×

Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Organ Intim Wanita

Bagikan Artikel :

Bidan Online – CD atau celana dalam merupakan salah satu hal yang penting untuk setiap orang. CD juga berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan kenyamanan miss V atau organ intim wanita. Namun ketika memakai celana dalam, sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut seperti kebersihan CD, kenyamanan CD, dan Bahan dari CD tersebut. Pastikan bahwa hal-hal diatas aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan miss V kita.

Sadar atau tidak, seringkali pemakaian CD yang salah justru bisa menyebabkan iritasi pada miss V tersebut. Jarang mengganti CD bisa menjadi salah satu hal yang sangat berbahaya. Di kutip dari berbagai sumber, ada banyak gejala yang bisa terjadi pada miss V saat kita jarang mengganti CD tersebut bahkan sampai berhari-hari. Hal tersebut tentunya akan berbahaya untuk kesehatan dan kenyamanan miss V. Bahaya akibat jarang mengganti CD diantaranya:

Bahaya Jarang Mengganti CD Untuk Kesehatan Wanita


Miss V Menjadi Bau
Jarang mengganti CD bisa membuat miss V semakin lembab, kuman dan bakteri yang ada juga akan semakin banyak. Jika sudah demikian, gatal dan kulit meruam pun akan sangat rentan dialami dan akhirnya akan rentan pula mengalami masalah bau. Bau ini bahkan bisa lebih parah saat anda merupakan seseorang yang mengalami masalah keputihan yang cukup parah.

Gatal
Jarang mengganti CD juga bisa menyebabkan miss V menjadi lembab dan kotor. Ini juga memungkinkan banyak bakteri dan kuman yang bersarang di miss V. Jika sudah demikian, tentunya akan membuat miss V terasa gatal. Dan semakin lama CD tidak diganti, besar kemungkinan gatal yang terjadi pada miss V akan semakin parah.

Infeksi Jamur

Bahaya lainnya akibat jarang mengganti CD ialah infeksi jamur di organ intim wanita. Banyaknya kuman dan bakteri di celana dalam yang sudah lama dipakai dan dalam kondisi organ intim yang lembab akan sangat mendukung jamur tumbuh di sekitar organ intim menjadi baik.

Kulit Disekitar Miss V Meruam
Setelah miss V menjadi gatal, tentunya akan mendorong anda untuk menggaruk kulit disekitar miss V yang terasa gatal. Dengan kebiasaan buruk menggaruk kulit yang gatal inilah tanpa disadari bisa menyebabkan kulit disekitar miss V atau bahkan miss V itu sendiri mengalami luka, memar sampai ruam. Banyaknya kuman, bakteri dan kotoran yang menempel di kulit juga akan memungkinkan membuat ruam menjadi lebih parah.

Rambut Sekitar Miss V Berkutu
Kutu sendiri merupakan salah satu hewan yang sangat menyukai tempat tempat yang kotor, kurang bersih dan lembab. Tidak hanya muncul di rambut kepala, kutu juga ternyata bisa muncul di sekitar organ intim. Terlebih jika organ intim tersebut jarang dibersihkan, jarang mengganti CD dan lembab. Jika sudah muncul kutu, bukan hanya akan merasakan gatal yang parah, tapi lebih jauh juga anda akan sangat mungkin mengalami infeksi di kulit sekitar organ intim.

Related Posts :

    Itulah beberapa bahaya untuk kesehatan wanita jika jarang mengganti CD atau celana dalam. Jadi masih mau terlambat mengganti CD sampai pada akhirnya mengalami bahaya-bahaya diatas? Nah, agar bahaya tersebut tidak terjadi, usahakan untuk sesering mungkin mengganti CD yang bersih dan kering. Usahakan juga untuk selalu membasuh dan membersihkan organ intim setelah buang hajat. Pilih juga CD yang baik untuk kulit serta nyaman ketika dikenakan. Semoga Bermanfaat:)

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : December 29, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pilek Pada Anak yang Tak Kunjung Sembuh

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mau bertanya, anak saya usianya 1,5 tahun, dia sering sekali terkena pilek. Bahkan anak saya sering sekali ingusan yang membuatnya tidak nyaman karena mungkin sulit bernapas. Apakah hal ini wajar ?

    Makan dan minum saat proses bersalin, bolehkah?

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saat persalinan saya yang pertama, saya kurang begitu banyak memiliki tenaga. Kata teman-teman saya, lebih baik pada persalinan kali ini saya ngemil jadi tenaga saya bisa bertambah. Yang mau saya tanyakan, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

  • Oleh : Rani Anggraeni
  • Cari nama anak

  • Oleh : Henny Diastara
  • 6 bulan yang lalu

    Cari nama anak muslim awalan a

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Makan dalam proses tahapan persalinan, bolehkah?

  • Oleh : Reny Anggra
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Sore bu bidan.
    Saya saat ini tengah mengandung usia kehamilan tua, dan ini adalah kehamilan kedua saya. Saya mau tanya, jika saya makan atau ngemil dalam proses tahapan persalinan apakah berbahaya atau tidak? Terimakasih

  • Oleh : Reny Anggra
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan