Tips Untuk Ibu Hamil Agar Bayi Bersih Dalam Kandungan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -. Ibu hamil membutuhkan asupan makanan dan juga minuman yang sehat agar kesehatan bayi dan kandungannya sehat. Dengan mengkonsumsi air setidaknya 8 gelas atau setara dengan 2 liter air ini bisa mencegah datangnya berbagai jenis bahaya dan dehidrasi pada ibu hamil ini. Biasanya, para ibu hamil ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai jenis kandungan bagi kesehatan seperti jenis makanan yang mengandung asam polat. Biasanya, jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung asam polat secara rutin, anda akan mendapatkan asupan asi yang memang baik dan banyak yang bisa membuat anak anda menjadi sehat dan juga terjaga. Asi banyak dan kental ini merupakan jenis asi yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda, yang baik bagi kesehatan anak.

    Berikut ini beberapa jenis tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan, diantaranya :


    • Susu kedelai atau air tahu
      Susu kedelai dan air tahu ini mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran janin yang ada di dalam tubuh anda ini. Kandungannya ini bisa membuat bayi menjadi bersih dalam kandaungan yang akhirnya bisa membuat anda terhindar dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan.
    • Air Putih
      Dari berbagai jenis air yang ada, air putih ini merupakan salah satu jenis air yang memang mengandung kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi air putih ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang memang banyak. Hal ini bisa terjadi karena dengan mengkonsumsi banyak air maka ini merupakan salah satu jenis proses metabolisme yang memang baik di lakukan.
    • Air Kelapa Muda
      Dengan mengkonsumsi air kelapa ini, maka anda akan mendapatkan air ketuban yang jernih dan bahkan akan mendapatkan rahim yang bersih, karena di dalam air kelapa ini terkandung berbagai jenis kandungan yang sangat baik bagi tubuh seperti jenis kandungan elektrolit. Konsumsi air kelapa ini agar mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya.
    • Kacang Hijau
      Selain itu, kacang hijau juga menjadi salah satu tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kacang hijau ini merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung kandungan sumber protein yang sangat banyak pada tubuh, dimana kandungan tersebut mampu membuat anda mendapatkan rahim yang bersih dan sehat serta dapat mendapatkan kesehatan yang sempurna.

    Itulah beberapa tips untuk ibu hamil agar bayi bersih dalam kandungan. Cara ini menjadi salah satu jenis cara yang memang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga terjaga dari berbagai jenis masalah yang ada. Dengan mengkonsumsi makanan makanan tersebut, maka anda akan ememiliki rahim yang sehat, kesehatan janin yang terjamin, dan bahkan dapat menjadi salah satu tips sehat untuk kesehatan janin dan anak yang ada di dalamnya ini.

                   Baca Juga :  Hal Yang Bisa Menimbulkan Persalinan Prematur


    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - January 17, 2017
    Diskusi Dari:
    Hasya

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya. Sekarang ini lagi heboh penyebaran virus zika yang tengah masuk ke Singapura dan ditakutkan juga bisa masuk ke Indonesia. Lalu, bagaimana cara kita, terutama ibu hamil bisa terhindar dari virus zika tersebut ? Katanya yang dengar, virus zika bisa mengganggu perkembangan otak bayi dan membuatnya cacat otak. Mohon penjelasannya bu, terimakasih

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Silvia Rizkiana Sari

    selamat siang ibu bidan, yang saya ingin tanyakan tentang kehamilan saya apakah normal perut terasa seperti kram, tegang dan sakit padahal kehamilan baru masuk trimester pertama dan ini pengalaman pertama saya hamil, apakah ini berbahaya atau tidak ya bu? Ditunggu jawabannya.

    Dijawab Oleh : Silvia Rizkiana Sari
    Diskusi Dari:
    Uchi Susilawati

    Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

    Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
    Diskusi Dari:
    uye (wanita)

    saya hamil menginjak usia 8 bulan. saat sedang tidur posisi miring ke kanan memang tidak nyaman karena janin seperti menolak dan menendang2, bentuk perut pun jadi menggantung. tapi akhir-akhir ini miring ke kiri pun sama jadi kurang nyaman dan menggantung sedikit namun janin tidak menendang2. rasanya lebih enak untuk tidur telentang begitu, padahal kan resikonya buruk ya. tapi janin nampak nyaman juga apabila posisi tidur telentang. tapi saya berganti-ganti posisi saja kadang miring ke kiri kadang telentang. bagaimana ya solusinya?

    Dijawab Oleh : uye (wanita)
    Diskusi Dari:
    Via

    ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

    Dijawab Oleh : Via