×

Tips Yang Perlu Diperhatikan Bagi Para Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Ada banyak hal kesehatan kehamilan yang memang perlu ibu hamil jaga bagi kesehatan janin. Dengan menjaga kesehatan janin ini, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis ancaman yang bisa membahahayakan kesehatan tubuh anda ini. Ini menjadi salah satu cara untuk menjaga kehamilan dari berbagai jenis masalah yang membahayakan kesehatan tubuh. Namun apabila hal tersebut anda larang, kemungkinan akan terjadi berbagai jenis masalah pada bagian kesehatan tubuh anda ini. Kondisi ini merupakan salah satu jenis kondisi yang memang sangat perlu diperhatikan. Ada berbagai jenis hal yang memang perlu anda perhatikan seperti jenis cuaca tubuh, virus penyakit, kondisi di dalam tubuh dan bahkan jenis pola makan. Hal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Jika anda ingin tetap sehat hingga proses persalinan tiba, anda perlu memperhatikan beberapa jenis hal.

Berikut ini tips yang perlu diperhatikan bagi para ibu hamil, diantaranya adalah berikut ini :




  • Cara Untuh Menjaga Kesehatan Dan Kehamilan

Kematian, bayi yang terlahir cacat serta resiko keguguran tidak akan terjadi ketika anda memiliki kesehatan yang sesungguhnya. Saat anda menjaga kesehatan ini, maka anda akan sehat hingga proses persalinan tiba. Hal yang paling pertama perlu anda perhatikan ini adalah terhindar dari masalah masalah kimia. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu anda perhatikan bagi kesehatan. Mencuci rambut dan juga sedikit memberikan pijitan juga merupakan salah satu jenis hal yang memang bisa di lakukan afar mendapatka kesehatan yang sesungguhnya.

Mendapatkan aliran pernafasan yang sehat dan udara yang segar juga sangat perlu ibu hamil rasakan. Selain itu, kebersihan pada bagian kewanitaan, kebersihan pada bagian perut, tangan, payudara dan juga pada bagian mulut juga sangat perlu di lakukan bagi anda yang ingin memiliki kesehatan yang sesungguhnya ini.

Related Posts :
    • Berbagai Jenis Masalah Yang Menyerang Kehamilan

    Berbagai jenis masalah kesehatan pada ibu hamil seperti jenis masalah psikologis, tekanan darah tinggi, janin yang kurang sehat, virus penyakit serta rasa mual yang di sertai dengan pusing ini merupakan salah satu jenis masalah yang memang harus selalu di atasi. Memang pusing dan juga mual ini merupakan salah satu jenis hal yang memang wajar dirasakan, namun hal ini merupakan salah satu jenis hal yang membahayakan jika dibiarkan begiu saja pada tubuh anda ini.

    • Jaga Kesehtan Kehamilan Anda

    Sebenarnya mengurangi kematian dan keguguran pada ibu hamil ini sangat mudah. Hal ini bisa di lakukan dengan membuat nyaman dan rileks pada tubuh. Kondisi ini merupakan slah satu jenis kondisi yang memang perlu diperhatikan bagi anda ini. Kondisi ini sangat baik bagi kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada dalam kandungan anda ini.

    Dengan memperhatikan hal hal di atas ini, maka anda akan terhindar dari adanya masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada bagian tubuh anda ini. Tubuh yang sehat dan bahkan terhindar dari adanya masalah keguguran dan bayi cacat ini bisa anda cegah dengan memperhatikan hal yang telah di sampaikan diatas tadi. Telah banyak orang orang yang merasakan akan manfaatnya ini bagi kesehatan dan juga bagi kebugaran pada bagian tubuh anda ini.

                                Baca Juga : Posisi Tidur Yang Nyaman Dan Benar Bagi Ibu Hamil

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 4, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Melakukan hubungan suami istri di luar masa subur

  • Oleh : Vita Ratnasari
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Halo bu bidan, nama saya Alena. Katanya kalau berhubungan intim ketika kita sedang masa subur itu bisa lebih cepat untuk mendatangkan kehamilan. Karena saya sedang menunda kehamilan dan melakukan hubungan intim saat sedang tidak subur bisa terjadi kehamilan atau tidak ya ? Terima kasih sebelumnya.

    Maternitas

  • Oleh : Laela Cahyana
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Assalamualaikum, bu saya udah telat haid 19 hari biasanya bulan² kemarin haid lancar dan selama setahun nikah saya gak pernah ikut program Kb atau yang lain nya, maaf bu pertanyaan saya sedikit jorok waktu tadi pagi saya kira haid soalnya miss V basa banget, pas saya colek pake tissue ternyata kaya keputihan kentel banget bu? Dan saya belum coba tespack, apa kemungkinan saya hamil bu?

    Masalah Payudara

  • Oleh : Imi Yanti
  • 1 bulan, 4 minggu yang lalu

    Bismillah

    Akak, saya Imi dari Bandung, umur saya 23 dan belum menikah
    Saya dapat wabsite ini dari youtube Curhat Bidan TV,,
    Maaf kak mau tanya, kalau payudara sebelah kiri bawah saya terdapat benjolan kecil disertai rasa sakit, itu kenapa yah? Dan saya coba tekan rasanya nyeri gt, tapi gak ada cairan yang keluar, itu kenapa yah dok?

  • Oleh : Imi Yanti
  • Masa subur apakah bisa hamil

  • Oleh : Dhani
  • 5 bulan yang lalu

    Mau bertanya, saya kemarin tgl 19/09/2020 berhubungan intim, sedangkan saya di tgl 15/09/2020 selesai haid apakah saat berhubungan intim saya masa subur. Terimakasih

  • Oleh : Dhani
  • Susah Ereksi

  • Oleh : Muhammad Risku
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok berumur 21 thn knapa y, beberapa hari ini penis syg susah bangat untuk ereksinya dok,,

    Tolong Jawaban nya segara dok,,saya sngat cemas dngan keaadaan sy yg skarang ini dok

    Tanya Bidan