Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online -, Hamil merupakan salah satu hal yang memang sangat di dambakan bagi semua pasangan. Saat tubuh sedang hamil, biasanya kita akan sangat berhati hati dalam menjaganya dan juga dalam mengkonsumsi jenis makanan. Menurut beberapa paraahli yang melakukan penelitian, menyebutkan bahwa ibu hamil di laran untuk mengkonsumsi jenis makanan daging kambing karena bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya berbagai jenis masalah kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, sembelit dan juga taksoplasma. Memang hal ini benar adanya, namun ibu hamil juga bisa mengkonsumsi daging kambing, asal dengan porsi yang memang pas dan juga cara pengolahan yang tepat sehingga kesehatan janin dan juga ibu hamil ini tetap terjaga dan tetap terhindar dari masalah masalah yang bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda dan janin yang ada di dalam perut anda ini.

    Berikut Ini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Aman Untuk Ibu Hamil, Diantaranya Adalah :


    • Menggunakan Daging Yang Higyenis
      Hal yang perlu untuk anda perhatikan yang paling utama ini adalah dengan menggunakan daging yang memang sangat masih segar dan tidak di simpan di dalam lemari es. Perlu di ketahui bahwa daging yang di simpan di dalam lemari es ini sangat berpotensi sekali terkana akan masalah jenis bakteri listeria di mana jenis bakteri ini bisa membahayakan kesehatan tubuh anda dan juga janin yang ada di dalam perut anda ini.
    • Memasaknya Hingga Matang
      Untuk terhindar dari masalah bakteri toksoplasma, anda di sarankan untuk mengolah daging ini hingga sangat benar benar matang. Perlu di ketahui bahwa jenis bakteri ini merupakan salah satu jenis bakteri yang bisa menimbulkan adanya kelahiran bayi yang prematur dan juga cacat. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan anda ini.
    • Memasaknya Dengan Cara Yang Sangat Tepat
      Untuk anda para wanita hamil. perlu di ketahui bahwa anda tidak di sarankan untuk mengolah daging ini di sate atau di bakar. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. Perhatikan hal hal ini bagi kesehatan tubuh anda ini.
    • Mengkonsumsinya Dengan Lalapan
      Untuk menegah adanya masalah penceraan dan juga diare, sebaiknya anda mengkonsumsi daging ini dengan mengkombinasikannya dengan sayuran dan juga lalapan, hal ini bisa mencegah datangnya masalah kesehatan pada bagian tubuh anda ini. Perhatikan hal ini agar kesehatan dan juga kebugaran tubuh anda dan janin yang ada di dalam tubuh anda ini tetap terjaga dari masalah masalah kesehatan ini.

                       

                               Baca Juga : Tips Mengatasi Kram Saat Masa Kehamilan

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - October 10, 2017
    Diskusi Dari:
    Lusi

    Selamat sore buk,,
    saya mau tanya seputar kehamilan pasca operasi kehamilan ektopik di saluran tuba….pada bulan maret saya mengalami kehamilan ektopik,umur janin sudah 2 bulan,kemudian dokter menyarankan agar saya melakukan operasi karena KE sudah hampir pecah…jadi saya dan suami memutuskan untuk melakukan operasi pada bulan maret lalu…dokter menyarankan pasca operasi 3 bulan untuk melakukan hidrotubasi…tapi saya belum melakukannya meskipun sekarang sudah 3 bulan pasca operasi…yang ingin saya tanyakan,apakah saya bisa langsung program hamil aja tanpa hidrotubasi???mengingat keadaan keuangan dan rasa ketakutan saya terhadap efek samping dari hidrotubasi…mohon pencerahannya

    Dijawab Oleh : Lusi
    Diskusi Dari:
    Aryanto Id

    assalamu’alaikum
    bu bidan, saya ingin tanya dong kemaren anak saya berumur 4 bulan katanya harus diberikan vaksin DPT namun kemaren pas jadwal imunisasi lagi demam jadi saya telat memberikan vaksin nya. apakah itu tidak berbahaya ? apakah masih bisa diberikan imunisasi DPT tersebut ? terima kasih sebelumnya

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Gek Anik

    Selamat pagi ibu bidan, saya Widiyono ingin bertanya apakah sakit punggung saat hamil itu normal? Atau jangan-jangan ada masalah lain yang terjadi pada istri saya? Mohon dijawab ya bu, saya tunggu. Terima kasih sebelumnya

    Dijawab Oleh : Gek Anik
    Diskusi Dari:
    FR

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Dijawab Oleh : FR
    Diskusi Dari:
    mahdi

    Siang dok. Saya Shelly. Anak saya yang berusia 1 bulan terkena pilek tapi tidak panas. Ada batuk sedikit jika sedang menyusui saja. Bagaimana cara menanganinya ? Apa perlu saya periksakan ke dokter ?

    Dijawab Oleh : mahdi