×

Mengkonsumi Tauge Membuat Pasangan Cepat Dapat Momongan

Bagikan Artikel :

Mengkonsumi Tauge Membuat Pasangan Cepat Dapat Momongan

Tauge adalah salah satu sayuran yang selain lezat juga bergizi. Tauge ini juga suka menjadi pelengkap dalam hidangan bakso. Tauge berasal dari tumbuhan kecil yang baru berkembang dari kacang-kacangan. Kata tauge sendiri adalah serapan dari dialek Hokkian, istilah Mandarin-nya adalah douya.

Hingga saat ini tauge dikenal dalam proses program hamil. Hal ini karena tauge dipercaya meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Benarkan tauge bikin pasangan cepat dapat momongan?

Benarkah Tauge Membuat Pasangan Cepat Hamil?

Tauge sangat rendah kalori, kaya akan serat, enzim, protein, dan nutrisi mikro lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, salah satu khasiat yang dapat diperoleh dengan banyak makan tauge, yaitu dapat meningkatkan kesuburan. Mengonsumsi tauge dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Hal itu disebabkan, tauge mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mengatur hormon reproduksi. Selain itu, tauge dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Kandungan vitamin E juga terdapat pada sayuran ini.

Vitamin E merupakan parameter yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Selain itu, vitamin E berperan penting sebagai antioksidan yang dapaat melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga proses pembentukan sperma tidak terganggu.

Related Posts :

    Cara Sehat Mengonsumsi Tauge

    Tentunya, dalam mengonsumsi tauge juga perlu memperhatikan cara penyajiannya. Pastikan mengonsumsi tauge secara matang, pilih tauge yang masih segar, serta cuci sebelum dimasak. Meskipun tauge bermanfaat untuk kesehatan, namun faktor keberhasilan kehamilan tidak hanya sebatas dari mengonsumsi tauge. Banyak faktor yang bisa memperlancar kehamilan. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar dapat memperlancar kehamilan, antara lain seperti mengetahui masa subur, rutin melakukan hubungan intim seminggu 3 hingga 4 kali terutama pada masa subur, menjaga pola hidup sehat, banyak mengonsumsi makanan penyubur kandungan, beri anjuran pada suami untuk mengonsumsi makanan yang dapat menyuburkan sperma, olahraga rutin, hindari merokok, istirahat yang cukup.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : July 19, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Kehamilan

  • Oleh : Isti Rahmawati
  • 7 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat siang,
    Saya mau menanyakan usia kehamilan saya 6 minggu. Saya sempat terkena batuk kering sampai menekan di perut bahkan sampai keluar keputihan saat batuk. Saat hari ke 4 saya terjadi flek. Saya langsung periksa k dr kandungan. Saat di usg terdapat kantung janin tapi janin belum terlihat lalu dokter memeriksa menggunakan alat langsung dr dlm kandungan. Dan janin terlihat. Tapi detak jantung belum terlihat. Dr mengatakan bahwa resiko besar keguguran. Sehingga saya di minta bedrest dan diberi obat penguat. Yang saya tanyakan, apakah mungkin terdapat janin tapi tidak berkembang? Dan seberapa besar resiko bisa berkembang dengan normal? Dan apa yang harus saya lakukan selain bedrest? Mohon informasinya

    Pilihan Makanan Untuk Wanita Yang Sedang PMS

  • Oleh : Dah Wisnugaduh
  • 5 tahun, 9 bulan yang lalu

    Hallo bu bidan, saya ini termasuk wanita yang suka mengalami PMS ketika menstruasi, yang ingin saya tanyakan ketika PMS makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari agar PMS tidak mengganggu aktivitas saya. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya.

    Menstruasi Setelah Melakukan Hubungan Suami Istri

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • 7 tahun, 8 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Bu Bidan, Melakukan hubungan pasangan suami istri sebelum masa menstruasi itu apakah termasuk pada masa subur ? Tapi kalau setelah berhubungan intim lalu terdapat darah haid bagaimana, apa kemungkinan bulan besoknya saya bisa hamil atau harus melakan hubungan pasangan suami istri lagi bu ? Terima kasih sebelumnya.

  • Oleh : ALif AL Maun Yoyox
  • Menstruasi

  • Oleh : Suci Yulia
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum bu, saya mau bertanya saya ber umur 17thn selama mens dari pertama kali dapat sampai tahun lalu saya gk pernah telat selalu lancar tapi di bulan Januari kemarin telat 10 hari padahal saya tidak stres dan aman aman saja, perut saya juga sering sakit tiba tiba apakah itu masih normal?

  • Oleh : Suci Yulia
  • Jarak Kopi Dan Obat

  • Oleh : Novita dwi
  • 5 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau tanya kalau mau konsumsi obat tapi konsumsi kopi dulu itu gak papa? Kalu misalkan boleh, paling di kasih jarak berapa jam sebelum mengkonsumsi obat? Jika saya konsumsi kopi sebelum obat, bagai mana dampaknya bagi kesehatan?

    Tanya Bidan