Tips Memilih Baju Kerja Yang Nyaman Untuk Ibu Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bunda, jika Anda adalah seorang ibu hamil dan wanita karir pasti peduli dengan busana atau pakaian yang dipakai saat bekerja benar? Jika saat belum hamil, Anda bebas berpakaian seperti yang Anda inginkan. Namun berbeda jika Anda sedang hamil karena, perubahan bentuk tubuh dan ukuran pakaian juga pasti berubah.

    Untuk memilih pakaian kerja yang cocok untuk Bunda, terlebih ketika sedang hamil sebaiknya memiliki pakaian kerja yang nyaman, namun tetap sesuai selera bunda. Jika masih bingung, disini saya selaku penulis akan memberikan tips-tips yang mungkin dapat menjadi pilihan untuk Bunda memilih baju kerja saat hamil. Ini dia selengkapnya.

    • Membeli baju dengan bahan dan warna yang sama.

    Sebaiknya ibu hamil hindari terlebih dahulu memakai baju untuk kerja bermotif, atau memiliki warna yang cerah. Carilah baju polos dengan warna yang tampak gelap. Selain itu, jika Bunda ingin memakai outfit tersebut dalam beberapa kali, pilihlah beberapa warna gelap seperti warna biru, hitam, ataupun coklat. Warna-warna gelap ini dapat dipasangkan dengan hampir setiap jenis warna.

    • Memilih ukuran yang pas.

    Jika Bunda senang menggunakan rok, sebaiknya pilihlah rok yang berbahan molor. Selain itu, Bunda yang tengah hamil dan seorang wanita karir yang bekerja menggunakan rok sepanjang lulut juga akan membuat tampak lebih profesional. Tips dari kami adalah pakailah rok yang berwarna hitam, karena dengan warna ini akan menambah kesan tampak langsing serta hitam cocok-cocok saja jika dipadu-padankan dengan baju atasan berwarna apapun.

    Jika Bunda lebih sering mengenakan celana sebagai bawahannya saat bekerja, sebaiknya gunakan celana slim-fitting dengan bawahan boot cut ataupun cut bray. Jika usia kehamilan Bunda masih muda, Bunda juga dapat memakai celana legging biasa, tapi saat perut Bunda sudah semakin membesar, cobalah memakai legging khusus ibu hamil dengan built-in panel kontrol di bagian perut.

    • Gunakan Blazer yang tepat.

    Bunda yang tengah hamil ini sebenarnya juga tidak masalah jika bekerja dengan memakai blazer kesayangan. Selain itu juga, kancingnya masih bisa dikaitkan jika memang memungkinkan. Namun seiring bertambahnya usia kehamilan dan semakin membesarnya ukuran perut, Bunda bisa mulai melepas satu kancing dari Blazer tersebut sampai tidak bisa dikancingkan lagi. Bunda juga bisa kok memilih menggunakan Blazer tanpa kancing.

    • Memakai dress hitam polos.

    Bunda juga bisa memakai dress hitam polos sebab, dengan memakai pakaian ini saat kerja, juga dengan menambahkan sedikit aksesoris yang dipasangkan dengan Blazer bisa membuat penampilan Bunda saat kerja tetap menawan lho! Dengan outfit juga akan semakin membantu saat Anda memerlukan pakaian yang cukup simpel namun tetap terlihat elegan.

    • Menggunakan sepatu yang tepat dan nyaman di kaki.

    Nah, jika tadi adalah tips-tips berpakaian yang bisa dicoba oleh Bunda yang masih giat bekerja, sekarang pilihannya adalah sepatu yang digunakan. Hati-hati Bunda, jangan sampai salah memilih sepatu ya. Untuk pemakaian sepatu pada ibu hamil ini pastikan sepatu yang dipakai membuat bunda nyaman. Dan tips kami tidak lain yaitu gunakan sata flat shoes. Jika ingin memakai heel, sebaiknya pilih heel yang tebal namun pendek, sehingag membantu menoipang berat bunda, dan tidak menyakitkan saat dipakai.

    Demikianlah Tips Memilih Baju Kerja Yang Nyaman Untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat, dan bunda sehat selalu. Salam Curhat Bidan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - February 2, 2017
    Diskusi Dari:
    francesca21c

    Selamat pagi ibu bidan, saya mau tau dong ada ga tips sehat yang harus dilakukan ibu hamil penderita diabetes?

    Dijawab Oleh : francesca21c
    Diskusi Dari:
    stepanie6022

    selamat pagi,

    saya hidayat,
    istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
    lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
    lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

    karena saya saat ini sedang keluar kota
    dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

    mohon jawabannya Ibu Bidan

    salam,
    hidayat

    Dijawab Oleh : stepanie6022
    Diskusi Dari:
    Nurul

    Siang dok, saya mau bertanya, ko akhir akhir ini saya sering merasakan sakit pada bagian perut ya? Saat saya pegang bagian itu malah semakin sakit. Memang badan ini terbilang gemuk, apa kah ini bisa berpengaruh pada kondisi perut yang menjadi keras dan besar? Mohon penjelasnnya dok, Terimakasih

    Dijawab Oleh : Nurul
    Diskusi Dari:
    Obey Hungkul

    Pagi ibu bidan, saya mau tanya kenapa ibu hamil dilarang makan makanan pedas dan asam?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Lusi

    Selamat sore buk,,
    saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba….pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan operasi karena KE sudah hampir pecah…jadi saya dan suami memutuskan untuk melakukan operasi pada bulan maret lalu…dokter menyarankan pasca operasi 3 bulan untuk melakukan hidrotubasi…tapi saya belum melakukannya meskipun sekarang sudah 3 bulan pasca operasi…yang ingin saya tanyakan,apakah saya bisa langsung program hamil aja tanpa hidrotubasi???mengingat keadaan keuangan dan rasa ketakutan saya terhadap efek samping dari hidrotubasi…mohon pencerahannya

    Dijawab Oleh : Lusi