×

Ini Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Seksual

Bagikan Artikel :

Ini Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Seksual

Berhubungan seksual bukan hanya untuk menyalurkan nafsu birahi saja, tapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan emosional. Oleh karena itu bagi orang dewasa hubungan seksual sebaiknya rutin dilakukan. Jika hubungan inti ini jarang dilakukan bahka lama tidak melakukan lagi maka bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk pada organ reproduksi.

Otak manusia saja jika sudah lama tidak dilatih, maka tingkat kecerdasan akan menurun. Ketika otot tubuh jarang digunakan untuk berolahraga, maka kekuatannya akan hilang. Pun sama dengan organ reproduksi termasuk penis. Tentu akan ada dampaknya. Menurut penelitian, saat alat kelamin pria tidak digunakan dalam waktu yang lama untuk berhubungan seks, ternyata bisa menimbulkan beberapa penyakit. Yuk simak di bawah ini!

Masalah Yang Terjadi Pada Penis Jika Lama Tidak Berhubungan Intim

  1. Risiko kanker prostat meningkat
    Salah satu efek buruk yang bisa terjadi ketika Mr. P tidak terlibat pada aktivitas seksual terlalu lama adalah meningkatnya risiko kanker prostat. Ejakulasi membuat segala macam sel abnormal dan kotoran dalam penis keluar. Nah, saat Anda jarang mengalami ejakulasi maka sel abnormal ini akan menumpuk. Menurunnya frekuensi bercinta bahkan meningkatkan risiko untuk terkena kanker prostat sebanyak 19%.
  2. Sulit ereksi
    Ereksi membutuhkan aliran darah yang maksimal ke alat kelamin. Ketika penis jarang digunakan untuk berhubungan seksual, maka aliran darah menjadi tidak lancar. Saat aliran darah tersendat, transportasi oksigen ke alat kelamin pun tak maksimal sehingga kamu akan sulit untuk mengalami ereksi.
  3. Mengecilnya ukuran alat kelamin
    Hubungan seksual membuat darah mengalir ke alat kelamin. Sebab aliran darah dibutuhkan dalam proses ereksi. Sehingga saat kamu jarang bercinta, maka alat kelamin tidak mendapatkan suntikan darah secara maksimal. Sel, otot, dan jaringan akan mengecil sehingga membuat ukuran penis juga ikut-ikutan mengecil.
  4. Ejakulasi dini
    ketika penis terlalu lama tidak digunakan berhubungan seksual, maka kamu bisa mengalami kegemukan. Alasannya? saat berhubungan seksual, kalori tubuh yang dibakar cukup banyak. Sementara ketika Anda jarang berhubungan seksual, kalori tubuh akan menumpuk. Terutama jika Anda termasuk orang yang jarang berolahraga. Nah orang yang obesitas atau kegemukan beresiko mengalami ejakulasi dini.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2021

    Pertanyaan Pengunjung :

    sering mual muntah di pagi hari

  • Oleh : chairia
  • 4 tahun, 10 bulan yang lalu

    Malam Dok…!
    Dok,saya mau tanya kenapa hampir setiap pagi hari,setelah sarapan,,sering mual2 dan muntah2…usia kehamilan saya saat ini sudah 10 minggu…
    Terima kasih atas jawabannya dok…!

    Masalah menstruasi

  • Oleh : Chika Chika
  • 1 tahun, 10 bulan yang lalu

    Dok mau tanya kenapa ya saya belom pernah menstruasi sampai sekarang? Padahal umur saya sudah mau 19 tahun

  • Oleh : Chika Chika
  • Tidak haid selama 4 bulan

  • Oleh : Viony Viony
  • 3 bulan, 2 minggu yang lalu

    Saya tidak haid selama 4 bulan saya ingin mempunyai anak kedua tapi saya tidak haid saya sdh tespack sdh usg tapi saya tidak hamil

  • Oleh : Viony Viony
  • Cara merawat kehamilan kembar agar tetap sehat

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • 5 tahun, 9 bulan yang lalu

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • Masalah Pencernaan, Susah BAB saat hamil

  • Oleh : Mbak aty
  • 5 tahun, 9 bulan yang lalu

    Selamat pagi,
    Saat ini saya tengah hamil dan memasuki trimester ketiga. Namun, saya mengalami masalah pada pencernaan yang membuat saya susah BAB atau sembelit. Mau minum obat, takutnya kenapa-kenapa. Adakah solusi lain yang bisa mengatasi masalah pencernaan saya selama masa kehamilan?

    Tanya Bidan