×

Kesalahan Yang Menyebabkan Sulit Memiliki Keturunan

Bagikan Artikel :

Memiliki keturunan merupakan hal yang memang didambakan bagi setiap pasanagan terutama bagi mereka yang sudah lama berumah tangga. Hal ini sebenarnya bisa terjadi akibat beberapa jenis hal yang membuat pasangan kesulitan untuk hamil. Banyak Dokter ahli kandungan yang menyebutkan bahwa hl ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti akibat gaya hidup yang kurang sehat atau bahkan akibat adanya faktor genetik. Memang hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk diperhatikan bagi kesehatan tubuh ini. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering menyebabkan sulit memiliki keturunan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Related Posts :

    • Perempuan Yang Bekerja Terlalu Berat
      Perlu diketahui bahwa meraka peremupan yang sering kali mengangkat barang barang yang beerat ini memiliki 8,8% lebih sedikit sel telur dan bahkan hanya 14,1% lebih yang matang. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang mengakibatkan adanya masalah kesulitan hamil ini.
    • Obesitas
      Obeitas atau kelebihan berat badan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat lazim di ketahui sangat sulit untuk memiliki keturunan. Walaupun hanya menurunkan berat badan 2,5 kg saja, hal ini bisa membuat anda memiliki peluang yang sangat besar memiliki keturunan.
    • Setres
      Stres merupakan salah satu jenis hal yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Mungkin selama ini kita hanya tau bahwa stres ini berbahaya bagi ibu hamil karena sangat membahayakan janin, padahal perludiketahui stres juga sangat berbahaya dan berdampak buruk bagi anda wanita yang ingin memiliki keturunan, hal ini karena akanmenghambat keturunan.
    • Memaksakan Diri Saat Berolahraga
      Bagi anda para wanita yang ingin memiliki segera keturunan, sebaiknya anda jangan terlalu memaksakan berolahraga yang terlalu berat, hal ini justru akan membahayakan dan bahkan akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh ini.
    • Terlalu Banyak Menonton TV
      Bagi anda pria yang sering kali menonton tv dan bahkan lebih dari 20 jam erminggunya, hal ini akan menurunkan sperma hingga menjadi 44%, dibandingkan mereka yang melakukan olahraga 15 jam perminggunya yang memiliki kualitas sperma 73% lebih baik.
    • Ponsel Didalam Saku
      Terkadang tanpa kita sadari ponsel kita sering kali menyimpan ponsel dalam saku. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang tidak di sarankan karena bisa mengakibatkan adanya masalah pelemahan sperma. Salah satu cara yang paling tepat adalah menyimpan ponsel di bagian baju saja.
    • Terlalu Sering Berhubungan Seks
      Jangan karena kita ingin memiliki keturunan kemudaian kita dengan seringnya melakukan seks. Hal inikurang disarankan karena akan mengganggu kualitas sperma. Lakukan hubungan seks dengan cukup setidaknya 3x atau bahkan 2x setaiap minggunya.
    • Merokok
      Perlu diketahui bahwa merokok bisa membahayaan kesehatan tubuh, hal ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kesehatan tubuh kita. Salah satu bahaya merokok ini adalah bisa membuat sulit untuk memiliki keturunan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 9, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Infertilitas sekunder

  • Oleh : Aisyah Putri Setiawan
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hallo bu bidan.. usia saya 35 thn dan sudah memiliki anak berusia 10 tahun yang lahir di tahun 2006, pada tahun 2008 saya hamil kembali tapi janin tidak berkembang dan harus kuret. Setelah kuret saya langsung pakai KB spiral selma 6 tahun. Dan sudah 2 tahun berjalan saya sudah lepas KB nya. Pertanyaan saya bu bidan, apakah saya termasuk kategori infertilitas sekunder karna sampai saat ini kehamilan belum terjadi kembali bu bidan. Terima kasih

    Tips mencegah agar tidak hamil

  • Oleh : Hasbi Hasbi
  • 6 bulan, 1 minggu yang lalu

    Bagaimana dok agar tidak hamil selain minum pil kB
    Soal nya saat berhubungan tidak pakai kondum

  • Oleh : Hasbi Hasbi
  • luka jahitan lahiran normal

  • Oleh : ena arina
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Maaf bu bidan… saya sudah ampir 6 bulan setelah melahirkan. luka yang di luar nya sudah kering. gak tau kalo luka yang di dalem. Tp sampe sekarang di CD tuh pasti ada plek warna nya ke coklat coklatan gitu. Saya pernah periksa ke bidan kata nya luka dalam nyainfeksi dan d kasih Obat . Setelah maka obat. Plek nya itu gak ada di CD. Cuman obat nya habis plek nya itu ada lagi. gimana ya solusi terbaik nya

    Ingin Segera Memiliki Keturunan

  • Oleh : Gek Anik
  • 5 tahun, 2 bulan yang lalu

    Siang bu bidan.

    2 bulan lagi rencananya saya akan melangsungkan pernikahan dan saya beserta calon suami memilki keinginan untuk tidak menunda memiliki momongan. Yang saya mau tanyakan pada waktu kapankan masa subur ini terjadi? Dan kapan waktu yang pas untuk melakukan hubungan agar segera mendapatkan momongan ketika kelak kami menikah?

  • Oleh : Gek Anik
  • Bagaimana Cara Menghadapi Anak yang Super Aktif dan Ngga Mau Diam

  • Oleh : leticiabauer1
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Anak saya umurnya 5 tahun, dia tipe anak engga bisa di suruh diam atau bahkan malah ngga dengerin apa yang orang tua bilang. Saya sebagai orang tua kadang merasa kesal karena susah diatur dan bingung mesti ngapain. Apakah menurut bu bidan, tipe anak seperti ini bagus dalam tumbuh kembangnya? dan bagaimana sikap orang tua sebaiknya dalam menghadapi anak yang seperti ini?

    Tanya Bidan