8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Curhat Bidan – Kesuburan atau masa subur adalah peluang yang paling tepat bagi wanita untuk mendapatkan kehamilan. Selain berusaha secara langsung ada beberapa faktor pendukung yang dapat memperlancar usaha tersebut, dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat di saat masa subur terjadi, Hal itu adalah salah satu faktor pendukungnya.


    Beberapa studi meyatakan bahwa perubahan spesifik dalam asupan nutrisi sehari-hari dapat memperbesar tingkat masa ovulasi yang sehat. Berikut ada 8 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Pada Masa Subur untuk menambah kesuburan bagi wanita yang ingin mendapatkan kehamilan :

    • Produk susu – Sebuah studi di Harvard mengatakan bahwa kesimpulan wanita yang mengkonsumsi produk susu akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik.
    • Lemak sehat – Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak seperti kacang-kacangan, biji labu, buah alpukat, wijen dan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin karena itu sangat baik untuk menginkatkan kesuburan.
    • Toge (kecambah) – Sayuran seperti toge ini sangat baik untuk kesuburan karena tauge memiliki sumber vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas.
    • Minum banyak air putih dan kurangi kafein – Dengan cara minum minimal 8 gelas dalam sehari air putih sangat penting untuk keseimbangan hormon dan minum 300 mg kafein dapat menurunkan kesuburan sebear 27%.
    • Protein dari sumber tanaman – Protein ini adalah makanan yang sangat baik agar cepat hamil karena kandungan kadar zat besi yang ada didalamnya dapat meningkatkan kesuburan.
    • Makanan yang mengandung gandum – Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi karena makanan ini membantu tubuh untuk membuang kelebihan hormon dan membantu untuk menjaga gula darah seimbang sehingga sangat baik bagi wanita yang sedang mencoba untuk hamil.
    • Karbohidrat kompleks – Jenis makanan untuk cepat hamil adalah makanan yang mengandung karbohidrat komplek yang mana bisa diperoleh dalam roti gandum, oatmeal dan beras merah yang dapat membantu fungsi insulin menjadi lebih baik untuk membantu kesburan.
    • Lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar – Banyaknya mengkonsumsi sayuran dan buah organik sangat baik karena makanan ini terbukti dapat menormalkan kadar gula darah yang menurunkan masalah kesuburan seperti PCOS, imunitas dan meningkatkan keseimbangan hormon.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - June 25, 2016
    Diskusi Dari:
    Muhammad Hanif Maulana

    Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang mengandung usia 8 bulan, dan setelah melakukan USG ternyata bayi saya mempunyai berat badan yang tergolong bayi besar. Kata dokter, saya lebih baik melakukan episiotomi. Tetapi saya ragu dan takut akan rasa sakitnya, dan apakah episiotomi itu amak dilakukan? Mohon penjelasannya, terimakasih

    Dijawab Oleh : Muhammad Hanif Maulana
    Diskusi Dari:
    zane65n04843

    Saya mau tanya setelah berhubungan intim dengan suami saya langsung meminum obat KB apakah masih bisa terjadi kehamilan? sedangkan sperma yang masuk sangan sedikit lebih baik minum obat KB atau pil kontrasepsi darurat?apakah tidak apa2 setelah minum pil KB langsung meminum pil kontrasepsi darurat mohon penjelasannya. karena saya dan suami menunda momongan

    Dijawab Oleh : zane65n04843
    Diskusi Dari:
    audrycolunga4

    Pagi bu bidan saya mau bertanya nih bayi saya baru 3 hari tali pusarnya udah putus namun hingga saat ini pusarnya bernanah sudah di periksa ke bidan namun bidan hanya membersihkannya dengan kain kasa yang di basahi alkohol. Dan saat ini pusar bayi saya masih bernanah dan berair. Apakah ini infeksi ya bu bidan dan bagaimana cara mengobatinya. Mohon jawabannya bu trims

    Dijawab Oleh : audrycolunga4
    Diskusi Dari:
    Santana jaya

    Assalamualaikum Bu Bidan, saya Melia Rasya. Saya dan suami saya sudah menikah hampir satu tahun dan kami juga belum memiliki anak atau saya bahkan belum mengandung. Saya sudah di cek ke dokter dan hasilnya baik, tapi suami saya tidak mau di cek ke dokter dan setiap kami melakukan hubungan, sperma suami saya kosong bu bidan, apa itu wajar ?

    Dijawab Oleh : Santana jaya
    Diskusi Dari:
    Iphunk Charger

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam merah pada kulit bayi usia 4 bulan ? apakah bisa dengan bedak tertentu atau diberikan bahan-bahan agar terlihat aman ? mohon jawabannya. Terimakasih

    Perlu Jawaban