×

Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang sangat di dambakan bagi semua pasangan. Saat tubuh sedang hamil, biasanya kita akan sangat berhati hati dalam menjaganya dan juga dalam mengkonsumsi jenis makanan. Menurut beberapa paraahli yang melakukan penelitian, menyebutkan bahwa ibu hamil di laran untuk mengkonsumsi jenis makanan daging kambing karena bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, sembelit dan juga taksoplasma. Memang hal ini benar adanya, namun ibu hamil juga bisa mengkonsumsi daging kambing, asal dengan porsi yang memang pas dan juga cara pengolahan yang tepat sehingga kesehatan janin dan juga ibu hamil ini tetap terjaga dan tetap terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

Berikut Ini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil, Diantaranya Adalah :


  • Menggunakan Daging Yang Higyenis
    Hal yang perlu untuk anda perhatikan yang paling utama ini adalah dengan menggunakan daging yang memang sangat masih segar dan tidak di simpan di dalam lemari es. Perlu di ketahui bahwa daging yang di simpan di dalam lemari es ini sangat berpotensi sekali terkana akan masalah jenis bakteri listeria di mana jenis bakteri ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini.
  • Memasaknya Hingga Matang
    Untuk terhindar dari masalah bakteri toksoplasma, anda di sarankan untuk mengolah daging ini hingga sangat benar benar matang. Perlu di ketahui bahwa jenis bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan adanya kelahiran bayi yang prematur dan juga cacat. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan anda ini.
  • Memasaknya Dengan Cara Yang Sangat Tepat
    Untuk anda para wanita hamil. perlu di ketahui bahwa anda tidak di sarankan untuk mengolah daging ini di sate atau di bakar. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda ini.
  • Mengkonsumsinya Dengan Lalapan
    Untuk menegah adanya masalah penceraan dan juga diare, sebaiknya anda mengkonsumsi daging ini dengan mengkombinasikannya dengan sayuran dan juga lalapan, hal ini bisa mencegah datangnya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap terjaga dari masalah masalah kesehatan ini.

                   

                           Baca Juga : Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 10, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Konsultasi kehamilan

  • Oleh : Nelly Tampubolon
  • 1 tahun yang lalu

    Bu umur saya 23 thn saya hmil sdah 7 minggu lbih tpi mngapa msih datang bercak darah sedikit ,apa pnyebabnya

    Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 1 minggu, 5 hari yang lalu

    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

    Keputihan yang tidak kunjung sembuh

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya sering mengeluh sama keputihan. Keputihan yang saya alami ini membuat saya menjadi sangat gatal dan berbau tidak sedap. apakah keputihan seperti ini berbahaya? Saya sudah mencoba berbagai obat yang dianjurkan oleh kerabat saya, tapi hasilnya nihil bu bidan. Untuk itu saya minta solusi dari bu bidan bagaimana cara saya mengatasi penyakit keputihan ini? saya takut menjadi parah dan berubah menjadi penyakit serius yang lebih sulit untuk diatasi. Terimakasih bu bidan, ditunggu jawabannya…

  • Oleh : Fitriyan Tng
  • ragu dengan kehamilan

  • Oleh : cassandralamar9
  • 2 tahun yang lalu

    selamat siang ibu bidan, saya mau bertanya tentang tanda-tanda kehamilan yang benar. Saya sudah test kehamilan pake testpack, hasilnya garis merah dua tapi agak samar. apakah test yang saya lakukan ini sudah benar menunjukan kalau saya hamil?

    Ingin Hamil Setelah Melepas KB

  • Oleh : Cheriesa Maradeka Kusuma
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Siang dok, saya mau bertanya. 2 tahun lalu kami menikah, dan kami belum begitu menginginkan keturunan sehingga memutuskan untuk menggunakan KB. Saya menggunakan KB selama 1 tahun, dan kini sudah tidak menggunakan KB 1 tahun. Pertanyaan nya, kenapa saya tidak bisa hamil juga sampai saat ini, padahal saya sudah melepas KB tersebut 1 tahun yang lalu. Mohon penjelasannya dok

  • Oleh : Cheriesa Maradeka Kusuma
  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan