×

5 Makanan Yang Membuat Miss V Basah Dan Tidak Kering

Bagikan Artikel :

5 Makanan Yang Membuat Miss V Basah Dan Tidak Kering

Kondisi vagina yang basah memang di idamkan oleh pria karena hubungan seksual akan menjadi lebih nikmat. Oleh karena itu banyak para wanita yang mengkonsumi obat hormone agar vagina basah dan tidak kering. Bahkan beberapa ada yang menggunakan lubrikan. Bun, sebetulnya tidak harus dengan mengkonsumsi obat-obatan atau menggunakan lubrikan lho agar vagina basah dan kering. Lalu bagaimana?

Related Posts :

    Nah bun, agar vagina basah dan tidak kering bisa dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi estrogen. Selain membuat vagina basah, makanan tinggi estrogen juga membantu memerangi infeksi dan membuat hubungan seksual lebih nyaman. Sebab, Miss V yang kering dapat menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman saat berhubungan intim.

    5 Makanan agar Miss V basah

    1. Kedelai
      Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi yang baik untuk Miss V, seperti isoflavon, asam lemak omega-3, protein, kalsium, zat besi, vitamin, dan berbagai mineral lainnya. Mengonsumsi kacang kedelai bisa membantu vagina terlumasi secara alami. Sebab, kandungan isoflavonnya dipecah menjadi fitoestrogen yang berperan dalam produksi hormon estrogen, yakni hormon yang dapat mengatasi vagina kering. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahan kacang kedelai, misalnya tahu atau tempe.
    2. Alpukat
      Alpukat meningkatkan hormon yang membantu vagina terlumasi. Buah ini mengandung antioksidan, kalium, serat, lemak tak jenuh tunggal, dan berbagai nutrisi lainnya yang menyehatkan.Alpukat bahkan telah terbukti meningkatkan kadar hormon yang dapat membantu vagina terlumasi. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin B6 yang dapat meredakan gejala PMS yang biasa menyerang wanita.
    3. Yogurt tawar
      Bukan hanya baik untuk sistem pencernaan, mengonsumsi yogurt tawar juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kelembapan Miss V. Kandungan probiotik di dalam yogurt mampu menyeimbangkan pH vagina sehingga kelembapannya terjaga dan menangkal terjadinya infeksi. Infeksi bakteri ataupun jamur dapat menyebabkan vagina menjadi gatal, iritasi, dan bau.
    4. Apel
      Apel memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, mulai dari membantu menurunkan berat badan hingga melawan kanker. Buah ini juga menjadi salah satu makanan agar Miss V basah yang bisa Anda konsumsi.Sebuah studi pada tahun 2014 menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi apel sehari sekali memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Sebab, kandungan fitoestrogen phloridzin di dalamnya dapat meningkatkan lubrikasi vagina, gairah seksual, hingga kemampuan orgasmenya.
    5. Sayuran berdaun hijau
      Sayuran berdaun hijau, seperti kale, bayam, atau selada, ternyata dapat membuat Miss V basah dan mengurangi kekeringan vagina. Kandungan nutrisi di dalamnya mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga pelumas alami yang dihasilkan Miss V berjalan dengan lancar.Selain itu, vitamin E, kalsium, dan magnesium dalam sayuran hijau baik untuk kesehatan otot vagina. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menjadikan sayuran berdaun hijau sebagai masakan atau minuman jus.

    Hindari Menggunakan Sabun Beraroma Pada Area Miss V

    Selain mengonsumsi makanan agar Miss V basah, hindari menggunakan pembersih area kewanitaan dan sabun beraroma. Produk tersebut justru dapat membuat vagina Anda semakin kering dan tidak nyaman saat berhubungan seks.Di sisi lain, kurang minum juga bisa menyebabkan vagina terasa kering. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas setiap hari. Tetap terhidrasi dapat menjaga kelembapan vagina dan mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih (ISK), tepatnya dengan memungkinkan Anda mengeluarkan urine yang mampu membawa bakteri keluar.Sementara itu, apabila Miss V masih kering dan dirasa mengganggu, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 23, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Ingin mempunyai anak ke 3

  • Oleh : Riski Rahma sari Riski Rahma sari
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Bidan saya ingin mempunyai anak yang ke 3

  • Oleh : Riski Rahma sari Riski Rahma sari
  • Konsul hamil

  • Oleh : Nirwana Tanio
  • 4 tahun, 2 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok, saya ingin hamil tapi asi saya msh bnyak.. Apakah itu klebihan hormon atau gmna yah dok.. Anak saya sdh 3th lbih

    Aisyah Putri Setiawan

  • Oleh : Bunga Handayani
  • 5 tahun, 7 bulan yang lalu

    Siang Dok, Saya wanita berusia 22 Tahun mau bertanya tentang flek yang keluar seperti menstrulasi. Saat ini, saya sering kali haid yang tidak teratur yang sering kali mundur dan maju setidaknya 6 bahkan 10 hari dari tanggal bulan kemarin. Saat ini tubuh saya sering merasakan gejala gejala akan datangnya haid, namun tidak kunjung datang juga bahkan hanya keluar flek hitam sedikit saat cebok setelah buang air kecil. Sampai saat ini saya mersakan nyeri di bagian punggung dan kram dibagian perut seperti haid namun tak kunjung juga. Apakah ini kondisi yang normal dirasakan?

    Botol asi

  • Oleh : Santana jaya
  • 6 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

    Jerawat di vagina

  • Oleh : Agustina Effendi
  • 4 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat malam dok. Mau bertanya, kmrn di vagina saya daerah tumbuhnya rambut ada satu jerawat, jerawat ini muncul beberapa hari setelah saya mencukur bulu, dan berbarengan jg dgn kemunculan jerawat di wajah.
    Jerawat yg di vagina td seperti pecah dan mengeluarkan darah. Kira2 berbahaya atau tidak ya?

    Tanya Bidan