Tips Aman Bagi Ibu Hamil Yang Ingin Bepergian Jauh

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Meski sedang hamil, ada beberapa para ibu hamil yang pasti ingin selalu bepergian jauh. Memang kondisi ini tidak akan membahayakan kesehatan anda, namun anda juga perlu memperhatikan beberpa jenis hal untuk mendapatkan kesehatan yang sesunggunya pada tubuh anda dan juga janin yang ada dalam tubuh anda ini. Tips ini menjadi salah satu pencegah adanya berbagai jenis masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Berikut beberapa jenis tips yang perlu diperhatikan itu, diantaranya adalah :

    • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek kandungan kepada dokter kepercayaan anda. Hal ini sangat patut anda tanyakan, apakah janin yang ada dalam perut anda itu sehat atau tidak. Karena ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu anda perhatikan.
    • Jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, biasanya pihak penerbangan akan menanyakan tentang bukti surat bahawa anda ini layak untuk mengikuti penerbangan.
    • Meskipun dokter telah menyatakan bahwa anda dan janin anda sehat, namun sebaiknya anda tetap meminta vitamin dan juga resep obat, untuk berjaga jaga jika terjadi beberapa jenis hal pada tubuh saat berada di Negri orang atau di Kota orang ini.
    • Tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh melalui bagian darat ini adalah dengan mempersiapkan untuk membawa bantal kecil. Bantal kecil ini nantinya akan menjadi salah satu pengaman pada bagian pinggul untuk mencegah agar tidak tertekan.
    • Jika anda memang ingin berliburan, sebaiknya anda tidak melakukan hal hal yang berhubungan dengan banyak berjalan kaki. Karena perlu diketahui bahwa saat sedang hamil dan melakukan jalan kaki, akan sangat rentang sekali mengalami masalah penyimbatan darah. Ini juga sebenarnya bisa juga terjadi akibat terlalu lama duduk. Ini merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan oleh anda.
    • Minuman dengan jumlah yang banyak menjadi salah satu jenis hal yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah dehidrasi pada tubuh.Ini menjadi salah satu jenis hal yang wajib anda bawa saat bepergian.
    • Saat berlibur terutama saat sedang hamil, sebaiknya anda selalu membahwa makanan di tas anda, ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda bawa karena dengan menyediakan makanan, maka anda akan terhindar dari masalah kesehatan lambung.

    Itulah beberapa tips aman bagi ibu hamil yang ingin bepergian jauh. Masih banyak lagi tips tips lainnya yang memang sangat perlu anda perhatikan saat anda ingin bepergian jauh ini. Memang, meskin sedang hamil, kita juga membutuhkan sedikit liburan agar rileks dan bayi di dalam kandunganpun tetap sehat terjaga.

                            Baca Juga : Cara Agar Mendapatkan Kehamilan Yang Tepat Dan Cepat

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - May 10, 2017
    Diskusi Dari:
    samanthabarrient

    Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

    Dijawab Oleh : samanthabarrient
    Diskusi Dari:
    Putri

    usg belum terlihat kantung janin

    Dijawab Oleh : Putri
    Diskusi Dari:
    Vita Ratnasari

    Halo bu bidan, nama saya Alena. Katanya kalau berhubungan intim ketika kita sedang masa subur itu bisa lebih cepat untuk mendatangkan kehamilan. Karena saya sedang menunda kehamilan dan melakukan hubungan intim saat sedang tidak subur bisa terjadi kehamilan atau tidak ya ? Terima kasih sebelumnya.

    Dijawab Oleh : Vita Ratnasari
    Diskusi Dari:
    Fitriyan Tng

    Sore bu bidan, alhamdulillah bulan ini menginjak usia kehamilan 9 bulan. Dan ini adalah kehamilan kedua saya. Biasanya saat menuju proses lahiran ada beberapa rasa sakit, apakah ada beberapa tips untuk meringankannya? Saya khawatir, karena kelahiran anak saya yang pertama itu rasa sakitnya parah sekali bu bidan.
    Saya tunggu jawabannya ya, terimakasih 🙂

    Dijawab Oleh : Fitriyan Tng
    Diskusi Dari:
    Nelly Tampubolon

    Bu umur saya 23 thn saya hmil sdah 7 minggu lbih tpi mngapa msih datang bercak darah sedikit ,apa pnyebabnya

    Dijawab Oleh : Nelly Tampubolon