×

Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang sangat di dambakan bagi semua pasangan. Saat tubuh sedang hamil, biasanya kita akan sangat berhati hati dalam menjaganya dan juga dalam mengkonsumsi jenis makanan. Menurut beberapa paraahli yang melakukan penelitian, menyebutkan bahwa ibu hamil di laran untuk mengkonsumsi jenis makanan daging kambing karena bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, sembelit dan juga taksoplasma. Memang hal ini benar adanya, namun ibu hamil juga bisa mengkonsumsi daging kambing, asal dengan porsi yang memang pas dan juga cara pengolahan yang tepat sehingga kesehatan janin dan juga ibu hamil ini tetap terjaga dan tetap terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Berikut Ini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil, Diantaranya Adalah :


  • Menggunakan Daging Yang Higyenis
    Hal yang perlu untuk anda perhatikan yang paling utama ini adalah dengan menggunakan daging yang memang sangat masih segar dan tidak di simpan di dalam lemari es. Perlu di ketahui bahwa daging yang di simpan di dalam lemari es ini sangat berpotensi sekali terkana akan masalah jenis bakteri listeria di mana jenis bakteri ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini.
  • Memasaknya Hingga Matang
    Untuk terhindar dari masalah bakteri toksoplasma, anda di sarankan untuk mengolah daging ini hingga sangat benar benar matang. Perlu di ketahui bahwa jenis bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan adanya kelahiran bayi yang prematur dan juga cacat. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan anda ini.
  • Memasaknya Dengan Cara Yang Sangat Tepat
    Untuk anda para wanita hamil. perlu di ketahui bahwa anda tidak di sarankan untuk mengolah daging ini di sate atau di bakar. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Mengkonsumsinya Dengan Lalapan
    Untuk menegah adanya masalah penceraan dan juga diare, sebaiknya anda mengkonsumsi daging ini dengan mengkombinasikannya dengan sayuran dan juga lalapan, hal ini bisa mencegah datangnya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap terjaga dari masalah masalah kesehatan ini.

                   

Related Posts :

                               Baca Juga : Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Takut hamil

  • Oleh : Husna Alf
  • 2 tahun yang lalu

    Terakhir haid saya
    tgl 6 bulan juli, sampai sekarang saya belum haid lagi. Banyak keluhan kesehatan yang saya rasakan, seperti mual, muntah, nafsu makan turun, demam, perut kembung, kadang nyeri sebelah kanan bawah & apabila ditekan terasa sakit & terasa ada yang mengganjal. Saya iseng uji tes pack hasilnya positif, tapi tidak ada tanda-tanda kehamilan yang saya alami. Saya juga susah bab & susah buang angin. Apakah ini gejala suatu penyakit atau memang hamil?

    Gangguan ereksi+tidak ereksi di pagi hari

  • Oleh : Rifki surya prakarsa
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat sore dok,saya ingin berkonsultasi dan ingin tau cara pengobatannya gimana,saya rifki surya prakarsa umur 24 thn dok,belakangan ini udah 3 bulanan saya merasakan ada gangguan di penis saya dok,seumuran saya biasanya kalo bangun tidur di pagi hari itu biasanya ereksi ya dok keras,tapi saya sudah tidak merasakan seperti itu dok,kadang ereksi sekalinya ereksi itu ereksinya tidak kuat lama dok hanya beberapa deiti dia lembek sekali,terus kalo kena rangsangan,hawa nafsu saya sedang menggebu gebu tapi penis saya hanya membesar bukannya tegak keras gitu dok,bisa di bilang lembek,itu kenapa ya dok,

  • Oleh : Rifki surya prakarsa
  • Tanda awal kehamilan

  • Oleh : I made oka putra Wirawan
  • 1 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat pagi
    Saya mau tanya..tanda tanda awal kehamilan seperti apa.?
    Istri saya awal haid tgl 5januari 2020..siklus bisa 28 dan 30hari..pas tgl 16januari 2020 saya cek pakai alat ovulasi tetnyata positif..dan kami melakukan hub suami istri…
    Dari tgl 23 januari perut sebelah kiri bawah mulai kram2 sampai saat ini..kadang2 kram sampai ke punggung dan bagian tengah perut bawah..serta susah BAB dan sering buang gas..
    Tapi sampai sekarang belum ada nyeri d payudara..
    Apa mungkin istri saya hamil.?

    Terima kasih..

    Kehamilan

  • Oleh : ANGGUN
  • 3 tahun, 6 bulan yang lalu

    Usia sy saat ini 36 tahun. Dan berencana utk program kehamilan. Apakah beresiko dgn usia sy sekarang? Dua kali kehamilan tidak ada masalah. Terima kasih

    Cara Menjaga Kehamilan Tetap Sehat Bagi Wanita Karir

  • Oleh : Ocha Setiani
  • 3 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan,
    Saya sedang mengandung dan usia kandungan saya menginjak trimester 2. Namun, saya masih sibuk bekerja disalah satu perusahaan. Apakah hal ini bisa mempengaruhi kehamilan saya? Lantas bagaimana cara saya menjaga kehamilan dan janin tetap sehat?

    Tanya Bidan