Posisi Tidur Nyaman Saat Kehamilan Menginjak 8 bulan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Mungkin anda belum mengetahui tentang beberapa jenis hal yang perlu di ketahui saat usia kehamilan menginjak usia 8 Bulan. Saat hamil di usia 8 bulan ini, banyak hal hal yang mungkin tidak kita rasakan pada saat bulan bulan sebelumnya, salah satunya posisi tidur yang memang akan memiliki perubahan yang tanpa kita sadari ini. Perlu di ketahui bahwa posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang saat ini pasti banyak di cari oleh mereka wanita hamil yang memang sedang merasakan hal ini. Berikut ini beberapa jenis tips posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan, diantaranya adalah :

    • Bersandar
      Pertama tama, sebaiknya anda mengumpulkan beberapa bantal. Tumpukan bantal ini merupakan salah satu hal yang memang bisa di lakukan untuk bersandar. Untuk memberikan kenyamanan yang ekstrak, sebaiknya anda memberikan beberapa bantal pada bagian lutut. Kondisi ini merupakan salah satu jenis posisi tidur nyaman saat kehamilan menginjak 8 bulan. Posisi ini bisa jadi merupakan salah satu jenis solusi agar tidak perlu mengambil posisi tidur pada bagian samping.
    • Posisi Menyamping Ke Kiri
      Biasanya, posisi menyamping ke kiri ini sangat nyaman di lakukan dan bahkan menjadi salah satu jenis posisi yang sangat di rekomondasikan untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Posisi ini bisanya, di barengi juga dengan memberikan sedikit tekukan pada bagian lutut, sehingga posisi menyamping ke bagian arah kiri juga akan terasa lebih nyaman. Selain itu, lebih di sarankan juga untuk memberikan beberapa buah bantal seperti pada bagian bawah perut, bawah punggung serta pada bagian arah kaki. Hal ini menjadi salah satu jenis yang bisa membuat anda akan merasakan rasa nyaman dengan posisi tidur yang menyamping pada bagian kiri ini. Dengan posisi ini, maka perut anda yang semakin hari semakin besar ini, akan mendapatkan kenyaman tersendiri. Selain nyaman, posisi ini juga bisa menjadi salah satu untuk mengoptimalkan aliran darah ke janin serta pada bagian plasenta. Ini merupakan salah satu hal yang memang perlu di perhatikan.

    Selain hal di atas, ada juga beberapa jenis hal yang memang perlu anda perhatikan dan sering menjadilan beberapa jenis masalah gangguan keseatan, seperti berikut ini :

    • Saat anda memiliki masalah pada bagian pinggang
      Saat anda memiliki masalah nyeri pada bagian pinggang, sebaiknya anda terlentang, di atas beberapa bantal. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang bisa membuat anda menyangga pada bagian lutut, sehingga sangat nyaman di gunakan.
    • Pegal pada bagian kaki
      Saat sedang hamil, memang rasa pegal pada bagian kaki ini sangat sering di rasakan, di mana hal ini terbilang sangat mudah di lakukan hanya menyandarkan ke dua kaki anda ni dengan posisi kaki di atas tembok. Jika posisi ini memang membuat anda nyaman, kondisi ini bisa di lakukan bagi anda.

    Itulah beberapa jenis hal atau tips yang bisa di lakukan oleh anda untuk mendapatkan posisi yang memang nyaman saat menginjak kehamilan usia tua yang membuat perut semakin membesar ini. Kondisi ini memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu untuk anda perhatikan agar mendapatkan kesehatan ibu dan janin yang sesungguhnya. Tubuh sehat akan anda dapatkan dengan cara ini.

                        Baca Juga : Cara Menjaga Nafsu Makan Pada Trimester Pertama

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - July 4, 2017
    Diskusi Dari:
    Yuli Ani

    Selamat sore bu bidan, saya ingin bertanya berapa lama waktu saya bisa hamil lagi setelah lepas KB suntik? Apakah benar bisa sampai satu tahun? Mohon kejelasannya, terima kasih.

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Eci wulandari

    bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

    Dijawab Oleh : Eci wulandari
    Diskusi Dari:
    ade

    Pagi Bu Bidan saya mau tanya bagaimana cara mengajarkan anak untuk bisa sopan pada orang lain ? baik itu pada orang tua, teman sebayanya atau pada anak yang lebih kecil darinya ?

    Dijawab Oleh : ade
    Diskusi Dari:
    puji

    Selamat malam Bu bidan mau saya Santi Nuranti ibu satu anak usia 23thn,Bu saya sedang hamil 18week dan terdistraksi terkena herpes,awalnya flu dan Kuti pada lengan memerah dan perih lama kelamaan an bergelembung seperti luka bakar apa ini termasuk herpes zoster Bu?? Apa bahaya untuk janin saya?? Penanganan yg tepat itu apa ya??

    Dijawab Oleh : puji
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo