8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhat Bidan – Kesuburan atau masa subur adalah peluang yang paling tepat bagi wanita untuk mendapatkan kehamilan. Selain berusaha secara langsung ada beberapa faktor pendukung yang dapat memperlancar usaha tersebut, dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat di saat masa subur terjadi, Hal itu adalah salah satu faktor pendukungnya.


    Beberapa studi meyatakan bahwa perubahan spesifik dalam asupan nutrisi sehari-hari dapat memperbesar tingkat masa ovulasi yang sehat. Berikut ada 8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur untuk menambah kesuburan bagi wanita yang ingin mendapatkan kehamilan :

    • Produk susu – Sebuah studi di Harvard mengatakan bahwa kesimpulan wanita yang mengkonsumsi produk susu akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik.
    • Lemak sehat – Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti kacang-kacangan, biji labu, buah alpukat, wijen dan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin karena itu sangat baik untuk menginkatkan kesuburan.
    • Toge (kecambah) – Sayuran seperti toge ini sangat baik untuk kesuburan karena tauge memiliki sumber vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.
    • Minum banyak air putih dan kurangi kafein – Dengan cara minum minimal 8 gelas dalam sehari air putih sangat penting untuk keseimbangan hormon dan minum 300 mg kafein dapat menurunkan kesuburan sebear 27%.
    • Protein dari sumber tanaman – Protein ini adalah makanan yang sangat baik agar cepat hamil karena kandungan kadar zat besi yang ada didalamnya dapat meningkatkan kesuburan.
    • Makanan yang mengandung gandum – Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini membantu tubuh untuk membuang kelebihan hormon dan membantu untuk menjaga gula darah seimbang sehingga sangat baik bagi wanita yang sedang mencoba untuk hamil.
    • Karbohidrat kompleks – Jenis makanan untuk cepat hamil adalah makanan yang mengandung karbohidrat komplek yang mana bisa diperoleh dalam roti gandum, oatmeal dan beras merah yang dapat membantu fungsi insulin menjadi lebih baik untuk membantu kesburan.
    • Lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar – Banyaknya mengkonsumsi sayuran dan buah organik sangat baik karena makanan ini terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan seperti PCOS, imunitas dan meningkatkan keseimbangan hormon.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - June 25, 2016
    Diskusi Dari:
    Putri Kintamani

    Bu bidan saya wanita usia 27 tahun, saat ini saya sedang mengandung usia 5 bulan. Yang mau saya tanyakan apakah normal jika saya sering pipis dan bagaimana cara mengatasinya?

    Dijawab Oleh : Putri Kintamani
    Diskusi Dari:
    Dinda vika

    Dok saya mau bertanya, terakhir istri saya kan haid pada tanggal 8 februari hingga tanggal 14 februari. Namun setelah 1 minggu bersih dari haid, kemudian pada tanggal 20, 21, 22 istri saya mengeluarkan darah yang memang terbilang kecil hanya sebesar cendol tapi bergumpal. Namun, setiap hari hanya ada 1 gumpalan saja yang keluar ini. Yang saya mau tanyakan, ini kira kira kenapa ya dok dengan kondisi istri saya? berbahaya tidak dok, mohon penjelasannya, terimakasih.

    Dijawab Oleh : Dinda vika
    Diskusi Dari:
    Himawan

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Himawan
    Diskusi Dari:
    richamayati

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    Dijawab Oleh : richamayati
    Diskusi Dari:
    Hilman Suhilman

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Dijawab Oleh : Hilman Suhilman