×

Ini Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Seksual

Bagikan Artikel :

Ini Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Seksual

Berhubungan seksual bukan hanya untuk menyalurkan nafsu birahi saja, tapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan emosional. Oleh karena itu bagi orang dewasa hubungan seksual sebaiknya rutin dilakukan. Jika hubungan inti ini jarang dilakukan bahka lama tidak melakukan lagi maka bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk pada organ reproduksi.

Related Posts :

    Otak manusia saja jika sudah lama tidak dilatih, maka tingkat kecerdasan akan menurun. Ketika otot tubuh jarang digunakan untuk berolahraga, maka kekuatannya akan hilang. Pun sama dengan organ reproduksi termasuk penis. Tentu akan ada dampaknya. Menurut penelitian, saat alat kelamin pria tidak digunakan dalam waktu yang lama untuk berhubungan seks, ternyata bisa menimbulkan beberapa penyakit. Yuk simak di bawah ini!

    Masalah Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Intim

    1. Risiko kanker prostat meningkat
      Salah satu efek buruk yang bisa terjadi ketika Mr. P tidak terlibat pada aktivitas seksual terlalu lama adalah meningkatnya risiko kanker prostat. Ejakulasi membuat segala macam sel abnormal dan kotoran dalam penis keluar. Nah, saat Anda jarang mengalami ejakulasi maka sel abnormal ini akan menumpuk. Menurunnya frekuensi bercinta bahkan meningkatkan risiko untuk terkena kanker prostat sebanyak 19%.
    2. Sulit ereksi
      Ereksi membutuhkan aliran darah yang maksimal ke alat kelamin. Ketika penis jarang digunakan untuk berhubungan seksual, maka aliran darah menjadi tidak lancar. Saat aliran darah tersendat, transportasi oksigen ke alat kelamin pun tak maksimal sehingga kamu akan sulit untuk mengalami ereksi.
    3. Mengecilnya ukuran alat kelamin
      Hubungan seksual membuat darah mengalir ke alat kelamin. Sebab aliran darah dibutuhkan dalam proses ereksi. Sehingga saat kamu jarang bercinta, maka alat kelamin tidak mendapatkan suntikan darah secara maksimal. Sel, otot, dan jaringan akan mengecil sehingga membuat ukuran penis juga ikut-ikutan mengecil.
    4. Ejakulasi dini
      ketika penis terlalu lama tidak digunakan berhubungan seksual, maka kamu bisa mengalami kegemukan. Alasannya? saat berhubungan seksual, kalori tubuh yang dibakar cukup banyak. Sementara ketika Anda jarang berhubungan seksual, kalori tubuh akan menumpuk. Terutama jika Anda termasuk orang yang jarang berolahraga. Nah orang yang obesitas atau kegemukan beresiko mengalami ejakulasi dini.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    Nyeri Sendi kaku dan bengkak saat hamil

  • Oleh : Aryanto Id
  • 8 tahun, 1 bulan yang lalu

    siang dok, tante saya sedang hamil 5 bulan. tapi dia mengeluh karena akhir-akhir ini dia sering sakit sendi dan kaku malah kemarin terjadi bengkak dok, kira-kira tante saya kenapa yah? apakah itu penyakit rematik? bagaimana solusinya ?

    Sakit Perut Bagian Bawah

  • Oleh : Nurul
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Siang dok, saya mau bertanya, ko akhir akhir ini saya sering merasakan sakit pada bagian perut ya? Saat saya pegang bagian itu malah semakin sakit. Memang badan ini terbilang gemuk, apa kah ini bisa berpengaruh pada kondisi perut yang menjadi keras dan besar? Mohon penjelasnnya dok, Terimakasih

    Alasan Kenapa Berat Badan Turun Saat Hamil

  • Oleh : Winda
  • 7 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saat ini istri saya tengah mengandung dan sering sekali mengalami mual dan muntah. Selain itu, saya lihat berat badannya malah sedikit menurun. Apa ini berbahaya? dan apa yang menjadi penyebab turunnya berat badan istri saya, apa mungkin ada hubungannya dengan gejala mual muntah yang dialami oleh istri saya?

    Menstruasi

  • Oleh : Suci Yulia
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu, saya mau bertanya saya ber umur 17thn selama mens dari pertama kali dapat sampai tahun lalu saya gk pernah telat selalu lancar tapi di bulan Januari kemarin telat 10 hari padahal saya tidak stres dan aman aman saja, perut saya juga sering sakit tiba tiba apakah itu masih normal?

  • Oleh : Suci Yulia
  • Kehamilan anak ke 2 setelah usia 40 tahun

  • Oleh : Fatima Nur Laina
  • 3 tahun, 3 bulan yang lalu

    Perkenalkan saya fatima, saya skrg usia 40 tahun, dan saat ini merencanakan kehamilan ke 2 dengan pernikanan yang ke 2. Saat ini setelah pernikan ke 7 tahun saya belum hamil lagi. Mohon bantu saran ya

  • Oleh : Fatima Nur Laina
  • Tanya Bidan