×

Posisi Janin Sungsang? Terapi Moksa Saja!

Bagikan Artikel :

Posisi Janin Sungsang? Terapi Moksa Saja!

Saat ini sedang sering diperbincangkan terapi mugwort. Didalam dunia TCM (Traditional Chinese Medicine) Mugword dikenal dengan nama Ai Ye dan telah dipergunakan selama ribuan tahun sebagai herbal yang bersifat menghangatkan, bahkan hingga kini mugwort masih digunakan sebagai herbal terapi Moxa / Moxibustion. Terapi Moxa adalah sebuah terapi yang menggunakan mugwort yg dibakar pada titik akupuntur tertentu untuk memberikan kehangatan dan mengusir dingin serta sebagai herbal untuk menyuburkan rahim.

Related Posts :

    Kegunaan dari Terapi Moxa Pada Daerah Organ Reproduksi Wanita

    1. Mengurangi nyeri persalinan
    2. Untuk masalah kandungan dan kewanitaan
    3. Mengubah posisi bayi sungsang menjadi normal, Sebuah studi yang di terbitkan oleh Journal of the american medical association di tahun 1988 menunjukan bahwa hingga 75 % dari wanita hamil yang bermasalah dengan posisi fetus sebelum melahirkan, fetus berhasil kembali pada posisi normal setelah menerima terapi moxa pada titik akupuntur di bladder meridian.
    4. Dapat meningkatkan gerak bayi pada wanita hamil
    5. Mengurangi kram menstruasi
    6. Terapi awal kehamilan untuk mencegah keguguran
    7. Membantu melancarkan siklus menstruasi

    Keamanan Terapi Moksa

    Dari berbagai penelitian, tidak ada efek samping telah dialami setelah moxa-terapi. stick moxa itu sendiri tentu saja panas. Ini tidak boleh menyentuh kulit tetapi tetap minimum pada jarak 1 cm (1/3 inci). Jika perawatan dilakukan dengan hati-hati, itu adalah tanpa risiko.

    Terapi moksa ini telah dilakukan riset di Jerman dengan menggunakan teknologi scan tertentu, dimana ketika moksa dibakar dan di arahkan ke tubuh, asap yang mengenai tubuh mengaktifkan system meridian dan pada system scan akan terlihat warna kebiriuan pada jalur meridian yang terkena asap. Hal ini hanya akan aktif jika menggunakan moksa yang berasal dari jenis tanaman Artemisia Vulgaris. Tanaman ini mempunyai frekuensi yang sama dengan meridian tubuh manusia.

    Dan hasil riset yang dilakukan praktisi Jerman tersebut terbukti bahwa sebenarnya meridian ini bukanlah system saraf. Sangat salah sekali jika dikatan akupunktur bekerja pada system saraf. Meridian merupakan jalur space yang berisikan energi Qi tubuh kita yang menghubungkan kulit, titik akupunktur ke anggota ataupun organ manapun yang ada dilaluinya.

    Moksa Tidak Hanya Untuk Kesehatan Wanita

    Jangan salah moksa juga digunakan untuk melancarkan pencernaan, mengurangi tekanan mental atau stress, mengatasi hipotermi, meningkatkan sel darah, meningkatkan imunitas dan yang lain sebagianya.a

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 21, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Membiasakan Anak Bersikap Sopan pada Orang Lain

  • Oleh : ade
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Pagi Bu Bidan saya mau tanya bagaimana cara mengajarkan anak untuk bisa sopan pada orang lain ? baik itu pada orang tua, teman sebayanya atau pada anak yang lebih kecil darinya ?

    Terlambat haid

  • Oleh : Ani Kumala
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Mau tanya bu bidan saya haid Biasany tgl 19 sudah cek HCG 3 kali tp negatif??
    Tetapi saya belum haid juga apakah hasil HCG yg negatif bisa hamil?????

    haid tidak lancar

  • Oleh : fiddina muthiahwari
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    assalamualaikum ka,, saya fiddina mau tanya faktor tidak lancarnya haid berpengaruh ga sama anemia??..makasih

    Menstruasi

  • Oleh : Evi Safitri
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Dokter, sejak februari saya mengalami menstruasi yg tidak wajar, saya menstruasi berkepanjangan, jarak berhentinya keluar darah hanya sekitar 5-7 hari. Apakah itu normal?

    Apakah keguguran dua kali bisa mengalami keguguran yang ketiga kali?

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan , saya mau bertanya apabila sudah mengalami keguguran dua kali dan ingin hamil lagi apa saya akan mengalami keguguran seperti sebelumnya ?

    Tanya Bidan