×

5 Makanan Yang Membuat Miss V Basah Dan Tidak Kering

Bagikan Artikel :

5 Makanan Yang Membuat Miss V Basah Dan Tidak Kering

Kondisi vagina yang basah memang di idamkan oleh pria karena hubungan seksual akan menjadi lebih nikmat. Oleh karena itu banyak para wanita yang mengkonsumi obat hormone agar vagina basah dan tidak kering. Bahkan beberapa ada yang menggunakan lubrikan. Bun, sebetulnya tidak harus dengan mengkonsumsi obat-obatan atau menggunakan lubrikan lho agar vagina basah dan kering. Lalu bagaimana?

Related Posts :

    Nah bun, agar vagina basah dan tidak kering bisa dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi estrogen. Selain membuat vagina basah, makanan tinggi estrogen juga membantu memerangi infeksi dan membuat hubungan seksual lebih nyaman. Sebab, Miss V yang kering dapat menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman saat berhubungan intim.

    5 Makanan agar Miss V basah

    1. Kedelai
      Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang baik untuk Miss V, seperti isoflavon, asam lemak omega-3, protein, kalsium, zat besi, vitamin, dan berbagai mineral lainnya. Mengonsumsi kacang kedelai bisa membantu vagina terlumasi secara alami. Sebab, kandungan isoflavonnya dipecah menjadi fitoestrogen yang berperan dalam produksi hormon estrogen, yakni hormon yang dapat mengatasi vagina kering. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahan kacang kedelai, misalnya tahu atau tempe.
    2. Alpukat
      Alpukat meningkatkan hormon yang membantu vagina terlumasi. Buah ini mengandung antioksidan, kalium, serat, lemak tak jenuh tunggal, dan berbagai nutrisi lainnya yang menyehatkan.Alpukat bahkan telah terbukti meningkatkan kadar hormon yang dapat membantu vagina terlumasi. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin B6 yang dapat meredakan gejala PMS yang biasa menyerang wanita.
    3. Yogurt tawar
      Bukan hanya baik untuk sistem pencernaan, mengonsumsi yogurt tawar juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kelembapan Miss V. Kandungan probiotik di dalam yogurt mampu menyeimbangkan pH vagina sehingga kelembapannya terjaga dan menangkal terjadinya infeksi. Infeksi bakteri ataupun jamur dapat menyebabkan vagina menjadi gatal, iritasi, dan bau.
    4. Apel
      Apel memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, mulai dari membantu menurunkan berat badan hingga melawan kanker. Buah ini juga menjadi salah satu makanan agar Miss V basah yang bisa Anda konsumsi.Sebuah studi pada tahun 2014 menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi apel sehari sekali memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Sebab, kandungan fitoestrogen phloridzin di dalamnya dapat meningkatkan lubrikasi vagina, gairah seksual, hingga kemampuan orgasmenya.
    5. Sayuran berdaun hijau
      Sayuran berdaun hijau, seperti kale, bayam, atau selada, ternyata dapat membuat Miss V basah dan mengurangi kekeringan vagina. Kandungan nutrisi di dalamnya mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga pelumas alami yang dihasilkan Miss V berjalan dengan lancar.Selain itu, vitamin E, kalsium, dan magnesium dalam sayuran hijau baik untuk kesehatan otot vagina. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menjadikan sayuran berdaun hijau sebagai masakan atau minuman jus.

    Hindari Menggunakan Sabun Beraroma Pada Area Miss V

    Selain mengonsumsi makanan agar Miss V basah, hindari menggunakan pembersih area kewanitaan dan sabun beraroma. Produk tersebut justru dapat membuat vagina Anda semakin kering dan tidak nyaman saat berhubungan seks.Di sisi lain, kurang minum juga bisa menyebabkan vagina terasa kering. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas setiap hari. Tetap terhidrasi dapat menjaga kelembapan vagina dan mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih (ISK), tepatnya dengan memungkinkan Anda mengeluarkan urine yang mampu membawa bakteri keluar.Sementara itu, apabila Miss V masih kering dan dirasa mengganggu, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 23, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kram Saat Hamil

  • Oleh : Intan Royana
  • 7 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya sedang hamil 7 bulan dan saya sering merasakan kram, saya mau bertanya apakah kram bisa dihindari ? bagaimana caranya kalau memang kram bisa dihindari ?

  • Oleh : Intan Royana
  • Tentang haid

  • Oleh : TASYA Ayah : sabihu ibu: indi heryanti
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Kak saya mau tanya saya kan sudah haid tapi kok keluar seperti putih telur lendir kak tapi tidak bau apa itu haid atau keputihan kak saya takut terjadi apa-apa

  • Oleh : TASYA Ayah : sabihu ibu: indi heryanti
  • Penyebab menstruasi dua kali dalam sebulan

  • Oleh : frenni franita
  • 7 tahun yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya, saya siska umur 26 tahun sudah beberapa bulan ini saya mengalami mentsruasi dua kali dalam sebulan apakah itu normal. Dan apa penyebab menstruasi terjadi dua kali dalam sebulan? mohon penjelasannya trims

    Sperma Kosong, Apakah Normal ?

  • Oleh : Santana jaya
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

    Organ Kewanitaan

  • Oleh : Luluk Atul Alia
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat malam dok
    Mau tanya, akhir akhir ini aku keputihan bercampur lendir being gitu dok, bau agak menyengat tp tdk berubah warna tetap kental seperti susu, tp maaf sebelumnya dok, lubang vagina tempat untuk memasuki penis itu punyaku kenapa berwarna pucat ya dok? Tolong penjelasannya

    Tanya Bidan