×

Posisi Tidur Nyaman Saat Kehamilan Menginjak 8 bulan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Mungkin anda belum mengetahui tentang beberapa jenis hal yang perlu di ketahui saat usia kehamilan menginjak usia 8 Bulan. Saat hamil di usia 8 bulan ini, banyak hal hal yang mungkin tidak kita rasakan pada saat bulan bulan sebelumnya, salah satunya posisi tidur yang memang akan memiliki perubahan yang tanpa kita sadari ini. Perlu di ketahui bahwa posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang saat ini pasti banyak di cari oleh mereka wanita hamil yang memang sedang merasakan hal ini. Berikut ini beberapa jenis tips posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan, diantaranya adalah :

  • Bersandar
    Pertama tama, sebaiknya anda mengumpulkan beberapa bantal. Tumpukan bantal ini merupakan salah satu hal yang memang bisa di lakukan untuk bersandar. Untuk memberikan kenyamanan yang ekstrak, sebaiknya anda memberikan beberapa bantal pada bagian lutut. Kondisi ini merupakan salah satu jenis posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan. Posisi ini bisa jadi merupakan salah satu jenis solusi agar tidak perlu mengambil posisi tidur pada bagian samping.
  • Posisi Menyamping Ke Kiri
    Biasanya, posisi menyamping ke kiri ini sangat nyaman di lakukan dan bahkan menjadi salah satu jenis posisi yang sangat di rekomondasikan untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Posisi ini bisanya, di barengi juga dengan memberikan sedikit tekukan pada bagian lutut, sehingga posisi menyamping ke bagian arah kiri juga akan terasa lebih nyaman. Selain itu, lebih di sarankan juga untuk memberikan beberapa buah bantal seperti pada bagian bawah perut, bawah punggung serta pada bagian arah kaki. Hal ini menjadi salah satu jenis yang bisa membuat anda akan merasakan rasa nyaman dengan posisi tidur yang menyamping pada bagian kiri ini. Dengan posisi ini, maka perut anda yang semakin hari semakin besar ini, akan mendapatkan kenyaman tersendiri. Selain nyaman, posisi ini juga bisa menjadi salah satu untuk mengoptimalkan aliran darah ke janin serta pada bagian plasenta. Ini merupakan salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

Selain hal di atas, ada juga beberapa jenis hal yang memang perlu anda perhatikan dan sering menjadilan beberapa jenis masalah gangguan keseatan, seperti berikut ini :

  • Saat anda memiliki masalah pada bagian pinggang
    Saat anda memiliki masalah nyeri pada bagian pinggang, sebaiknya anda terlentang, di atas beberapa bantal. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang bisa membuat anda menyangga pada bagian lutut, sehingga sangat nyaman di gunakan.
  • Pegal pada bagian kaki
    Saat sedang hamil, memang rasa pegal pada bagian kaki ini sangat sering di rasakan, di mana hal ini terbilang sangat mudah di lakukan hanya menyandarkan ke dua kaki anda ni dengan posisi kaki di atas tembok. Jika posisi ini memang membuat anda nyaman, kondisi ini bisa di lakukan bagi anda.

Itulah beberapa jenis hal atau tips yang bisa di lakukan oleh anda untuk mendapatkan posisi yang memang nyaman saat menginjak kehamilan usia tua yang membuat perut semakin membesar ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu untuk anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan ibu dan janin yang sesungguhnya. Tubuh sehat akan anda dapatkan dengan cara ini.

                    Baca Juga : Cara Menjaga Nafsu Makan Pada Trimester Pertama

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 4, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kuret tgl 2 juni 2022

  • Oleh : Apri Yanti
  • 1 bulan, 2 minggu yang lalu

    Bu, saya mau tanya ko lepas kuret tgl segitu saya masih mengalami keluar darah cukup byk ya. Itu normal atau tidak bu?

  • Oleh : Apri Yanti
  • Kehamilan

  • Oleh : Laurencia
  • 1 tahun, 3 bulan yang lalu

    malam saya ingin bertanya apakah pada saat pertama kali berhubungan intim tetapi keluar diluar dan mr.p tidak seluruhnya masuk akan tetap memiliki resiko kehamilan ? dan apakah sperma yang menempel pada mulut vagina juga bisa masuk sendiri kedalam vagina ? lalu apakah resiko hamil cukup besar ? Terimakasih

  • Oleh : Laurencia
  • Tentang kb iud

  • Oleh : Asyifa Lestari
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamualaikum
    Bu saya mau tanya sya udh 16 bulan pke kb IUD tp haid selalalu lama dan bnyak hampir sebulan, dan kaya pendarahan gtu semakin bergerak semakin banyak yg keluar, kenapa ya, apa saya harus ganti kb?
    Trs apa kb suntik bisa membuat kegemukan? Saya binggung kalo ganti mau pke kb apa?

    Kram Saat Hamil

  • Oleh : Intan Royana
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya sedang hamil 7 bulan dan saya sering merasakan kram, saya mau bertanya apakah kram bisa dihindari ? bagaimana caranya kalau memang kram bisa dihindari ?

  • Oleh : Intan Royana
  • Herpes zooster

  • Oleh : Injelita Maharani
  • 5 tahun yang lalu

    Siang bu bidan, usia kehamilan 3 minggu, di awal kehamiln saya terkena herpes zooster di pinggang sebelah kanan dan konsumsi obat dari dokter kulit krn blm tau hamil, apakah obat yg saya konsumsi tsb berbahaya utk janin saya dan mengingat sampai skrg pinggang saya msh terasa gatal.

    Tanya Bidan