×

Penyakit Yang Memicu Kematian Saat Persalinan Meningkat

Bagikan Artikel :

Bidan Online -, Persalinan merupakan salah satu jenis hal yang memang di tunggu oleh kebanyakan orang di luaran sana. Banyak sekali hal yang kerap kali terjadi ketika proses persalinan terjadi termasuk kematian. Persalinan ini merupakan salah satu jenis hal yang memang mempertaruhkan hidup matinya ibu. Sudah banyak contoh para ibu yang meninggal ketika mereka sedang dalam proses persalinan ini bahkan merupakan salah satu jenis penyebab kematian tertinggi pada wanita ini. Menurut adata DCD, bahwa angkat kematian wanita setelah melahirkan ini masih sangat tinggi, khusunya di sekitaran Amerika. Meski setiap harinya banyak para peneliti dan orang orang pintar yang selalu beruusaha menciptakan alat alat canggih atau bahkan obat obatan yang berharap bisa mencegah datangnya kematian, namun hal ini sampai saat ini masih belum berhasil dan juga masih belum di temukan.

Related Posts :

    Selain di Amerika, angka kematian paling banyak setelah proses persalinan juga terjadi di daerah daerah lainnya seperti Korea Selatan, Jepang, Swedia, Australia, Jerman serta di Inggris. Banyak sekali wanita yang meninggal di daerah tersebut akibat proses persalinan ini. Menurut data yang di temukan bahwa pada tahun 1987 tercatat bahawa ada 100 ribu kali lipat kematian yang terjadi akibat proses persalonan ini. Sebenarnya, ada beberapa jenis penyakit yang memicu kematian saat persalinan meningkat ini di antaranya adalah akibat masalah pendarahan yang bisa menjadi salah satu penyebab kematian ini. Menurut dr. William Callaghan yang merupakan ahli kesehatan material dan bayi juga menyebutkan bahwa pendarahan saat melahirkan ini lah yang menjadi pemicu utama adanya kematian ini. Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa mungkin ada juga beberapa jenis penyakit kronik lainnya yang bisa menjadi pemicu masalah yang satu ini.

    Penyakit diabetes dan juga penyakit jantung ini juga saat ini merupakan jenis penyakit terbanyak yang di alami oleh para ibu hamil. Penyakit ini merupakan jenis penyakit kronis yang memang dapat memicu kematian baik pada orang orang biasa dan juga orang hamil. Perlu di ketahui bahwa banyak sekali hal hal yang memang membahayakan kesehatan tubuh dan bahkan bisa menjadi salah satu pemicu masalah kematian ini, apalagi jenis penyakit diabetes. Ke dua jenis penyakit ini biasanya bisa menjadi salah satu pemicu masalah kesehatan turunan. Gula darah yang tinggi ini menjadi salah satu hal yang memang bisa menimbulkan masalah ksehatan kita ini. Ketika kita menderita masalah ini, banyak komplikasi komplikasi yang bisa terjadi pada saat hamil ketika kita ini menderita masalah kesehatan yang satu ini. Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa di lakukan agar proses persalinan ini lancar dan tidak menimbulkan berbagai jenis masalah kesehatan dan tidak menimbulkan kematian.

                        Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Persalinan Secara Caesar

    Hal yang paling pertama harus di lakukan ini adalah mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang memang sehat bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi asupan makanan yang sehat, maka tubuh kita akan menjadi kuat dan bahkan terhindar dari masalah masalah kesehatan dan komplikasi yang mampu menimbulkan dan mendatangkan masalah kesehatan dan juga kematian. Hal pertama yang perlu di konsumsi ini adalah jenis makanan sayuran dan buah buahan. Sayuran dan juga buah buahan ini mengandung kandungan yang sangat baik bagi kehamilan dan bahkan mengandung banyak manfaat pula baik bagi kesehatan janin atau bahkan bagi kesehatan para ibu. Kandungan yang ada di dalam buah dan sayur ini mampu mencerdaskan otak anak dan mampu membuat proses persalinan menjadi lancar serta mampu membuat tubuh menjadi seimbang dan membantu proses persalinan menjadi lebih lancar. Hal ini pasti merupakan salah satu jenis hal yang di inginkan bagi semua orang tua.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : September 9, 2016

    Pertanyaan Pengunjung :

    keputihan

  • Oleh : titah swara
  • 7 bulan yang lalu

    konsumsi pil keputihan pasca operasi cesar baik atau tidak

  • Oleh : titah swara
  • Cara merawat kehamilan kembar agar tetap sehat

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • 4 tahun, 9 bulan yang lalu

    Hasil dari pemeriksaan saya dinyatakan mengandung anak kembar dan ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya dan keluarga saya. Untuk menjaga ibu dan janin tetap sehat, sebaiknya apa saja yang harus dihindari dan dilakukan?

  • Oleh : They Xantana Noeza
  • Bagaimana cara merawat kehamilan di trimester 1

  • Oleh : Hafis Alfarozi STm
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Maaf dok, saya mau tanya.
    Saat ini saya tengah hamil dan baru menginjak usia 3 minggu. Kehamilan ini menjadi kehamilan pertama saya dan saya masih belum mengetahui bagaimana cara merawat kehamilan. Karena banyak orang yang bilang, kehamilan usia muda masih sangat rentan dan saya takut mengalami keguguran. Oleh karena itu, gimana yah dok supaya kehamilan saya tetap sehat dan kuat? Mohon di jawab yah.

    Hubungan intim

  • Oleh : Ilham Dwi
  • 11 bulan yang lalu

    Bidan mau tanya, teman saya sering melakukan hubungan intim dengan pacarnya, kadang sminggu sehari kadang bisa 4 kali hubungan intim, sring hubungan intim, penis teman saya tidak ereksi tapi keluarin sperma warna kuning dan agak tebal, itu kenapa ya

  • Oleh : Ilham Dwi
  • Tespack garis 2 tp samar

  • Oleh : Annita Zahara
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Aku mau tanya, kmrn aku tespack tp garis 2 hanya 1 garis yang satu masih samar. Apakah sudah bs diartikan positif?

    Tanya Bidan