banyak pemanis. Saat anda mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan gula yang sangat tinggi, anda bisa mendapatkan amsalah bagi kesehatan dan bahkan anda bisa terkena masalah gula darah yang tinggi. Hal ini merupakan salah satu hal yang memang tidak banyak di konsumsi.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein
    Makanan yang mengandung banyak protein ini sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh anda ini. Makanan ini seperti jenis makanan telur, ikan, daging dan juga kacang kacangan. Makanan tersebut sangat diyakini dan bahkan dipercaya mampu membuat tubuh menjadi sehat dan juga terjaga dan terhindar dari berbagai jenis masalah kesehatan yang ada.
  • Menghindari makanan yang mengandung lemak dan tinggi gula
    Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang memang harus selalu di waspadi bagi kesehatan tubuh anda. Saat anda hamil dan ingin berpuasa, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula dan juga lemak. Hal ini justru bisa membahayakan kesehatan anda dan janin yang ada dalam kandungan anda ini.
  • Mengkonsumsi Air 2 leter
    Air putih mengandung kandungan yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, dimana air putih ini bisa membantu mengatasi dan menghilangkan berbagai jenis masalah kesehatan yang ada. Ini merupakan salah satu alasan mengapa anda perlu mengkonsumsi 2 liter air setiap saur dan berbuka. Hal ini bisa menjaga iyon tubuh agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh dan tetap mendapatkan anak yang sehat meski berpuasa.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik bagi ibu hamil saat berpuasa. Masih banyak lagi jenis makanan yang memang perlu anda perhatikan, yang baik dan disarankan di konsumsi bagi ibu hamil yang ingin tetap sehat meski sedang berpuasa. Konsumsi makanan makanan tersebut, dan rasakan banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan saat anda mengkonsumsi makanan tersebut.

Related Posts :

                         Baca Juga : Tips Yang Dipercaya Bisa Mencegah Wasir Saat Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 15, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Biaya Untuk Cek Kesuburan Suami Istri

  • Oleh : Dessi Yudha Arisandy
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamualikum bu bidan, nama saya Filza Syafira. Saya mau bertanya kira – kira biaya untuk cek kesuburan suami istri butuh berapa ya ? Rincian pemeriksaannya seperti apa aja bu ? Terima kasih, mohon dijawab.

    Telat datang bulan

  • Oleh : richamayati
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    kehamilan

  • Oleh : leny agustini
  • 5 bulan, 3 minggu yang lalu

    selamat pagi dok,, saya mau bertanya begini dok di desa saya masih ad dukun beranak dok nah krna kpercayaan ntah apa jadi saya ngikut2 sblumnya sya sudah pijat ke dukun itu sampai bulan lalu saya telmbat haid udh 2 bulan prutsya di pijit perlhan katanya sudah ad janin katanya perut saya sudah keras gitu dok trus sya coba tespack dan USG hasilnya negatif stlh itu saya dtang bulan lagi sya kira udah kguguran sya ke dukun itu lgi masih ada tp di usg hasil kosong sya merasa mual , perut sering sakit di bagian bawah kadang sampe ga bisa jalan dok itu gimana ya dok mohon pencerahannya … trimakasih

  • Oleh : leny agustini
  • Jerawat di vagina

  • Oleh : Agustina Effendi
  • 11 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat malam dok. Mau bertanya, kmrn di vagina saya daerah tumbuhnya rambut ada satu jerawat, jerawat ini muncul beberapa hari setelah saya mencukur bulu, dan berbarengan jg dgn kemunculan jerawat di wajah.
    Jerawat yg di vagina td seperti pecah dan mengeluarkan darah. Kira2 berbahaya atau tidak ya?

    Keram perut

  • Oleh : Kikie Amel
  • 6 bulan, 3 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanya, saya positif hamil, mens akhir 29juni tp blm memeriksakan diri ke dokter, yg saaya rasakan perut sakit seperti mau haid.. Saya pernh mengalami keguguran pd bln desember 2019 ktnya janin tdk berkembang, normal kah hamil sy yg sering sakit sperti mau haid ini dok??

  • Oleh : Kikie Amel
  • Tanya Bidan