×

Tips Menonton Di Bioskop Untuk Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Tips Menonton Di Bioskop Untuk Ibu Hamil

Selain menonton drama korea, nonton di bioskop juga menjadi salah satu hiburan bagi kaum wanita sekalipun ibu hamil. Namun, bioskop identik dengan ruangan yang gelap dan suara keras. Beberapa orang menganggap, suara keras dapat mempengaruhi bayi yang ada dalam kandungan. Tidak jarang saat menonton di bioskop bayi dalam perut jedag jedug melulu untuk mengirim sinyal pada ibunya. Mungkin beberapa Bunda ada yang galau, apa boleh ke bioskop saat hamil? Dan apakah suara keras di bioskop aman untuk ibu hamil?

Bolehkah Ibu Hamil Ke Bioskop?

Sebenarnya wanita hamil tidak serta merta sensitif terhadap suara, Bun. Batas kebisingan pada wanita hamil sama dengan orang lain. Jalur pendengaran bayi menjadi matang pada sekitar 24 minggu kehamilan.
Hal tersebut akan memengaruhi pendengaran janin yang sama sensitifnya seperti orang dewasa. Perbedaannya, orang dewasa bisa menghalangi pendengarannya dengan penyumbat telinga. Sedangkan, pada janin tidak ada metode apa pun yang bisa melindunginya dari suara keras.

Suara bising di bioskop tidak memengaruhi pendengaran bayi di dalam rahim. Tapi, Bunda tetap harus waspada tentang bagaimana film akan memengaruhi dirinya sendiri. Suara keras dapat meningkatkan kadar kecemasan dan stres, yang bisa memengaruhi perkembangan janin dan kesehatan ibu.

Namun, bukan berarti Bunda tidak boleh menonton film di bioskop ya. Duduk dan mendengar suara di dalam bioskop selama dua sampai tiga jam, tidak akan mempengaruhi janin kok. Asalkan bukan film yang bergenre horor.

Melansir Women, bayi dapat mendengar dan menanggapi suara yang ada di sekitar mereka. Jadi, kalau ada jeritan dan suara keras seperti di film horor, bayi mungkin akan meronta-ronta dan menyebabkan ketidaknyamanan, Bun.

Tips Nonton Bioskop Ala Bumil

  1. Pilih film yang romantic
  2. Hindari film yang horror dan sedih
  3. Kosongkan kandung kemih sebelum menonton
  4. Pilih tempat duduk yang dekat dengan jalan keluar
  5. Jangan menonton sendiri, selalu damping dengan suami, keluarga atau kerabat.
  6. Saat menonton jangan tergiur dengan minuman soda atau kopi ya Bun, usahakan minum air putih saja.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 3, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    tetang wanita hamil

  • Oleh : redi redi
  • 2 tahun yang lalu

    ibu bidan mau tanya kemarin baru melakukan hubungan intim,kemarin itu kan penis dimasukan kevagina paling baru lima detik.karna siwanita kesakitan jadi penis saya keluarin ,akan terjadi hamil pada siwanita atau tidak ya bu?

    Kehamilan

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Halo dok ,Maaf saya mau tanya , Saya berhubungan pas masa subur , nah pas 6 hari setelah behubungan itu , saya coba testpack hasilnya positif samar , sengaja gak saya test lagi nungguin sampai tgl haid .. Tapi pas 2 setelah hasil positif samar itu saya ngrasain kram perut yg gak kek biasanya saya mau haid dok , punggung bagian bawah sakit , itu terus sampe tgl haid telat 2 hari baru keluar darah , darahnya agak merah , hari pertama biasanya saya haid itu ga banyak tp ini hari pertama udah banyak ,pas hari ke 2-3 keluar gumpalan dok , dan masih keluar banyak sampe hari ke 6 . Itu saya keguguran dini apa gimana ya dok ?? Terima kasih ..
    Harap kasih dijawab ya dok 🙂

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • reproduksi

  • Oleh : fahmi firmansyah
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum wr wb. Maaf mau tanya penis saya bengkok apakah itu normal apa ada kelainan , mohon penjelasannya trimakasihh. Wassalamu,alaikum wr wb

    Keputihan saat hamil apakah berbahaya?

  • Oleh : siti khodijah
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau tanya apakah keputihan saat hamil bebahaya bagi janin? Saat ini saya sedang hamil 7 bulan. Pada awal kehamilan saya mengalami keputihan berwarna putih susu yang lmyan banyak, sudah di periksakan ke bidan katanya normal-normal saja. Namun beberapa minggu kemudian keputihan yang keluar berubah warna menjadi kuning dan kehijauan serta gatal. Apakah itu termasuk ciri-ciri keputihan abnormal? Mohon jawabannya.

    Hallo dok

  • Oleh : Lipah April
  • 9 bulan, 2 minggu yang lalu

    Saya mau tanya kemarin saya haid tgl 11-14 Desember lalu tgl 19 Desember keluar darah lagi , itu aman ga dok?

  • Oleh : Lipah April
  • Tanya Bidan