Mitos Kacang Kedelai Dapat Menurunkan Kesuburan Pria

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Bidan Online-, Mitos Kacang Kedelai Dapat Menurunkan Kesuburan Pria-, Dalam beberapa penelitian mengungkap bahwa ternyata mengkonsumsi kacang kedelai kurang membantu bagi pasangan suami istri yang ingin segera mendapatkan buah hati. Ada banyak jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai diantaranya tempe, susu kedelai, tahun dan produk lainnya.

    Kedelai adalah satu satu sumber protein hewani dan dikenal mengandung banyak manfaat yaitu mengurangi kadar kolesterol, mengurangi risiko jantung, osteoporosis, gejala menopause dan kanker payudara.

    Jadi kaitannya kacang kedelai dengan kesuburan pria ? Kedelai memiliki salah satu jenis fitoestrogen atau dikenal dengan nama isoflavon dan isoflavon inilah yang berkaitan dengan kesuburan atau masa subur pria karena akan memberikan dampak terhadap produksi sperma dan hormon reproduksinya. Seperti penelitian yang dilakukan di Kings’s College London pada tahun 2005 menunjukan sperma kehilangan akrosomnya atau bagian yang untuk sperma bisa menembus sel telur meningkat hingga tiga kali lipat setelah terpapar oleh genistein isoflavon yang ditemukan dalam kedelai.

    Para pria yang mengkonsumsi banyak produk kedelai mempunyai konsentrasi sperma yang rendah dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsi kedelai sama sekali. Dan penelitian mengenai hal ini lebih jelas terlihat hasilnya pada pria obesitas atau overweight.

    Studi mengenai mengkonsumsi kedelai bisa menurunkan konstrentrasi sperma tidak bisa dipastikan secara jelas karena konsentrasi sperma yang rendah justru terletak pada pria yang mengalami overweight atau obesitas dan faktor lainnya.

    Begitu juga dengan penelitian yang dilakukan di negara barat mengakui asupan kedelai pada pria Asia menunjukan dapat mengurangi kesuburan pria dan mitos mengenai kedelai dengan kesuburan pria belum terbukti benar. Oleh karena itu bagi pria yang senang dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan dasar kedelai tidak perlu khawatir.

    Setelah mengetahui kebenaran yang belum dipastikan 100% sebaiknya jika Anda ingin memakan makanan dengan bahan kedelai tidak perlu ragu dan takut makanlah makan yang sehat serta bergizi dengan jumlah yang normal. Ada banyak manfaat dari kedelai untuk kesehatan tubuh dan berikut manfaat kacang kedelai bagi pria :

    • Mencegah Kanker Prostat, kandungan zat fitokimia yang mampu menurunkan resiko kanker prostat pada pria bisa jadi membantu menyembuhkan penyakit ini. Penelitian mengenai zat genistein isoflavon di dalam kedelai bisa mencegah kanker prostat serta penelitian lainnya menunjukan pria mempunyai kemungkinan yang lebih lebih kecil.
    • Mencegah Jantung Koroner, kedelai mempunyai banyak zat – zat di dalam tubuhnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan lemak jenuh yang rendah serta tinggi akan lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6 dan ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Mengkonsumsi kedelai secara langsung bisa menurunkan kolesterol di dalam darah dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kedeal mengurangi penyakit jantung koroner.

    Baca Juga :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 10, 2016
    Diskusi Dari:
    demetriusnies67

    sy sudah mau memasuki 40 minggu tp blm ada kontraksi sebenarnya cm kontraksi palsu aj trus ..gmn caranya bisa kontraksi asli dok sy jg takut klo dokter malah menyarankan secar… makasih

    Dijawab Oleh : demetriusnies67
    Diskusi Dari:
    Uchi Susilawati

    Selamat siang Dok. Saya sudah menikah kurang lebih 2 tahunan. Sampai saat ini saya belum hamil juga. Memang dulu saya sempat merasakan haid yang tidak biasanya saya rasakan. Saat ini, saya sedang bekerja di pabrik dan meraskan haid yang tidak biasanya saya rasakan yang membuat saya lemas dan bahkan mengeluarkan gumpalan darah sebesar ati aya. Yang saya mau tanyakan itu berpengaruh tidak dengan masalah kehamilan? soalnya sampai sekarang saya belum hamil juga, padahal sami saya sudah ingin segera memiliki keturunan

    Dijawab Oleh : Uchi Susilawati
    Diskusi Dari:
    Henny Diastara

    Cari nama anak muslim awalan a

    Dijawab Oleh : Henny Diastara
    Diskusi Dari:
    Wiwin Kusmawati

    Selamat siang bu bidan… nama saya Rara Farahtain usia saya sekarang 17 tahun. Akhir-akhir ini saya sering mengalami keputihan yang sepertinya tidak normal. Karena jumlah keputihannya yang banyak dan mengeluarkan bau serta gatal pada vagina. Saya khawatir karena kondisi ini, yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi keputihan yang tidak normal yang bisa saya lakukan sendiri sebelum saya periksa ke dokter? Terimkasih bu bidan, saya tunggu jawabannya…

    Perlu Jawaban
    Diskusi Dari:
    Nila nila

    Saya dapat menstruasi tanggal 23 agustus. Tanggal berapakah masa paling subur saya dan makanan apa yg harus saya konsumsi selama masa subur? Terimakasih

    Dijawab Oleh : Nila nila