×

Tinggi Badan Bertambah Saat Hamil Dan Gejala Aneh Lainnya, Amankah?

Bagikan Artikel :

Tinggi Badan Bertambah Saat Hamil Dan Gejala Aneh Lainnya, Amankah?

Bila Anda sedang dalam masa awal kehamilan maka hormone-hormon di dalam tubuh dapat berubah sehingga membuat munculnya hal-hal atau gejala diluar normal. Ada ibu hamil yang mengalami dan ada juga yang tidak. Bahkan ada ibu hamil yang mengalami keanehan yang tidak biasanya dialami oleh ibu hamil yang lainnya. Misanlnya bertambahnya tinggi badan. Untuk lebih lengkapnya Bidan Citra sebutkan dan jelaskan di bawah ya!

Related Posts :
    1. Kaki tumbuh hingga 10 MM
      Hal ini disebabkan oleh peregangan dari ligament (otot) dan akhirnya kaki akan kehilangan arah dan yang paling aneh pada gejala kehamilan ini adalah gejala ini dapat bertahan hingga bayi lahir.
    2. Volume dari sel-sel di otak dapat berkurang 4&
      Meski demikian, kemampuna otak akan kembali seperti semula beberapa bulan setelah bayi lhir. Yang membuat ibu hamil terkadang terkesan menjadi pelupa dan berpikir sedikit lebih lama dibandingkan sewajarnya.
    3. Rambut lebih lebat dan berhenti rontok
      Yang membuat kesan rambut tebal dan kembali seperti semula pada masa setelah kelahiran bayi. Anda juga bisa memperhatikan bahwa terjadi pertumbuhan rambut yang semakin banyak di pipi, jidat di atas mulut serta kaki.
    4. Penciuman menjadi lebih sensitit
      Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormone estrogen. Banyak penelitian yang menghubungkan semakin sensitifnya penciuman dengan morning sickness. Tapi ada juga ibu hamil yang mengalami penciuman sensitive hingga usia kehamilan 9 bulan.
    5. Merasakan rasa besi di lidah
      Biasanya bau-bau besi di lidah dirasakan pada trimester pertama kehamilan dimana kadar estrogen paling tinggi.
    6. Sering kentut
      Ini disebabkan oleh relaksasi hormone progesterone dan relaksing yang terjadi pada semua otot juga pada otot-otot saluran pencernaan.
    7. Kecerobohan
      Misalnya tersandung, hal ini wajar dialami ibu hamil karena retensi (bertahannya) air di dalam tubuh serta persendian yang lebih longggar.
    8. Suara lebih besar
      Saat hamil, anda mungkin akan mengalami perubahan suara menjadi lebih serak, bahkan terdengar lebih besar. Jangan kaget, hal ini sering terjadi kok pada ibu hamil, penyebabnya tidak lain adalah karena perubahan hormon yang menyebabkan bengkaknya pita suara dan akhirnya mengubah suaramu.
      Ketika kamu mengalaminya, tetap tenang ya, perubahan suara ini tidak menetap, kok. Suaramu yang dulu akan kembali, segera setelah kamu melahirkan.

    Nah, bila Anda mengalami satu atau beberapa gejala kehamilan yang serupa seperti di aas, itu sangatlah wajar dan janganlah takut. Sebab, beberapa wanita juga mengalaminya, meskipun tidak banyak.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 19, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Seputar alat kelamin perempuan

  • Oleh : Nur Aulia
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum….
    nama saya:nurbella
    jadi saya mau tanya bulan lalu waktu puasa saya kebetulan mengeluarkan kayak darah itu apa keputihan warna coklat/itu mestruasi tapi keluarnya hanya sehari dan kali ini saya juga mengeluarkan kayak darah gitu itu apa ya bu bidan kalau sekarang kayak darahnya itu banyak itu pa menstruasi mohon dijawab yabu bidann
    [Terimakasih.wassalamualaikum wr.wb]

    Berhubungan sehari setelah menstruasi

  • Oleh : Agus Putra
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat sore buk , saya mau bertanya seputar kehamilan,
    Jadi gini buk,saya mempunyai seorang pacar yang masih perawan,suatu hari saya ingin melakukan hubungan badan dengan pacar saya,kebetulan saya melakukan hubungan badan sehari setelah dia menstruasi(rada – rada masih haid ),jadi pas saya melakukan hubungan badan,saya sebelum sebelumnya itu sering sekali mengeluarkan sperma saya sehari bisa 1 smpek 2 kali,saya keluarin 3 hari berturut turut sebelum melakukan hubungan badan sama pacar saya,pas saat saya berhubungan badan,saya menyentuh vagina pacar saya dan saya merasakan kalau ada cairan yang kluar dari dalam vagina pacar saya,pas saya hirup baunya khas ( lendir ) perempuan,setelah itu saya cuma memasukan kemaluan saya ke vagina pacar saya sampai berbunyi ” krek “,dan itu pun saya cuma memasukannya,setelah itu langsung saya cabut,dan saya mengeluarkan sperma saya di luar vagina pacar saya,
    Pertanyaan saya,apakah dapat mengakibatkan kehamilan ?
    Dan seumpama kalau ada setetes sperma yg msuk kedalan vagina,apa dapat menyebabkan kehamilan pada saat mens/haid?

    Keluar darah saat berhubungan

  • Oleh : ayi sri wahyuni ayi sri
  • 11 bulan, 2 minggu yang lalu

    asalamualaikum bu saya mau tanya kenapa saat lagu berhubungan intim ada keluar bercak darah ?? sebab dan akibat nya apa ya bu ??terus rahim saya atau vagina saya sehat atau gimna ya bu ? mohon diberitahu ya bu makasih

  • Oleh : ayi sri wahyuni ayi sri
  • Hubungan intim

  • Oleh : Ilham Dwi
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bidan mau tanya, teman saya sering melakukan hubungan intim dengan pacarnya, kadang sminggu sehari kadang bisa 4 kali hubungan intim, sring hubungan intim, penis teman saya tidak ereksi tapi keluarin sperma warna kuning dan agak tebal, itu kenapa ya

  • Oleh : Ilham Dwi
  • Keputihan

  • Oleh : Suci Rahmadhani
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Dok saya mau tanya? Saya mengalami keputihan yg sangat berbau, saya mengalami ini hampir 2bulanan. Rasa ga pede deket orang sekitar dan ga nyaman dok. Gimana cara mengatasi nya ya?

    Tanya Bidan