×

Kesalahan Yang Menyebabkan Sulit Memiliki Keturunan

Bagikan Artikel :

Memiliki keturunan merupakan hal yang memang didambakan bagi setiap pasanagan terutama bagi mereka yang sudah lama berumah tangga. Hal ini sebenarnya bisa terjadi akibat beberapa jenis hal yang membuat pasangan kesulitan untuk hamil. Banyak Dokter ahli kandungan yang menyebutkan bahwa hl ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti akibat gaya hidup yang kurang sehat atau bahkan akibat adanya faktor genetik. Memang hal ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk diperhatikan bagi kesehatan tubuh ini. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering menyebabkan sulit memiliki keturunan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Related Posts :
    • Perempuan Yang Bekerja Terlalu Berat
      Perlu diketahui bahwa meraka peremupan yang sering kali mengangkat barang barang yang beerat ini memiliki 8,8% lebih sedikit sel telur dan bahkan hanya 14,1% lebih yang matang. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang mengakibatkan adanya masalah kesulitan hamil ini.
    • Obesitas
      Obeitas atau kelebihan berat badan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat lazim di ketahui sangat sulit untuk memiliki keturunan. Walaupun hanya menurunkan berat badan 2,5 kg saja, hal ini bisa membuat anda memiliki peluang yang sangat besar memiliki keturunan.
    • Setres
      Stres merupakan salah satu jenis hal yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Mungkin selama ini kita hanya tau bahwa stres ini berbahaya bagi ibu hamil karena sangat membahayakan janin, padahal perludiketahui stres juga sangat berbahaya dan berdampak buruk bagi anda wanita yang ingin memiliki keturunan, hal ini karena akanmenghambat keturunan.
    • Memaksakan Diri Saat Berolahraga
      Bagi anda para wanita yang ingin memiliki segera keturunan, sebaiknya anda jangan terlalu memaksakan berolahraga yang terlalu berat, hal ini justru akan membahayakan dan bahkan akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh ini.
    • Terlalu Banyak Menonton TV
      Bagi anda pria yang sering kali menonton tv dan bahkan lebih dari 20 jam erminggunya, hal ini akan menurunkan sperma hingga menjadi 44%, dibandingkan mereka yang melakukan olahraga 15 jam perminggunya yang memiliki kualitas sperma 73% lebih baik.
    • Ponsel Didalam Saku
      Terkadang tanpa kita sadari ponsel kita sering kali menyimpan ponsel dalam saku. Hal ini merupakan salah satu jenis hal yang tidak di sarankan karena bisa mengakibatkan adanya masalah pelemahan sperma. Salah satu cara yang paling tepat adalah menyimpan ponsel di bagian baju saja.
    • Terlalu Sering Berhubungan Seks
      Jangan karena kita ingin memiliki keturunan kemudaian kita dengan seringnya melakukan seks. Hal inikurang disarankan karena akan mengganggu kualitas sperma. Lakukan hubungan seks dengan cukup setidaknya 3x atau bahkan 2x setaiap minggunya.
    • Merokok
      Perlu diketahui bahwa merokok bisa membahayaan kesehatan tubuh, hal ini bisa menimbulkan berbagai jenis masalah pada kesehatan tubuh kita. Salah satu bahaya merokok ini adalah bisa membuat sulit untuk memiliki keturunan.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 9, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Apa obat diare yang aman untuk anak usia 3 tahun ?

  • Oleh : Yuli Ani
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

    Telat datang bulan

  • Oleh : richamayati
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya.

    Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari pertama cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan? Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.

    Haid Lama, Tapi Hanya Flek

  • Oleh : Yayu Yu
  • 3 bulan, 4 minggu yang lalu

    Bu Bidan, izin bertanya. Usia saya 19 tahun, sudah sekitar satu tahun lebiy saya haid selalu 15 hari, tapi hanya keluar flek saja, tidak pernah keluar darah. Waktu saya usia 17 tahun kemaluan saya mengeluarkan darah segar setiap saat sampai beberapa hari, tapi setelah pergi ke dokter pendarahannya berhenti. Bagiamana ya bu bidan? Saya sudah pergi ke dokter hingga ke bidan untuk mengonsultasikan hal ini, tapi ujung-ujungnya hanya diberi obat saja, dan tidak kunjung sembuh. Apa sangat di perlukan untuk pergi ke spesialis bu bidan, mohon jawabannya bu bidan. Terima kasih banyak.

    Sering merasa nyeri dan geli

  • Oleh : Dini sulistyorini
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Pagi bu.
    Usia kandungan saya 17minggu. Saya sering merasakan nyeri kadang merasa geli dibagian bawah perut bawah, itu kenapa yah bu?
    Mohon penjelasannya.

    Sakit tifes

  • Oleh : Chika ELlo
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Bun saya mau tanya ank saya dari kmarin demam.tpi kalau pagi badanya anget klau mnjelang malam agak panas dikit…tpi mkanya gk kyak biasanya klau minum susu tetep ..bun minta solusinya makasih

    Tanya Bidan