×

Serunya Kalau Sudah Baby Bump

Bagikan Artikel :

Serunya Kalau Sudah Baby Bump

Hayoh siapa disini ketika hamil pengen cepet-cepet baby bump? Ya dong baby bump bikin jadi pusat perhatian wanita hamil ya. Omong- omong apasih baby bump itu ?

Related Posts :

    Baby bump adalah pembesaran perut seiring dengan pertumbuhan janin di dalam rahim yang naik ke atas simfisis pubis. Apa itu simfisis pubis? Ini merupakan tempat tulang kemaluan bertemu di depan panggul.

    Saat itulah ibu hamil mungkin mulai merasa atau bahkan melihat perutnya membuncit karena perut hamil kita sudah nggak ‘bersembunyi’ lagi di belakang tulang panggul. Biasanya, baby bump mulai terlihat di usia kehamilan 10 sampai 12 minggu.

    Eh tapi kok ada yang baru 6 minggu udah membuncit. Nah itu tergantung dari lemak perut ibu, apabila lemak perutnya tebal maka yang bikin buncit di usia 6 minggu bukan janin ya tapi bawaan perut ibunya yang tebal.

    Baby bump yang dimiliki ibu berbeda-beda. Ada yang terlihat besar sekali ada yang kelihatan kecil. tergantung banyak anak yang dimiliki ibu, baby bump akan lebih mudah muncul di kehamilan berikutnya. Karena otot yang membentuk dinding perut sedikit lebih longgar akibat kehamilan sebelumnya.

    Baby bump akan lebih cepat terlihat pada wanita yang memliki badan kurus, hal ini karena memang perut mereka lebih kecil. Tapi mau lebih besar atau pun lebih kecil perutnya jangan hiraukan omaongan orang ya. Selama tidak ada keluhan berarti seperti morning sickness parah dan berat badan kita masih terpantau normal walaupun ada kenaikan, hal tersebut masih normal.

    Selain itu baby bump juga akan lebih terlihat pada wanita yang postur tubuhnya ga terlalu tinggi atau mungil. Dan wanita yang postur tubuhnya tinggi atau yang punya sumbu tubuh yang panjang, lebih sering memiliki baby bump yang kecil. Hal ini disebabkan karena mereka punya ruang yang lebih banyak untuk bayi bisa berkembang dan memanjang. Sehingga, perutnya nggak terdorong jauh ke depan.

    Haduh pokoknya ya kalau sudah baby bump, suami makin perhatian, makin sering ngelus-ngelus perut, jadi pusat perhatian keluarga juga. Dan tentunya bisa udate sosmed. Fotoin perut yang sudah besar. Tentu bisa foto maternity juga dong.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 22, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Vagina

  • Oleh : opit nobita
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Dok saya mau tanya, belakangan ini saya sering sekali mengalami seperti keputihan.. Dari vagina saya itu keluar cairan encer putih seperti susu.. Maaf dok saya penasaran kira* itu apa ya? Saya sudah menikah sekitar 9bulanan dan skrg sedang menjalani promil sendiri

    Terima kasih dok

    Rambut Anak Susah Tumbuh

  • Oleh : Dwickadeck Doen
  • 4 tahun yang lalu

    Saya mau tanya nih bu bidan seputar rambut bayi, anak saya berumur 1,5 tahun tapi pertumbuhan rambut nya kok sedikit sekali yah. Kira-kira penyeba nya apa saja yah ? saya lihat teman sebayanya rambutnya bagus semua bu bidan. saya khawatir sekali terlebih anak saya itu perempuan.

    Kehamilan

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    Wasir / Ambeien Saat Hamil

  • Oleh : Ririn
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi, saat ini saya tengah mengandung usia 8 bulan. Beberapa hari yang lalu saya mengalami sembelit, yang berujung (mohon maaf) anus saya perih. Saya pikir itu akan sembuh dalam sehari, tetapi kini rasa sakit dan perih bertambah parah, juga seperti ada yang mengganjal. Saya mendiskusikannya dengan suami saya, dan kami rasa itu adalah wasir / ambeien. Yang mau saya tanyakan, apakah bagi ibu hamil itu adalah kondisi yang wajar, dan apakah akan berdampak buruk bagi persalinan saya yang hanya beberapa minggu lagi? Lalu bagaimana cara mengobatinya?
    Terimakasih

  • Oleh : Ririn
  • Keputihan

  • Oleh : Nela Nurlaela
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Selamat pagi bu bidan. Nama saya nela nurlaela umur saya 19th saya mau tanya bu. Saya sedang keputihan tetapi warna aga kuning keijoan sedikit bentuknya encer ga terlalu kental banget terasa gatal juga dan saya juga baru habis menstruasi sekitar semingguan dari tanggal 19-25 dan sekarang lagi keputihan. Gimana cara mengatasinya ya bu. Terimakasih mohon jawaban nya😊

    Tanya Bidan