×

Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Meski sedang hamil, ada beberapa para ibu hamil yang pasti ingin selalu bepergian jauh. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan kesehatan anda, namun anda juga perlu memperhatikan beberpa jenis hal untuk mendapatkan kesehatan yang sesunggunya pada tubuh anda dan juga janin yang ada dalam tubuh anda ini. Tips ini menjadi salah satu pencegah adanya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut beberapa jenis tips yang perlu diperhatikan itu, diantaranya adalah :

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek kandungan kepada dokter kepercayaan anda. Hal ini sangat patut anda tanyakan, apakah janin yang ada dalam perut anda itu sehat atau tidak. Karena ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan.
  • Jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya pihak penerbangan akan menanyakan tentang bukti surat bahawa anda ini layak untuk mengikuti penerbangan.
  • Meskipun dokter telah menyatakan bahwa anda dan janin anda sehat, namun sebaiknya anda tetap meminta vitamin dan juga resep obat, untuk berjaga jaga jika terjadi beberapa jenis hal pada tubuh saat berada di Negri orang atau di Kota orang ini.
  • Tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh melalui bagian darat ini adalah dengan mempersiapkan untuk membawa bantal kecil. Bantal kecil ini nantinya akan menjadi salah satu pengaman pada bagian pinggul untuk mencegah agar tidak tertekan.
  • Jika anda memang ingin berliburan, sebaiknya anda tidak melakukan hal hal yang berhubungan dengan banyak berjalan kaki. Karena perlu diketahui bahwa saat sedang hamil dan melakukan jalan kaki, akan sangat rentang sekali mengalami masalah penyimbatan darah. Ini juga sebenarnya bisa juga terjadi akibat terlalu lama duduk. Ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda.
  • Minuman dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu jenis hal yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh.Ini menjadi salah satu jenis hal yang wajib anda bawa saat bepergian.
  • Saat berlibur terutama saat sedang hamil, sebaiknya anda selalu membahwa makanan di tas anda, ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda bawa karena dengan menyediakan makanan, maka anda akan terhindar dari masalah kesehatan lambung.

Itulah beberapa tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang sangat perlu anda perhatikan saat anda ingin bepergian jauh ini. Memang, meskin sedang hamil, kita juga membutuhkan sedikit liburan agar rileks dan bayi di dalam kandunganpun tetap sehat terjaga.

Related Posts :

                            Baca Juga : Cara Agar Mendapatkan Kehamilan Yang Tepat Dan Cepat

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 10, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Benjolan di payudara

  • Oleh : Farchah Dwiyani
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat pagi saya mau tanya adik saya umur 16 tahun ada benjolan kecil dipayudara sebelah kanan benjolan bisa digerakan dan tidak terasa sakit bahaya gak ya

    Kanker payudara

  • Oleh : Irma Andari
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bu saya punya masalah dgn payudara putingnya jika ditekan mengeluarkan cairan berwarna putih bening. Apakah ini termasuk gejala kanker payudara? Bagaimana cara mengatasinya?
    Terimakasih

    Gatal pada vagina

  • Oleh : Tristi Garneta
  • 2 bulan, 3 minggu yang lalu

    Dok mau tanya vagina saya gatal ketika malam hari, kemudian saya baca di google katanya diberi baby oil ketika malam vaginanya.. setelah beberaha minggu saya beri baby oil ketika mai tidur kog setiap malam tambah gatal dan bulu kemaluan saya jadi banyak sampek di dalam pinggir vagina. Samapi sekarang masih gatal” kalau malam hari.. di garuk” kadang sembuh tapi meninggalkan rasa panas dvagina. Kemungkinan kenapa ya dok. Obat untuk menyembuhkannya apa yg alami? Terimakasih

    Kehamilan

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan , Pada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan. setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu. Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan?

    Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Dinda vika
  • 9 bulan, 4 minggu yang lalu

    Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan