Tips Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Kita – Kenyamanan selama kehamilan memang diperlukan selama kehamilan, akan tetapi tetap saja kenyamanan yang tidak membahayakan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

    Cara menjaga kondisi agar aman dan nyaman selama kehamilan bisa dilakukan mulai dari kesiapan secara kesehatan, dalam persiapan kehamilan untuk menghindari kemungkinan adanya gangguan kehamilan yang disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup ibu hamil yang tidak sehat sedangkan selebihnya berasal dari dukungan yang bsia membuat mental wanita hamil siap dari awal kehamilan hingga proses melahirkan.

    Cara Menjaga Kondisi Kehamilan Agar Aman Dan Nyaman

    Dan untuk lebih jelasnya mengenai cara agar kondisi aman dan nyaman selama hamil, berikut ini diantaranya:



    1. Mendapatkan Dukungan Dari Keluarga Tercinta
      Cara ibu hamil untuk mendapatkan kondisi yang aman dan nyaman selama hamil yang pertama berasal dari keluarga. Keluarga merupakan salah satu pendukung yang pertama kali akan merawat, menjaga dan melindungi serta membuat anda merasa nyaman selama kehamilan ataupun setelah melahirkan.

    2. Pada Saat Pemeriksaan Kandungan Ajak Suami
      Melakukan pemeriksaan selama kehamilan merupakan hal yang wajiba ibu hamil lakukan, dan alangkah baiknya dila kegiatan tersebut didampingi dengan suami anda yang tentunya akan membuat anda merasa aman dan nyaman. Dan juga pemeriksaan akan membantu anda untuk menjaga kehamilan dan terhindarnya masalah kesehatan lainya selama kehamilan dan juga menjelang persalinan.
    3. Merawat Diri Selama Hamil
      Merawat diri selama hamil bisa dilakukan dengan membiasakan memberikan nutrisi terbaik selama kehamilan, selain akan bermanfaat sekali bagi bayi dalam kandungan untuk masa pertumbuhan janin, memberikan nutrisi yang baik juga akan membantu anda terhindar dari kelelahan selama hamil. Perbanyaklah makan buah dan sayuran, atau juga bisa mengkonsumsi Buah yang Baik bagi Ibu Hamil Menjelang Persalinan dan jika diperlukan tambahkan multivitamin yang bisa anda konsumsi namun tetap harus sesuai anjuran bidan atau dokter kandungan anda. Dan tidak lupa untuk tetap mencukupi waktu istirhata anda.
    4. Menikmati Gerakan Nikmat yang Sehat
      Beberapa gerakan sehat yang bisa membantu anda dalam meningkatkan energi kedalam tubuh anda, selain itu gerakan sehat seperti berolahraga ringan juga aman membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan, memiliki tubuh yang sehat membantu anda juga untuk tetap merasa nyaman. Nikmati saja gerakan ringan yang bermanfaat seperti anda melakukan jalan kaki dipagi hari, hal ini akan membuat pipi bersinar dan membuat ketengan dalam pikiran anda.
    5. Tertawa
      Selain akan membuang pikiran pikiran negatif anda, dengan tertawa juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan anda. harus diketahui bahwasannya kecemasan dan juga kekhawatiran selama kehamilan akan berdampak buruk pada kesehatan, dan tertawa disini akan lebih menekankan rasa nyaman dalam menjaga kehamilan dan membuang pikiran cemas dan depresi saat kehamilan.
    6. Menikmati Hobi Selama Kehamilan.
      Melalukan kegiatan yang sama selama kehamilan tentunya akan membuat anda merasa bosan, sesekali anda dianjurkan untuk melakukan hobi anda. Suatu hal yang harus anda ketahui melakukan hobi selama kehamilan tentunya harus yang aman bagi ibu dan juga janin. Misalnya dengan mendengarkan musik kesukaan anda, berkebun, nonton. Hindari hobi atau kegiatan yang menguras energi apalagi yang membuat anda kelelahan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 19, 2016
    Diskusi Dari:
    Opik Taufik

    Selamat pagi dok. Saya memiliki bekas luka yang memang cukup hitam dibagian kulit dan susah sekali untuk hilang. Saya mau bertanya, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan masalah kulit hitam ini pada kulit agar seperti warna kulit semula? Jika ada, bagai mana caranya?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Nelly Tampubolon

    Assalamualaikum bu bidan …

    Nama saya Disti Hanifa, saya sudah menikah sekitar 4 bulan ini dan kemarin saya mengaja menggunakan KB jenis suntik 1 bulan sekali untuk menunda kehamilan dan sudah 2 kali ini saya menggunakan KB suntik bu. Sekarang saya mau program hamil dan saya mau bertanya, untuk kembali mendapatkan kesuburan setelah KB berapa bulan bu ? Terus makanan apa aja yang harus saja hindari supaya program hamil saya lancar.

    Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Nelly Tampubolon
    Diskusi Dari:
    THESSYA ULIANTRY

    Assalamualaikum,, bu bidan sya ibu aan dari kasturi,, yg waktu mw lahiran di ibu ga jadi krna ibu sakit,, bu saya mau konsul,, bayi sya udh berumur 6bln jalan mau 7 bln,, tpi ia ada keluhan dlm pencernaan makanan, semenjak makan MPAsi ia suka mual2 dan muntah gak cocok hingga sampai kekurangan cairan akibat dehidrasi dan wktu itu ibu ngasih obat mual,, sampai asi pun di muntah kan tpi dri obat ibu, asi bisa masuk lagi.
    Dan skrng sya bingung , anaknya sudah mau makan bngt,, lalu sya kasih alternatif lain yg alami,, yaitu ubi/ boled,, lalu ia pun suka dn ga muntah alhamdulillah,, tapi bu ia skrng bab terus dan ada darah sedikit hari ini saja,, mungkin karena ada dua hal, sya makan pedas wktu kemarin atau krna makan ubi,, mohon solusi dari ibu…..,,

    Dijawab Oleh : THESSYA ULIANTRY

    Selamat Pagi Ibu Bidan 🙂

    Saya mau bertanya seputar persalinan di dalam air, apakah persalinan itu aman di lakukan? Dan apa saja manfaat manfaat serta bahaya dari persalinan tersebut bagi kesehatan ibu dan anak yang akan di lahirkan?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Salma Syarifah Latipah

    Selamat sore bu bidan, saya mau bertanyaan apa benar seorang wanita hamil dilarang untuk menyusui ?? Jika memang benar tolong berikan penjelasannya. Sebelumnya terimakasih

    Dijawab Oleh : Salma Syarifah Latipah