×

Waw! Blueberry Bisa Menghilangkan Stress Dan Morning Sickness Pada Ibu Hamil Lho

Bagikan Artikel :

Waw! Blueberry Bisa Menghilangkan Stress Dan Morning Sickness Pada Ibu Hamil Lho

Hamil muda sering morning sicknes? Tenang Bun, salah satu untuk mengatasi morning sicknes yaitu dengan memakan buah berry misalnya blueberry. Nah selain mengatasi morning sicknes, blueberry ini mengatasi kecemasan pada ibu hamil lho. Jadi pakar kesehatan menganjurkan ibu hamil untuk mengonsumsi buah blueberry.
Dilihat dari kandungan gizi pun blue berry memiliki segudang manfaat untuk ibu dan janinya. Sudah tau belum Bun?

Manfaat Buah Blueberry

  1. Mempertahankan berat badan
    Biasanya ibu hamil takut berat badan berlebih selama kehamilan. Buah blueberry rendah kandungan lemaknya maka Bunda dapat mengonsumsi tanpa perlu khawatir berat badan bertambah.
  2. Mengurangi stres
    Kehamilan sering kali menimbulkan stres berlebihan. Inget yah Bun, ibu yang bahagia akan menyalurkan sinyal bahagia pada janin. Tapi ibu yang stress juga akan menyalurkan sinyal stress pada janinnya. Oleh karena itu jangan stress ya bun, kendalikan emosinya dengan memakan buah blueberry. Blueberry ini adalah sumbernya antioksidan yang bisa mengontrol mood Bunda.
    Konsumsi buah ini secara teratur dapat membantu melindungi saraf kamu dari stres oksidatif dan meningkatkan fungsi kognitif otak.
  3. Mengurangi sembelit
    Beberapa ibu hamil akan mengalami sembelit, bahkan bila terjadi setiap hari dapat memperburuk kehamilan.
    Selain rasanya yang cukup lezat, buah ini menawarkan penyembuhan alami pada gangguan ekskresi.
    Blueberry kaya akan sumber serat makanan hingga dapat membantu mengatur siklus pecernaan dalam usus.
  4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
    Apakah saat sedang hamil takut akan penyakit dan infeksi? Jangan khawatir!
    Selama kehamilan, kekebalan tubuh berada pada titik terendah sepanjang waktu.
    Selain itu, untuk mengurangi pil asupan vitamin C, blueberry kaya vitamin C dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    Nutrisi penting juga dalam membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.
  5. Tingkatkan kesehatan jantung
    Blueberry adalah sumber antioksidan yang luar biasa dan membantu melindungi kamu dari berkembangnya komplikasi kardiovaskular atau gangguan pada jantung.
    Makan blueberry saat hamil mampu mengurangi ancaman preeclampsia yang sering kali tidak dirasakan oleh ibu pada minggu ke-20 dan seterusnya.

Manfaat Buah Blueberry Pada Janin

  1. Membantu proses pembentukan tulang
    Blueberry mengandung polifenol senyawa yang membantu perkembangan tulang pada janin.
  2. Mencegah persalinan prematur
    Persalinan prematur telah menjadi masalah umum dewasa ini. Jadi untuk menghindari situasi ini, carilah buah yang luar biasa ini dan bawa bayi kamu lahir ke dunia dengan sehat!
  3. Mencegah berat lahir bayi rendah
    Ibu hamil yang mengonsumsi blueberry mengurangi risiko berat badan rendah pada bayi mereka yang baru lahir.

Cara Memilih Buah Blueberry

Bunda, pastikan memilih buah blueberry yang organik dan terbebas dari pestisida. Sebelum dikonsumsi cuci buah blueberry di air yang mengalir yah bun. Dan, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan blueberry ke dalam menu diet kehamilan.
Ingat bahwa mengonsumsi apa pun dalam jumlah berlebih dapat menimbulkan bahaya, maka ada baiknya mengkonsultasikannya terlebih dahulu.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 27, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ciri2 wanita yg masih perawan

  • Oleh : Aji Marseno
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Tanda2nya

  • Oleh : Aji Marseno
  • Asi

  • Oleh : Santana jaya
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

    Tentang miss v

  • Oleh : Dwi Tini
  • 1 tahun yang lalu

    Dok saya kemaren habis cukur rambut di miss v terus ga lama itu ada bisul, lama2 udh pecah terus jadi bengkak dan gatal. Gmna cara ngatasinya dok?

  • Oleh : Dwi Tini
  • Keputihan Yang Tak Normal

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Siang dok, saya baru saja menikah 1 minggu lalu. Sebelum menikah, memang saya memiliki masalah dengan seputar kesehatan keputihan yang sedikit berwarna hijau dengan jumlah yang memang cukup lumayan banyak. Namun, setelah saya menikah, sering kali saya merasakan rasa gatal setelah melakukan hubungan intim, dan bahkan pada pertama kalinya berhubungan keputihan ini semakin banyak dan bahkan membuat saya risih dan takut suami berpaling. Saya mau bertanya, apaklah hal ini merupakan salah satu hal yang normal pada awal berhubungan seks atau bahkan ini berbahaya? Terus bagai mana cara mengatasi masalah kesehatan yang satu ini agar keputihan hilang dari bagian vagina ini.

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • Penyakit Azoospermia akibat Leukosit Tinggi

  • Oleh : Hilman Suhilman
  • 3 tahun, 4 bulan yang lalu

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Tanya Bidan