×

Tips Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Bagikan Artikel :

Bidan Kita – Kenyamanan selama kehamilan memang diperlukan selama kehamilan, akan tetapi tetap saja kenyamanan yang tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

Cara menjaga kondisi agar aman dan nyaman selama kehamilan bisa dilakukan mulai dari kesiapan secara kesehatan, dalam persiapan kehamilan untuk menghindari kemungkinan adanya gangguan kehamilan yang disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup ibu hamil yang tidak sehat sedangkan selebihnya berasal dari dukungan yang bsia membuat mental wanita hamil siap dari awal kehamilan hingga proses melahirkan.

Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Dan untuk lebih jelasnya mengenai cara agar kondisi aman dan nyaman selama hamil, berikut ini diantaranya:

Related Posts :



    1. Mendapatkan Dukungan Dari Keluarga Tercinta
      Cara ibu hamil untuk mendapatkan kondisi yang aman dan nyaman selama hamil yang pertama berasal dari keluarga. Keluarga merupakan salah satu pendukung yang pertama kali akan merawat, menjaga dan melindungi serta membuat anda merasa nyaman selama kehamilan ataupun setelah melahirkan.

    2. Pada Saat Pemeriksaan Kandungan Ajak Suami
      Melakukan pemeriksaan selama kehamilan merupakan hal yang wajiba ibu hamil lakukan, dan alangkah baiknya dila kegiatan tersebut didampingi dengan suami anda yang tentunya akan membuat anda merasa aman dan nyaman. Dan juga pemeriksaan akan membantu anda untuk menjaga kehamilan dan terhindarnya masalah kesehatan lainya selama kehamilan dan juga menjelang persalinan.
    3. Merawat Diri Selama Hamil
      Merawat diri selama hamil bisa dilakukan dengan membiasakan memberikan nutrisi terbaik selama kehamilan, selain akan bermanfaat sekali bagi bayi dalam kandungan untuk masa pertumbuhan janin, memberikan nutrisi yang baik juga akan membantu anda terhindar dari kelelahan selama hamil. Perbanyaklah makan buah dan sayuran, atau juga bisa mengkonsumsi Buah yang Baik bagi Ibu Hamil Menjelang Persalinan dan jika diperlukan tambahkan multivitamin yang bisa anda konsumsi namun tetap harus sesuai anjuran bidan atau dokter kandungan anda. Dan tidak lupa untuk tetap mencukupi waktu istirhata anda.
    4. Menikmati Gerakan Nikmat yang Sehat
      Beberapa gerakan sehat yang bisa membantu anda dalam meningkatkan energi kedalam tubuh anda, selain itu gerakan sehat seperti berolahraga ringan juga aman membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan, memiliki tubuh yang sehat membantu anda juga untuk tetap merasa nyaman. Nikmati saja gerakan ringan yang bermanfaat seperti anda melakukan jalan kaki dipagi hari, hal ini akan membuat pipi bersinar dan membuat ketengan dalam pikiran anda.
    5. Tertawa
      Selain akan membuang pikiran pikiran negatif anda, dengan tertawa juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan anda. harus diketahui bahwasannya kecemasan dan juga kekhawatiran selama kehamilan akan berdampak buruk pada kesehatan, dan tertawa disini akan lebih menekankan rasa nyaman dalam menjaga kehamilan dan membuang pikiran cemas dan depresi saat kehamilan.
    6. Menikmati Hobi Selama Kehamilan.
      Melalukan kegiatan yang sama selama kehamilan tentunya akan membuat anda merasa bosan, sesekali anda dianjurkan untuk melakukan hobi anda. Suatu hal yang harus anda ketahui melakukan hobi selama kehamilan tentunya harus yang aman bagi ibu dan juga janin. Misalnya dengan mendengarkan musik kesukaan anda, berkebun, nonton. Hindari hobi atau kegiatan yang menguras energi apalagi yang membuat anda kelelahan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 19, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : ANGGUN
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Khitan

  • Oleh : yongstephensen3
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Pantangan makanan setelah sunat

    Penyebab menstruasi hanya 2 hari

  • Oleh : Nani Mulyaningsih
  • 3 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita usia 25 tahun dan sudah menikah. Saya mau bertanya bu bidan sudah beberapa minggu ini menstruasi saya hanya berlangsung selama 2 hari saja. Bulan-bulan kemaren biasanya saya menstruasi 4 sampai 5 harian. Apakah siklus menstruasi yang singkat ini berpengaruh pada kesehatan saya? Mohon jawabannya bu bidan trims

    Jaga Produksi

  • Oleh : Miftahul Fikri
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Saya duda yang ingin tanya bagaimana cara jaga kesuburan sperma di masa duda?

    Tentang kehamilan

  • Oleh : Vianney Valista
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat malam bu bidan..mohon pencerahannya ya.
    Saya baru saja menikah,pengetahuan saya tetang hubungan intim dan kehamilan msh sangat minim sekali.
    Saya dan suami ingin menunda kehamilan krn ada bbrp alasan perkerjaan.
    Tadi kami melakukan hubungan intim di H+2 setelah saya haid dan suami saya membuang diluar.itu tidak membuat saya hamil kan bu?mohon pencerahan dan penjelasannya?

    Tanya Bidan