Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Meski sedang hamil, ada beberapa para ibu hamil yang pasti ingin selalu bepergian jauh. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan kesehatan anda, namun anda juga perlu memperhatikan beberpa jenis hal untuk mendapatkan kesehatan yang sesunggunya pada tubuh anda dan juga janin yang ada dalam tubuh anda ini. Tips ini menjadi salah satu pencegah adanya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut beberapa jenis tips yang perlu diperhatikan itu, diantaranya adalah :

    • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek kandungan kepada dokter kepercayaan anda. Hal ini sangat patut anda tanyakan, apakah janin yang ada dalam perut anda itu sehat atau tidak. Karena ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan.
    • Jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya pihak penerbangan akan menanyakan tentang bukti surat bahawa anda ini layak untuk mengikuti penerbangan.
    • Meskipun dokter telah menyatakan bahwa anda dan janin anda sehat, namun sebaiknya anda tetap meminta vitamin dan juga resep obat, untuk berjaga jaga jika terjadi beberapa jenis hal pada tubuh saat berada di Negri orang atau di Kota orang ini.
    • Tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh melalui bagian darat ini adalah dengan mempersiapkan untuk membawa bantal kecil. Bantal kecil ini nantinya akan menjadi salah satu pengaman pada bagian pinggul untuk mencegah agar tidak tertekan.
    • Jika anda memang ingin berliburan, sebaiknya anda tidak melakukan hal hal yang berhubungan dengan banyak berjalan kaki. Karena perlu diketahui bahwa saat sedang hamil dan melakukan jalan kaki, akan sangat rentang sekali mengalami masalah penyimbatan darah. Ini juga sebenarnya bisa juga terjadi akibat terlalu lama duduk. Ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda.
    • Minuman dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu jenis hal yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh.Ini menjadi salah satu jenis hal yang wajib anda bawa saat bepergian.
    • Saat berlibur terutama saat sedang hamil, sebaiknya anda selalu membahwa makanan di tas anda, ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda bawa karena dengan menyediakan makanan, maka anda akan terhindar dari masalah kesehatan lambung.

    Itulah beberapa tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang sangat perlu anda perhatikan saat anda ingin bepergian jauh ini. Memang, meskin sedang hamil, kita juga membutuhkan sedikit liburan agar rileks dan bayi di dalam kandunganpun tetap sehat terjaga.

                            Baca Juga : Cara Agar Mendapatkan Kehamilan Yang Tepat Dan Cepat

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - May 10, 2017
    Diskusi Dari:
    Adhy Putra Lautan

    Selamat Malam,dok saya mau tanya tentang mentruasi saya.
    Awalnya saya sekitar dua bulan tidak haid,lalu baru bulan ini haid,tapi dari tanggal 13 sampai dengan tgl 23 hari ini darah haid saya masih keluar,berbahaya atau tidak ya dok?
    Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Adhy Putra Lautan
    Diskusi Dari:
    FR

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Dijawab Oleh : FR
    Diskusi Dari:
    Nenden Mustika

    Ibu saya ingin bertanya,,saya ingin sekali mempunyai momongan,apakah menstruasi saya di katakan normal kalau bulan
    januari menst tgl 10
    Febuari menst tgl 10
    Maret menst tgl 11 karena selama sebelum menikah dan sudah menikah jadwal menst saya tanggal tdk pernah berubah ubah,,terimakasih banyak atas jawabannya..

    Dijawab Oleh : Nenden Mustika
    Diskusi Dari:
    Mbak aty

    Siang.. bu sya pernah terkena yeast cell kemudian dksh obat neo gynoxa. Dan skrng saya sedang hamil,, apakah saya perlu cek urin lengkap lagi tidak ya utk mengecek msh ada yeast cell atau tidak

    Dijawab Oleh : Mbak aty
    Diskusi Dari:
    wildalaughlin5

    Dok apa bisa orng yg hamil baru 20 hari bisa keguguran.
    Dan apa saja ciri² keguguran tersebut dok .apa yg kluar pada saat keguguran hamil 20 hari apakah hanya drh yg kluar / sdh bentuk dok

    Dijawab Oleh : wildalaughlin5