×

Mengetahui Ciri Kehamilan Anak Laki-Laki atau Perempuan Tanpa USG

Bagikan Artikel :

Tanya Bidan | Saat sedang hamil, tidak jarang ada teman atau saudara yang bilang jika anak yang dikandungnya adalah laki-laki atau perempuan. Dimana mereka menduga hal tersebut dari bentuk perut maupun kebiasaan dari si ibu hamil.

Memang untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung saat ini bukanlah sesuatu hal yang sulit, dimana anda bisa menggunakan teknologi Ultra Sonografi (USG) yang lebih modern untuk mengetahui jenis kelamin, panjang dan berat tubuh janin, kelainan pada janin, gerakan dan detak jantung janin, usia kehamilan bahkan sampai pada prediksi tanggal kelahiran. Dan USG ini 85% bisa dikatakan akurat apalagi sekarang sudah berkembang USG 4 Dimensi yang dapat menampilkan janin kedalam bentuk yang lebih nyata dan real.

Selain melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada didalam kandungan, kita juga bisa melihatnya melalui ciri-ciri yang terjadi pada ibu hamil. Jika anda selama ini belum sempat melakukan USG, beberapa hal berikut ini bisa anda jadikan sebagai acuan untuk mengetahui jenis kelamin calon buah hati.

Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki

Pertama, kita bisa melihatnya melalui posisi perut ibu hamil, anak laki-laki biasanya berada pada perut bagian atas. Selain itu jika dilihat dari fisik, orang yang sedang hamil anak laki-laki cenderung lebih berjerawat dibandingkan mereka yang mengandung anak perempuan yang disebabkan oleh hormon tertentu.

Related Posts :

    Kedua, orang biasanya melihat melalui ukuran payudara. Ibu yang sedang hamil tentu ditandai dengan ukuran payudara yang menjadi lebih besar. Anak laki-laki biasanya memiliki payudara bagian kanan yang lebih besar dibandingkan dengan kiri.

    Ibu yang sedang hamil anak laki-laki cenderung memiliki suhu kaki yang lebih dingin dari biasanya. Ciri lainnya bisa melihat melalui denyut nadi dalam waktu satu menit, anak laki-laki biasanya memiliki denyut nadi kurang dari 140 dalam satu menit.

    Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

    Sedangkan untuk ciri-ciri mengandung anak perempuan, beberapa ciri yang terjadi berlawanan dengan ciri anak laki-laki. Jika anak laki-laki posisi perut berada dibagian atas, maka untuk calon anak perempuan cenderung berada pada bagian bawah.

    Selanjutnya seorang ibu yang mengandung calon anak perempuan juga memiliki detak nadi lebih banyak daripada yang mengandung anak laki-laki.

    Beberapa hal lain yang belum kami sebutkan yaitu mengenai bentuk perut pada ibu hamil. Calon anak laki-laki biasanya memiliki bentuk yang cenderung lebih lancip. Sedangkan untuk calon anak perempuan, umumnya memiliki perut yang berbentuk lebih bulat seperti semangka.

    Ibu yang mengandung anak perempuan biasanya juga menjadi lebih rajin dalam merawat diri, berbeda dengan calon anak laki-laki yang biasanya lebih malas untuk merawat tubuh.

    Kondisi mood terhadap makanan juga bisa kita lihat untuk mengetahui jenis kelamin calon buah hati, ibu yang mengandung anak perempuan biasanya menyukai makanan manis seperti susu, coklat, keju sedangkan untuk calon anak laki-laki lebih ke makanan pedas, asin, dan juga asam.

    Demikianlah ciri-ciri yang bisa anda jadikan sebagai acuan untuk mengetahui jenis kelamin buah hati anda. Semoga bermanfaat!

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 8, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Khitan

  • Oleh : yongstephensen3
  • 10 bulan, 4 minggu yang lalu

    Pantangan makanan setelah sunat

    Apakah saya hamil?

  • Oleh : uye (wanita)
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Makanan Pemicu Keguguran

  • Oleh : Nenden Mustika
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun. Saat ini saya sedang hamil 3 bulan dan ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan bagi ibu hamil muda yang memicu keguguran, takutnya saya salah makan mohin di jawab bu bidan terimakasih

  • Oleh : Nenden Mustika
  • Sering Lapar Saat Hamil Trisemester 1

  • Oleh : samanthabarrient
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, , kenapa ya semenjak saya menjalani kehamilan saya sering merasakan lapar. Bawaannya lapar terus , saya takut kalau makan terus bayinya kelebihan berat badan.

    Mentrulasi

  • Oleh : Fidella Annaumi
  • 3 hari, 2 jam yang lalu

    Halo dok mau tanya, usia saya 18 tahun yang sedang sibuk cari kuiah dok, haid saya sellu lancar meski agak panjang sekitar 10 harian, tapi mulai bulan lalu saya haid berwarna hitam dari awal haid sampai akhir dok, dan setelah 11 hari saya haid lagi dengam keadaan yang sama dok haid berwarna hitam, tidak menggumpal, dan hanya sedikit sekali dok seperti flek saja dan berlangsung 13 hari dok, lalu setelah 6 hari flek lagi dok sekarang sudah memasuki 2 hari dari awal flek terakhir dok, apakah ini penyakit?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan