×

Bolehkan Masturbasi Setelah URS?

Bagikan Artikel :

Bolehkan Masturbasi Setelah URS?

Masturbasi biasanya menjadi hal yang biasa bagi orang dewasa pria maupun wanita. Meskipun dalam medis masturbasi ini tidak memilki manfaat sama sekali, tapi kerap sekali dilakukan bahkan pada orang yang sudah menikah.

Related Posts :

    Meski demikian ada beberapa kondisi dimana seseorang tidak diperkenankan masturbasi. Salah satunya setelah mealkukan URS atau uretroscopic lithotripsy. URS atau Uretroscopic Lithotripsy merupakan suatu prosedur operasi yang di gunakan untuk mengobati batu ginjal yang dimasukkan melalui uretra atau saluran kencing. pemilihan operasi jenis ini biasanya di jadikan pilihan utama ketika penderita sudah mengelurkan kencing berdarah dan batu sudah tidak bisa di hancurkan dengan obat-obatan.

    Jika dilakukan oleh tenaga medis profesional, tingkat keberhasilan URS dalam penanganan batu uereter sangat tinggi. Dalam 1-2 minggu setelah URS pun, kebanyakan pasien telah bisa kembali beraktifitas sebagaimana biasa. setelah melakukan operasi URS maka pasien akan mengalami beberapa efek simping diantaranya :

    1. Sensasi terbakar saat buang air kecil
    2. Ada sedikit darah dalam urine
    3. Lebih sering ke kamar mandi
    4. Nyeri pada daerah kandung kemih

    Beberapa Komplikasi Yang Membuat Pemulihan Lebih Lama

    1. Nyeri yang berlebihan
    2. Perdarahan di sekitar kemaluan
    3. Striktura uretra
    4. Avulsi uretra
    5. Hematuria
    6. Mual muntah
    7. Mudah lelah,
    8. kram perut dan sembelit

    Bolehkah Masturbasi Setelah URS?

    Karena saluran lewatnya cairan sperma sama dengan lewatnya saluran saat dilakukan URS maka melakukan masturbasi setelah operasi URS atau melakukan hubungan seksual setelah operasi URS harap di hindari. Jika Anda melakukan masturbasi pasca URS maka berpeluang besar mengalami komplikasi-kompikasi seperti perdarahan, infeksi dan yang lainnya.

    Kapan Boleh Masturbasi Lagi?

    Biasanya dokter akan mengijinkan masturbasi setelah lebih dari 2 minggu Anda menjalani URS, besar kemungkinan masturbasi tidak berbahaya dilakukan. Akan tetapi, perlu juga Anda pahami, bahwa masturbasi tidak membuahkan manfaat secara khusus. Malah, masturbasi berlebihan bisa membuat kulit kelamin Anda mengalami iritasi, otot di sekitarnya nyeri, bahkan bisa mencetuskan kecanduan, penyusutan otak depan, dan impotensi. Karenanya, baiknya jangan berlebihan juga melakukan masturbasi meski sudah diperbolehkan ya. Akan lebih baik jika anda berkonsultasi dulu kepada dokter yang merawat anda sebelum melakukan masturbasi.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 9, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : ANGGUN
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Kesehatan vital

  • Oleh : Putra Inhil
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Permisi buk bidan, saya pernah baca artikel yang menjelaskan tentang bahaya masturbasi pada pria, saya sering melakukan masturbasi, tetapi jika saya berhenti masturbasi, apakah semua akan kembali normal?

    mengatasi stres

  • Oleh : hayleyfrench7
  • 4 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya saat ini saya sedang hamil memasuki trimester kedua akhir-akhir ini saya sering kali marah-marah dan mood saya pun gampang berubah-ubah. Apakah saat ini saya stres dan apakah ada dampaknya bagi janin dalam kandungan saya. Jika iya bagaimana cara mengatasinya mohon jawabannya

    Apakah Perlu Bayi di Bedong ?

  • Oleh : Marini Sjola Manoppo
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamu’alaikum bu bidan,
    Saya sedang hamil anak pertama, saya mau tanya dong bu bidan saya apakah bayi baru lahir itu wajib di bedong atau tidak ? ada apa saja manfaat dan bahayanya ? terus batasan untuk membedong bayi kira-kira sampai umur berapa ?
    terima kasih ditunggu balasannya bu bidan

    Jaga Produksi

  • Oleh : Miftahul Fikri
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Saya duda yang ingin tanya bagaimana cara jaga kesuburan sperma di masa duda?

    Tanya Bidan