×

Penyakit Yang Memicu Kematian Saat Persalinan Meningkat

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu oleh kebanyakan orang di luaran sana. Banyak sekali hal yang kerap kali terjadi ketika proses persalinan terjadi termasuk kematian. Persalinan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang mempertaruhkan hidup matinya ibu. Sudah banyak contoh para ibu yang meninggal ketika mereka sedang dalam proses persalinan ini bahkan merupakan salah satu jenis penyebab kematian tertinggi pada wanita ini. Menurut adata DCD, bahwa angkat kematian wanita setelah melahirkan ini masih sangat tinggi, khusunya di sekitaran Amerika. Meski setiap harinya banyak para peneliti dan orang orang pintar yang selalu beruusaha menciptakan alat alat canggih atau bahkan obat obatan yang berharap bisa mencegah datangnya kematian, namun hal ini sampai saat ini masih belum berhasil dan juga masih belum di temukan.

Selain di Amerika, angka kematian paling banyak setelah proses persalinan juga terjadi di daerah daerah lainnya seperti Korea Selatan, Jepang, Swedia, Australia, Jerman serta di Inggris. Banyak sekali wanita yang meninggal di daerah tersebut akibat proses persalinan ini. Menurut data yang di temukan bahwa pada tahun 1987 tercatat bahawa ada 100 ribu kali lipat kematian yang terjadi akibat proses persalonan ini. Sebenarnya, ada beberapa jenis penyakit yang memicu kematian saat persalinan meningkat ini di antaranya adalah akibat masalah pendarahan yang bisa menjadi salah satu penyebab kematian ini. Menurut dr. William Callaghan yang merupakan ahli kesehatan material dan bayi juga menyebutkan bahwa pendarahan saat melahirkan ini lah yang menjadi pemicu utama adanya kematian ini. Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa mungkin ada juga beberapa jenis penyakit kronik lainnya yang bisa menjadi pemicu masalah yang satu ini.

Penyakit diabetes dan juga penyakit jantung ini juga saat ini merupakan jenis penyakit terbanyak yang di alami oleh para ibu hamil. Penyakit ini merupakan jenis penyakit kronis yang memang dapat memicu kematian baik pada orang orang biasa dan juga orang hamil. Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang membahayakan kesehatan tubuh dan bahkan bisa menjadi salah satu pemicu masalah kematian ini, apalagi jenis penyakit diabetes. Ke dua jenis penyakit ini biasanya bisa menjadi salah satu pemicu masalah kesehatan turunan. Gula darah yang tinggi ini menjadi salah satu hal yang memang bisa menimbulkan masalah ksehatan kita ini. Ketika kita menderita masalah ini, banyak komplikasi komplikasi yang bisa terjadi pada saat hamil ketika kita ini menderita masalah kesehatan yang satu ini. Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa di lakukan agar proses persalinan ini lancar dan tidak menimbulkan berbagai jenis masalah kesehatan dan tidak menimbulkan kematian.

                    Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Persalinan Secara Caesar

Related Posts :

    Hal yang paling pertama harus di lakukan ini adalah mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang memang sehat bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi asupan makanan yang sehat, maka tubuh kita akan menjadi kuat dan bahkan terhindar dari masalah masalah kesehatan dan komplikasi yang mampu menimbulkan dan mendatangkan masalah kesehatan dan juga kematian. Hal pertama yang perlu di konsumsi ini adalah jenis makanan sayuran dan buah buahan. Sayuran dan juga buah buahan ini mengandung kandungan yang sangat baik bagi kehamilan dan bahkan mengandung banyak manfaat pula baik bagi kesehatan janin atau bahkan bagi kesehatan para ibu. Kandungan yang ada di dalam buah dan sayur ini mampu mencerdaskan otak anak dan mampu membuat proses persalinan menjadi lancar serta mampu membuat tubuh menjadi seimbang dan membantu proses persalinan menjadi lebih lancar. Hal ini pasti merupakan salah satu jenis hal yang di inginkan bagi semua orang tua.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 9, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    Jarak Kopi Dan Obat

  • Oleh : Novita dwi
  • 4 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang dok, saya mau tanya kalau mau konsumsi obat tapi konsumsi kopi dulu itu gak papa? Kalu misalkan boleh, paling di kasih jarak berapa jam sebelum mengkonsumsi obat? Jika saya konsumsi kopi sebelum obat, bagai mana dampaknya bagi kesehatan?

    Haid

  • Oleh : Baim Pia
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Saya mahu tahu kenapa bulan ni Sya inda datang bulan,pada bulan seterusnya Sya DTG flek coklat sja

  • Oleh : Baim Pia
  • Keputihan

  • Oleh : Hilya Elzima
  • 1 tahun, 1 bulan yang lalu

    Hari ke 8 haid lendir servix saya meningkat hingga hari ke 10 kadang lebih.
    Keputihan banyak, berwarna bening namun bersererat putih susu (banyak sekali) tidak gatal juga tidak bau, namun disertai bercak darah segar namun sedikit..

  • Oleh : Hilya Elzima
  • Menstuasi

  • Oleh : Humaira Humaira
  • 2 tahun, 2 bulan yang lalu

    Dok, saya mau konsul, saya sudah tidak ada menstruasi selama 2 bulan, tapi stelah dua bulan tidak ada menstruasi keluar bercak hitam selama 30 hari, keluarnya tidak banyak dok cuman sedikit, tapi saya takut apa itu penyakit.karena keluarnya seperti lem, lengket gitu dok.hanya itu
    Terimakasih dok

    Menstruasi

  • Oleh : Adhy Putra Lautan
  • 5 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat Malam,dok saya mau tanya tentang mentruasi saya.
    Awalnya saya sekitar dua bulan tidak haid,lalu baru bulan ini haid,tapi dari tanggal 13 sampai dengan tgl 23 hari ini darah haid saya masih keluar,berbahaya atau tidak ya dok?
    Terima kasih.

    Tanya Bidan