Tips Supaya Kandungan Kuat dan Sehat Saat Hamil Muda

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Tanya Bidan – Memiliki kehamilan yang sehat merupakan sebuah harapan bagi setiap ibu hamil. Sementara ada banyaknya resiko yang muncul sepanjang kehamilan ini, terlebih pada trisemester pertama. Dalam sebuah penlitian yang dilakukan oleh March of Dimes telah menunjukan mengenai fakta bahwa hampir 80%  keguguran terjadi diawal kehamilan. Karenya ibu hamil memerlukan beberapa cara cara supaya kandungan bisa kuat dan sehat ketika hamil muda.

    Perkembangan janin yang sehat berhubungan juga dengan rahim yang sehat serta kuat. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility telah menemukan, kelahiran premature serta keguguran disebabkan oleh ketidakmampuan rahim dalam menyediakan lingkungan yang baik untuk kehamilan. Dan rahim merupakan salah satu faktor penentu kesehatan kehamilan seseorang. Hal ini disampaikan oleh seorang peneliti sekaligus profesor di Baylor College of Medicine.

    Tips Supaya Kandungan Kuat dan Sehat Saat Hamil Muda

    Sebagai langkah dalam mengupayakan kandungan yang kuat serta sehat. Maka ada beberapa langkah yang bisa dilakukan seperti yang telah disampaikan oleh Erika Nichelson, D.O, seorang dokter obgin di Family Childbirth and Children’s Center di Mercy Medical Center Baltimore AS. Dan beirkut ini diantaranya

    1. Pentingnya mengkonsumsi vitamin prenatal.
      Meskipun penting akan tetapi jangan seutuhnya serta bergantung pada vitamin. Pola makan yang sehat dan juga seimbang merupakan asupan nutrisi yang tepat untuk tubuh.
    2. Konsumsi buah dan sayur
      Makanlah buah dan sayur segar setiap hari dengan poris minimal setengah piring, dalam sekali makan guna menurunkan resiko masalah diawal kehamilan.

    3. Membatasi Zat Makanan
      Ada baiknya membatasi zat makanan ataupun minuman yang berbahaya bagi kehamilan anda. Batasi konsumsi kafein maksimalnya dua cangkir kopi, teh atau cokelat dalam sehari.
    4. Hindari gula berlebih
      Hindari juga penggunaan gula yang berlebihan. Karena menurut Nichelson, mengkonsumsi gula berlebih ini akan menyebabkan peningkatan gula darah yang bisa menyebabkan masalah pada perkambangan janin.
    5. Melakukan aktifitas
      Lakukan beberapa aktifitas yang bisa membuat ibu santai serta memperkecil resiko masalah dikala hamil muda. Stress juga berpengaruh pada kesehatan janin dan rahim anda. Dalam sebuah penelitain yang dilakukan oleh University of Washington  telah menemukan, wanita yang merasa bahagia dan juga senantiasa relaks lebih sedikit memiliki resiko masalah pada perkambangan janinnya 60%.

    6. Hati hati dalam mengkonsumi obat
      Hal lain yang juga perlu untuk diperhatikan oleh ibu hamil adalam berhati hati dalam mengkonsumsi obat obatan. Dan alangkah lebih baiknya dalam proses pengobatan menggunakan Pengobatan Alternatif yang Aman Dilakukan Oleh Ibu Hamil, serta jika mengalami masalah kesehatan seperti halnya flu atau mengalami infeksi lainnya pastikan bahwa ibu sudah berkonsumsi dengan dokter atau bidan kandungan anda, supaya tidak salah dalam mengkonsumsi obat serta tidak membahayakan bagi janin dan kehamilan.

    Nah itulah beberpa diantaranya tips yang bisa ibu lakukan guna mendapatkan kehamilan yang kuat dan sehat saat hamil muda. Semoga informasi kali ini bermanfaat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - May 12, 2017
    Diskusi Dari:
    Dian Poenya Raizo

    Selamat sore, bidan saya mau tanya lagi, mengapa saya menstruasi terlalu lama. biasanya saya mens hanya 5-7 hari, namun sehabis menjalani treatment bekam saya menjadi mens terlalu lama bisa sampai 14 hari lebih, dan biasanya darah yang keluar setelah 7 hari berwarna merah kehitaman. saya takut karena katanya kalau lebih dari 14 hari itu darah penyakit. padahal 2 bulan lalu saya bekam sebelum haid. mohon penjelasannya terimakasih

    Dijawab Oleh : Dian Poenya Raizo
    Diskusi Dari:
    demetriusnies67

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

    Dijawab Oleh : demetriusnies67
    Diskusi Dari:
    They Xantana Noeza

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Chika ELlo

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit…tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya makasih

    Dijawab Oleh : Chika ELlo
    Diskusi Dari:
    Cherma

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Dijawab Oleh : Cherma