×

Manfaat Cumi-cumi Untuk Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Manfaat Cumi-cumi Untuk Ibu Hamil

“Ibu hamil jangan makan ikan lau! Nanti lahirannya sulit!” Pernah dengar mitos Bun? Apakah benar? Bunda hingga saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan mitos itu. Malah makan ikan cumi saat hamil memiliki banyak manfaat. Meski mengandung merkuri ikan cumi termasuk dalam daftar makanan laut yang rendah merkuri. Berbeda dengan ikan paus yang tinggi merkuri. Namun tetap untuk ibu hamil sebaiknya batasi konsumsi sekitar 0,34 kg per minggu.

Related Posts :

    Manfaat Cumi-cumi Untuk Ibu Hamil

    1. Tinggi protein
      Ada sekitar 15 gram protein dalam cumi-cumi yang mampu membantu memenuhi kebutuhan selama hamil. Protein penting untuk perkembangan dan pertumbuhan, serta menambah berat janin.
    2. Kaya zat Besi
      Cumi-cumi mengandung zat besi yang bisa membantu meningkatkan kadar hemoglobin darah dan menjaga aliran darah yang melalui dinding rahim. Zat besi baik juga untuk pembentukan sel darah merah pada janin, Bun.
    3. Vitamin C
      Vitamin C di cumi-cumi bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.
    4. Vitamin B12
      Vitamin ini diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, khususnya sistem saraf. Vitamin B12 juga sangat penting untuk mencegah kelainan pada janin .
    5. Vitamin A
      Cumi-cumi mengandung vitamin A yang penting untuk pertumbuhan kognitif janin. Vitamin A juga membantu mempertajam otak dan bagus untuk diet kehamilan.
    6. Tinggi zinc
      Zinc merupakan mineral yang membantu dalam produksi insulin dan enzim pada bayi sebelum lahir.\
    7. Kaya asam folat
      Asam folat penting bagi ibu hamil untuk menghindari cacat tabung saraf.

    Cara Aman Mengolah Cumi-cumi

    Pastikan Bunda tidak menggoreng cumi-cumi untuk dimakan ya. Menggoreng bisa mengurangi nilai gizi dan menambah lemak jenuh yang bisa berkontribusi pada kenaikan berat badan selama hamil. Pilihan terbaik untuk mengolahnya adalah dikukus, dipepes atau ditumis . Lebih baik lagi, Bunda membeli cumi-cumi segar dan memasaknya sendiri ya.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 27, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ejakulasi

  • Oleh : Eddy Ningmabin
  • 5 tahun, 5 bulan yang lalu

    Mba bagaimana memiliki ketahanan dari ejakulasi dini?

    Keputihan

  • Oleh : Bang roy Bang roy
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Keluar nya keputihan dari vagina apakah sering dialami oleh wanita

  • Oleh : Bang roy Bang roy
  • Apa mungkin hamil?

  • Oleh : Dila pertiwi
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok saya Hpht tgl 20 juni 2021.
    Tgl 23 juli 2021 saya menikah. Sampai hari ini tgl 14 september saya belum haid sama sekali. Apakah mungkin saya hamil bu?. Tp saya tespek negatif hasilnya.

  • Oleh : Dila pertiwi
  • Kontrasepsi

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 6 tahun, 4 bulan yang lalu

    Saya mau tanya kemarin saya melakukan hubungan dengan suami saya tetapi kami berencana menunda momongan. yang jadi masalah tadi siang suami saya tidak sengaja mengeluarkan sperma setetes divagina(saya tidak terasa). lalu saya langsung minum pil KB ? apa pil KB bisa menunda kehamilan? atau pil kontrasepsi darurat jauh lebih manjur dan minum pil kb setelah berhubungan justru tidak berpengaruh dan kemungkinan kehamilan masih ada?
    mohon penjelassannnya

    Mengatasi lelah saat hamil

  • Oleh : priscillaledoux
  • 7 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya Dila usia 32 tahun. Saat ini saya sedang hamil 5 bulan. Namun akhir-akhir ini saya cepat sekali merasa lelah bu bidan, tidak bersemangat dan pengennya tiduran terus. Ada tips ga bu bidan buat mengatasi rasa lelah saat hamil. Mohon jawabannya

    Tanya Bidan