Ketahui Manfaat Buah Kiwi Dari Diet Hingga Untuk Kesuburan

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Ketahui Manfaat Buah Kiwi Dari Diet Hingga Untuk KesuburanBidan Online,- Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini, berbentuk bulat dengan bulu halus di luarnya memang menjadi ciri khas dari buah kiwi. Buah kiwi sendiri merupakan buah yang berasal dari Tiongkok Cina. Pada awalnya buah kiwi ini disebut dengan nama gosberi Cina dan mulai berubah nama menjadi kiwi. Buah kiwi merupakan sejenis buah beri yang berasal dari tanaman merambat berkayu. Buah yang kaya akan serat ini memiliki tekstur daging yang lembut dengan rasa unik yang menyegarkan. Saat ini buah kiwi telah banyak di budidayakan di berbagai negara dan menjadi salah satu komoditi buah yang banyak di ekspor.

    Tidak hanya memiliki rasa yang unik dan menyegarkan ternyata buah kiwi memiliki banyak manfaat salah satunya menjadi obat untuk hipertensi karena memiliki kandungan ion potasium yang dapat menurunkan kadar tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu buah kiwi juga sering dijadikan sebagai buah untuk menu diet sehat karena mengandung serat yang tinggi. Selain itu manfaat buah kiwi untuk kesuburan bukan menjadi hal yang baru. Banyak pasangan yang sedang melakukan program hamil memasukan buah kiwi pada menu sehat sehari-hari. Alasannya tentu saja karena buah kiwi kaya akan kandungan yang sangat menunjang program hamil khusunya untuk kesuburan kandungan wanita.

    Pada saat program hamil tentunya asupan makanan sangat memiliki andil penting. Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur setiap harinya akan sangat membantu meningkatkan kesuburan agar cepat hamil. Diketahui dengan mengkonsumsi buah kiwi secara rutin akan membantu dalam pertumbuhan sel ovum lebih optimal dan lebih aktif alhasil siklus menstruasi akan lebih lancar dan teratur. Hal tersebut akan membuka peluang besar terjadinya kehamilan.

    Manfaat buah kiwi untuk kesuburan bukan hanya isapan jempol saja. Menurut Dr. Fiastuti Witjaksono MS, Sp. GK, dokter spesialis Gizi klinik dari Fakultas kedokteran Universitas Indonesia menyebutkan jika mengkonsumsi buah kiwi Zespri menjadi pertimbangan yang wajib di pikirkan untuk wanita yang ingin cepat hamil. Bukan tanpa alasan buah kiwi menjadi buah yang mengandung vitamin C dengan kadar yang tinggi, bahkan lebih tinggi 2x lipat dari jeruk, dan 5x lipat dari apel. Buah yang mengandung banyak vitamin C pastinya kaya akan kandungan asam folat yang sangat bermanfaat bagi anda yang ingin segera hamil. Tidak hanya untuk kaum wanita saja ternyata buah kiwi juga sangat bermanfaat bagi pria untuk meningkatkan stamina. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi menjadi bahan alami yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Dan untuk kaum pria yang sedang merencanakan program hamil dengan pasangannya pastikan anda mengkonsumsi buah kiwi secara teratur agar stamina tetap fit dalam melakukan hubungan intim.

    Mengkonsumsi buah kiwi secara teratur ternyata sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Dan berikut ini beberapa manfaat buah kiwi yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

    Kandungan vitamin C tinggi
    Sudah dijelaskan sebelumnya jika kandungan vitamin C menjadi vitamin yang sangat baik untuk kesuburan bahkan beberapa ahli membenarkannya. Vitamin C menjadi kandungan yang sangat besar peranannya dalam meningkatkan kesuburan. Tidak hanya untuk wanita saja, kandungan vitamin C pada buah kiwi sangat baik untuk pria dalam melindungi sperma dari kerusakan yang diakibatkan dari efek radikal bebas. Tidak hanya itu kandungan vitamin C juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan sperma saat menuju ovum. Sedangkan untuk wanita sendiri kandungan vitamin C yang tinggi akan sangat membantu dalam melancarkan menstruasi, meningkatkan fungsi kerja ovum sehingga terjadi ovulasi yang tepat.

    Asam Folat
    Tidak hanya kandungan vitamin C saja yang tinggi, ternyata buah kiwi memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi. Sudah jelas jika kandungan asam folat merupakan kandungan yang sangat besar peranannya bagi kesuburan. Asam folat memiliki tugas penting dalam pembentukan kolagen dan hormon yang sangat penting bagi kesuburan. Untuk pria sendiri asam folat sangat baik untuk kualitas dan kuantitas sperma yang akan menunjang terjadinya kehamilan. Menurut penelitian menyebutkan jika semakin kuat dan banyak sperma yang masuk kedalam rahim maka akam memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Untuk wanita sendiri asam folat sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan sel telur.

    Meningkatkan pertumbuhan sel ovum
    Siklus menstruasi wanita yang teratur tentunya akan sangat membantu dalam membuka peluang kehamilan. Tentunya dengan menstruasi yang teratur maka masa subur akan sangat mudah di prediksi. Masa subur menjadi waktu yang sangat tepat untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Nah manfaat buah kiwi ternyata sangat baik untuk membuat siklus menstruasi wanita menjadi teratur karena adanya kandungan vitamin yang dapat meningkatkan pertumbuhan ovum.

    Nah untuk anda yang sedang melakukan program hamil tentunya tidak ada salahnya jika mulai mengkonsumsi buah kiwi sebagai asupan makanan sehat anda. Konsumsi buah kiwi setidaknya 3x dalam seminggu dan usahakan untuk mengkonsumsi buah kiwi segar tanpa tambahan gula ataupun pemanis lainnya agar lebih sehat.

    Baca juga artikel lainnya:

    Tips Cara Merangsang Kehamilan Yang Efektif
    Jenis Olaraga Yang Baik Untuk Meningkatkan Kesburan
    Gejala Infertilitas Pada Wanita
    Tips Merawat Vagina Agar Terhindar Dari Infertilitas

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - November 19, 2016
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Selamat siang bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan saya memang termasuk orang yang tidak suka makan sayur bahkan bisa di katakan sebelum hamilpun saya tidak pernah makan sayur. Nah berhubung sekarang saya lagi hamil saya agak khawatir nih takutnya nutrisi saya dan janin tidak tercukupi karena tidak mengkonsumsi sayuran. Apakah ada makanan pengganti sayur untuk ibu hamil yang tidak suka makan sayur?

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    frenni franita

    Selamat pagi bu bidan saya mau bertanya, saya siska umur 26 tahun sudah beberapa bulan ini saya mengalami mentsruasi dua kali dalam sebulan apakah itu normal. Dan apa penyebab menstruasi terjadi dua kali dalam sebulan? mohon penjelasannya trims

    Dijawab Oleh : frenni franita
    Diskusi Dari:
    Hafis Alfarozi STm

    Maaf dok, saya mau tanya.
    Saat ini saya tengah hamil dan baru menginjak usia 3 minggu. Kehamilan ini menjadi kehamilan pertama saya dan saya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan. Karena banyak orang yang bilang, kehamilan usia muda masih sangat rentan dan saya takut mengalami keguguran. Oleh karena itu, gimana yah dok supaya kehamilan saya tetap sehat dan kuat? Mohon di jawab yah.

    Dijawab Oleh : Hafis Alfarozi STm
    Diskusi Dari:
    Aryanto Id

    assalamu’alaikum
    bu bidan, saya ingin tanya dong kemaren anak saya berumur 4 bulan katanya harus diberikan vaksin DPT namun kemaren pas jadwal imunisasi lagi demam jadi saya telat memberikan vaksin nya. apakah itu tidak berbahaya ? apakah masih bisa diberikan imunisasi DPT tersebut ? terima kasih sebelumnya

    Perlu Jawaban

    Apakah ibu hamil yang punya kista harus menjalani persalinan dengan operasi caesar? Masalahnya usia kandunganku kini sudah 9 bulan tapi bayinya belum turun juga, tolong solusinya ya ibu bidan? terima kasih.

    Perlu Jawaban