×

Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Bersih Dalam Kandungan

Bagikan Artikel :

Bidan Online -. Ibu hamil membutuhkan asupan makanan dan juga minuman yang sehat agar kesehatan bayi dan kandungannya sehat. Dengan mengkonsumsi air setidaknya 8 gelas atau setara dengan 2 liter air ini bisa mencegah datangnya berbagai jenis bahaya dan dehidrasi pada ibu hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis kandungan bagi kesehatan seperti jenis makanan yang mengandung asam polat. Biasanya, jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung asam polat secara rutin, anda akan mendapatkan asupan asi yang memang baik dan banyak yang bisa membuat anak anda menjadi sehat dan juga terjaga. Asi banyak dan kental ini merupakan jenis asi yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda, yang baik bagi kesehatan anak.

Berikut ini beberapa jenis tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan, diantaranya :


  • Susu kedelai atau air tahu
    Susu kedelai dan air tahu ini mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kandungannya ini bisa membuat bayi menjadi bersih dalam kandaungan yang akhirnya bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan.
  • Air Putih
    Dari berbagai jenis air yang ada, air putih ini merupakan salah satu jenis air yang memang mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi air putih ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang memang banyak. Hal ini bisa terjadi karena dengan mengkonsumsi banyak air maka ini merupakan salah satu jenis proses metabolisme yang memang baik di lakukan.
  • Air Kelapa Muda
    Dengan mengkonsumsi air kelapa ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang jernih dan bahkan akan mendapatkan rahim yang bersih, karena di dalam air kelapa ini terkandung berbagai jenis kandungan yang sangat baik bagi tubuh seperti jenis kandungan elektrolit. Konsumsi air kelapa ini agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
  • Kacang Hijau
    Selain itu, kacang hijau juga menjadi salah satu tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kacang hijau ini merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung kandungan sumber protein yang sangat banyak pada tubuh, dimana kandungan tersebut mampu membuat anda mendapatkan rahim yang bersih dan sehat serta dapat mendapatkan kesehatan yang sempurna.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Cara ini menjadi salah satu jenis cara yang memang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terjaga dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mengkonsumsi makanan makanan tersebut, maka anda akan ememiliki rahim yang sehat, kesehatan janin yang terjamin, dan bahkan dapat menjadi salah satu tips sehat untuk kesehatan janin dan anak yang ada di dalamnya ini.

               Baca Juga :  Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur


Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 17, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bagaimana Cara Menghadapi Anak yang Super Aktif dan Ngga Mau Diam

  • Oleh : leticiabauer1
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Sesak napas dan cepat lelah saat hamil

  • Oleh : okmbella957
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya saat ini saya sedang hamil 17 minggu. Akhir-akhir saya sering sekali merasa sesak napas dan cepat lelah. Bagaimana cara mengatasinya dan apakah hal tersebut wajar saat hamil?

    Menambah berat badan bayi dalam kandungan dengan posisi bayi yang sungsang

  • Oleh : tylermcphillamy
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya Luna umur 29 tahun saat ini saya sedang hamil 36 minggu. MInggu lalu saya di opname karena mengalami ketuban yang rembes dan di sarankan untuk menjalani operasi caesar. Namun berat badan bayi dalam kandungan saya tergolong kecil dan di sarankan untuk menaikan berat badan bayi minimal 2 kg agar operasi caesar dapat di lakukan. Yang mau saya tanyakan bagaimana caranya menaikan berat badan bayi dalam kandungan. Mohon jawabannya

    Nyeri Bagian Perut

  • Oleh : Lia Rachma
  • 2 tahun yang lalu

    Pagi Dok. Saya wanita beru,ur 21 Tahun, mau bertanya kenapa ya kalau saya telat makan atau makan pedas perut saya sering panas dan juga keras dibagian perut sebelah kanan dan juga pusar. Apakah ini merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang berbahaya?

    Keputihan yang tidak kunjung sembuh

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • 4 tahun yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya sering mengeluh sama keputihan. Keputihan yang saya alami ini membuat saya menjadi sangat gatal dan berbau tidak sedap. apakah keputihan seperti ini berbahaya? Saya sudah mencoba berbagai obat yang dianjurkan oleh kerabat saya, tapi hasilnya nihil bu bidan. Untuk itu saya minta solusi dari bu bidan bagaimana cara saya mengatasi penyakit keputihan ini? saya takut menjadi parah dan berubah menjadi penyakit serius yang lebih sulit untuk diatasi. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • Tanya Bidan