×

Tips Memilih Susu Ibu Hamil Yang Terbaik dan Bagus

Bagikan Artikel :

Tips Memilih Susu Ibu Hamil Yang Terbaik dan BagusBidan Online,- Susu tidak hanya di sarankan untuk di konsumsi anak-anak saja namun juga ibu hamil. Ya sudah jelas bukan jika susu mengandung banyak vitamin dan mineral itulah alasan mengapa ibu hamil sangat di anjurkan untuk minum susu ibu hamil. Dengan minum susu secara rutin maka itu akan sangat membantu memenuhi asupan nutrisi baik bagi ibu hamil dan perkembangan janin. Tidak hanya itu memasuki trimester awal keluhan seperti mual dan muntah tentunya akan menyerang ibu hamil dan minum susu menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rasa mual dan muntah atau morning sickness. Mungkin saat ini banyak pilihan jenis susu untuk ibu hamil dan pastinya bagi ibu hamil muda akan sangat bingung dalam menentukan pilihannya. Lalu bagaimana cara memilih susu ibu hamil yang cocok dan bagus? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pentingnya mengkonsumsi susu bagi ibu hamil memang bukanhanya isapan jempol semata. Para dokter kandungan sangat menyarankan para ibu hamil minum susu secara rutin 3 gelas per hari. Susu yang kaya akan kandungan penting seperti vitamin dan mineral. Kedua kandungan tersebut sangat di butuhkan janin agar proses perkembangannya optimal. Namun banyaknya berbagai produk susu untuk ibu hamil tentunya dapat membingungkan ibu hamil terutama untuk ibu hamil muda yang masih minim pengalaman. Dan untuk membantu para ibu hamil berikut ini informasi mengenai tips memilih susu ibu hamil yang terbaik dan bagus.

Cek kandungan susu
Sebelum memutuskan untuk membeli susu ibu hamil ada baiknya para ibu hamil mengecek kandungan dari susu tersebut. Pilihlan susu yang mengandung berbagai kandungan penting bagi ibu hamil. Beberapa kandungan tersebut yaitu kalsium, protein, vitamin D, asam folat, AHA, DHA, juga zat besi. Beberapa kandungan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik untuk menunjang kesehatan ibu dan janin.

Pilih susu sesuai trimester
Susu ibu hamil memang berbeda-beda untuk setiap trimester. Pastikan setiap ibu hamil memilih susu sesuai usia kehamilannya. Jika usia kehamilannya baru memasuki trimester maka pilih susu khusus untuk trimester pertama dengan kandungan vitamin B6 karena dapat membantu mangatasi morning sickness. Sedangkan untuk ibu hamil yang memasuki trimester kedua sangat di anjurkan untuk memilih susu ibu hamil yang mengandung zat besi karena dapat mencegah resiko bayi lahir prematur juga mencegah anemia yang sering menyerang ibu hamil.

Pilihan  rasa
Sama halnya dengan susu lainnya, susu ibu hamil pun hadir dengan berbagai rasa. Pilihlah rasa yang sesuai dengan selera ibu hamil karena ibu hamil biasanya sensitif akan aroma dan rasa. Dan tentunya memilih susu yang sesuai dengan selera dapat membuat ibu hamil lebih semangat meminumnya. Jangan sampai memilih rasa yang salah karena itu bisa membuat ibu hamil merasa eneuk atau mual saat mengkonsumsinya.

Cek tanggal kadaluarsa
Tentunya setiap ibu hamil pasti akan memberikan hal terbaik bagi janin termasuk dalam memilih susu. Memilih susu ibu hamil memang tidak boleh sembarangan dan pastikan selalu mengecek tanggal kadaluarsanya. Disamping mengecek kandungan susu, mengecek tanggal kadaluarsa menjadi hal wajib sebelum membeli susu. Susu yang sudah kadaluarsa tentunya bisa berubah menjadi racun dan dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

Related Posts :

    Susu berkualitas yang telah teruji
    Saat ini memang sedang marak susu palsu hingga oplosan dan tentunya para ibu hamil di tuntut untuk lebih berhati-hati dalam memilih. Susu yang telah melalui quality control bisa menjadi pilihan karena telah terbukti teruji. Dan pastikan untuk sharing dengan saudara atau teman yang pernah mengkonsumsinya.

    Pada dasarnya ibu hamil banyak memilih jenis susu sapi, namun perlu anda tahu ada 3 jenis susu yang bisa di konsumsi ibu hamil yaitu susu sapi, susu kambing , juga susu kedelai. Apapun pilihannya pastikan ibu hamil memilih susu yang memiliki kandungan nutrisi penting yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin.

    Baca juga artikel lainnya:

    5 Alasan Yang Membuat Ibu Hamil Cepat Lelah
    Waktu Yang Tepat Untuk Lakukan USG Saat Hamil
    Tips Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan
    Tips Solusi Mengatasi Kram Kaki Pada Ibu Hamil Yang Benar

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 1, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Menstruasi yang terlalu lama

  • Oleh : Dian Poenya Raizo
  • 9 bulan, 3 minggu yang lalu

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Merencanakan program hamil dengan siklus menstruasi tidak teratur

  • Oleh : frenni franita
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya wanita berusia 25 tahun dan saya sudah menikah bulan Maret lalu. Kemudian 5 minggu kemudian saya hamil namun mengalami keguguran pada minggu ke 3 kehamilan saya. Saya sudah berkonsultasi dengan dokter, dan dokter menyarankan untuk menunda terlebih dahulu kehamilan selama 2 bulan. Setelah melawati masa precubation namun saya belum hamil juga. Yang menjadi masalahnya apakah siklus mentruasi saya yang tidak teratur saat ini berpengaruh? Karena setelah saya melakukan kuret pada awal Mei sampain saat ini saya belum mentruasi. Memang beberapa bulan terakhir pasca keguguran itu, saya jadi lebih aktif dan sibuk sekali. Apakah kesibukan saya mempengaruhi siklus haid saya, bu bidan? Kalau iya, adakah obat untuk melancarkan menstruasi saya?

    Benarkah Mengkonsumsi Terong Berpengaruh Pada Penis ?

  • Oleh : Riza
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Hendra Hermawan saya tadi selesai baca artikel tentang kesuburan pria dan disana katanya kalau sering makan terong bakal bikin penis kita jadi lemas itu gimana bu bidan ?

  • Oleh : Riza
  • Bagaimana Cara Menghadapi Anak yang Super Aktif dan Ngga Mau Diam

  • Oleh : leticiabauer1
  • 2 tahun yang lalu

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Bayi saya kalau nyusu pasti mencret BAB

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Siang, dok mau nanya kenapa bayi saya kalo minum sufor langsung BAB apa alergi sufor selama 4bulan anak saya g apa2 usia anak saya skrg 5bln udah dibawa ke puskesmas di ksih zinc&oralit pancet bab trmkch

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan