×

Beberapa Penyakit Yang Bisa Sembuh Dengan Melakukan Hubungan Seksual

Bagikan Artikel :

Beberapa Penyakit Yang Bisa Sembuh Dengan Melakukan Hubungan Seksual

Selain memberikan kenikmatan, hubungan seksual mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Selain meningkatkan hubungan emosional dan daya tahan tubuh, penelitian baru mengungkapkan bahwa hubungan seksual akan menyembuhkan beberapa penyakit lho. Waw sungguh mencengangkan bukan?

Bukan hanya soal romantisme, hubungan seksual pada pasangan bisa menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan, baik bagi pria dan wanita. Seks dapat membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, seperti inkontinensia, flu, sakit kepala, bahkan siklus menstruasi yang tidak teratur. Untuk lebih lengkapnya yuk simak di bawah ini!

Beberapa Penyakit Yang Bisa Sembuh Dengan Melakukan Hubungan Seksual

  1. Inkontinensia (tak bisa menahan keinginan buang air kecil)
    Hubungan seksual teratur membantu memperkuat dasar panggul, yang mengontrol pelepasan urine. Bagi wanita yang mengalami inkontinensia, seks teratur dapat melenturkan otot-otot sensitif untuk menghindari pipis di celana. Otot-otot panggul kuat sama artinya sistem kemih bekerja dengan lebih baik.
  2. Migrain
    Rasa sakit dan mual karena migrain dapat mengesampingkan hubungan seksual, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan seks dapat mengurangi rasa sakit tersebut. Menurut sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan dalam Headache, wanita yang melakukan hubungan seksual teratur, keluhan migrainnya dapat berkurang hingga 30 persen. Jika obat-obatan gagal memberikan bantuan, seks sendiri mungkin menyembuhkan.
  3. Kulit kering dan kusam
    Lupakan krim pemutih atau pelembab lainnya, seks bahkan dapat menyembuhkan kulit kusam. Bercinta secara teratur menyebabkan lebih banyak darah melalui tubuh. Hasilnya, kulit lebih segar, kencang dan bercahaya.
  4. Flu
    Ingin menyembuhkan flu? Seks bisa menjadi cara paling asyik. Rajin bercinta bekerja dengan meningkatkan immunoglobin A selama hubungan seksual, yakni sebuah antibodi penting yang membantu melawan virus yang menyebabkan flu.
  5. Melancarkan siklus haid
    Wanita yang berhubungan seks setidaknya sekali seminggu, dapat menuai keuntungan dengan teraturnya siklus menstruasi. Tidak jelas mengapa hal ini terjadi, namun studi menunjukkan wanita yang rutin bercinta lebih sedikit mengalami ketidakteraturan haid.
  6. Stress
    Stress adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan emosional atau penyakit yang mempengaruhi kesehatan jiwa. Stress ini ternyata bisa hilang atau sembuh dengan melakkukan hubungan seksual. Kenapa demikian karean ketika berhubungan seks, hormone bahagia akan meningkat. Apa saja hormone bahagia ini? Hormon-hormon tersebut adalah dopamin, serotonin, oksitosin, dan endorfin.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : May 20, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Masalah Pada Vagina

  • Oleh : Jenni
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau bertanya. Saat ini usia pernikahan saya menginjak 2 minggu. Saat saya melakukan hubungan intim dengan suami saya pertama kalinya, tiba tiba saya merasakan gatal di bagian vagina yang tidak tertahankan. Selain itu, dari bagian vagina saya juga keluar cairan putih yang di sertai dengan kepingan putih seperti susu. Selain itu, saya juga sering merasakan gatal, perih dan juga sakit yang begitu dasyat ketika melakukan hubungan. Apakah ini merupakan hal yang serius bagi kesehatan?

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan saputri
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok

    Menstruasj

  • Oleh : Tari apri
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Saya umur 20 tahun dok . tapi menstruasi udah lebih dari 6bulan … Itu penyakit atau masa puber ya dok mohon penjelasannya

  • Oleh : Tari apri
  • Menstuasi

  • Oleh : Ami Sumiyati
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok knpa ya saya KB yang 3 bln tpi mens trus.trus saya ganti KB yg andalan.mens nya lama bahkan smpe 1bulan lebih.tpi darah nya gk bnyk sih???

  • Oleh : Ami Sumiyati
  • Alergi Dingin

  • Oleh : Claudia harapankita
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok selama ini saya sering kali merasakan masalah dibagian hidung seperti hidung yang terasa perih sehingga membuat saya kesulitan untuk bernafas dimana hal ini sering juga disertai dengan adanya rasa sakit pada bagian kepala. Biasanya saya merasakan hal ini dimana saat musim dingin dok. Dulu saya sempat tinggal di daerah perkampungan yang udaranya sangat dingin sehingga tiap malam dan pagi hari saya sering merasakan masalah pada bagian hidung serta bersin bersin. Saya mau tanya, kira kira ini salah satu gejala penyakit apa ya dok? Terus berbahaya gak ya bagi kesehatan saya?

    Tanya Bidan