×

Tidak Disangka, Buah Semangka Bisa Mengatasi Impotensi

Bagikan Artikel :

Tidak Disangka, Buah Semangka Bisa Mengatasi Impotensi

Banyak pria melakukan berbagai cara untuk kesehatan organ reproduksinya terutama masalah kejantanan. Yups! Karena organ reproduksi yang sehat bisa membuat tahan lama di ranjang. Tapi sayangnya banyak yang tidak tahu kalau kesehatan organ reproduksi bisa dijaga dengan mengkonsumsi buah semangka lho! Kok bisa ya? Ternyata buah Semangka mempunyai banyak nilai nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, phyto nutrient citruline, beta karoten, lycopen dan berbagai zat lain yang dapat mencegah kanker prostat dan meningkatkan kesuburan pada laki-laki. Untuk lebih jelasnya, yuk simak di bawah ini ya!

Manfaat Buah Semangka Untuk Pria

  1. Semangka dapat menjaga kesehatan prostat
    Kandung lycopene yang ada pada tomat ternyata kalah jika dibandingkan dengan kadar lycopene yang terkandung pada semangka. Lycopene merupakan sebuah zat dengan kemampuan antioksidan yang akan menyehatkan jantung, kulit dan juga prostat.
    Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung lycopene tinggi seperti pada buah semangka selama 3 minggu sebelum menjalani prostatektomi, maka hasil yang didapat adalah berkurangnya kerusakan jaringan prostat yang cukup drastis.
  2. Semangka mampu mengatasi impotensi
    Buah semangka dan juga bagian kulit semangka mengandung phyto nutrient dalam kadar yang cukup tinggi yang dinamakan dengan citrulline. Citrulline ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah merelaksasi pembuluh darah seperti yang terdapat pada obat disfungsi ereksi.
    Mengonsumsi citrulline secara rutin maka akan meningkatkan kadar oksida nitrat, sehingga pembuluh darah bisa lebih rileks dan aliran darah akan menjadi lancar. Dengan meningkatkan aliran darah ini, maka akan mengatasi disfungsi ereksi untuk kasus yang ringan.
  3. Semangka bisa meningkatkan kinerja seksual
    Semangka juga merupakan buah yang memiliki sitrulin tinggi seperti yang ada pada viagra. Senyawa inilah yang akan meningkatkan produksi nitrit oksida yang mempunyai peranan penting untuk meningkatkan kinerja dari seksual laki-laki.
  4. Semangka dapat menyuburkan kandungan
    Kandungan asam folat tinggi yang ada pada buah semangka ini juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Asam folat akan berguna untuk menyuburkan kandungan serta mencegah terjadinya cacat fisik dan juga saraf pada bayi dalam kandungan. Manfaat ini bisa lebih baik diserap jika buah semangka dibuat jus lebih dulu sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.
  5. Semangka mampu menyembuhkan Infeksi Saluran Kemih (ISK)
    Infeksi saluran kencing (ISK) adalah masalah yang umum namun cukup mengganggu yang dapat berkembang dan berdampak buruk pada sistem reproduksi jika tidak segera mendapat pengobatan yang tepat.
    Buah berair ini sangat sempurna membantu menyembuhkan infeksi ini karena kandungan airnya yang tinggi dan sifat antibakteri. Buah semangka juga membantu membersihkan bakteri dari saluran kencing.
  6. Semangka berperan penting untuk ereksi laki-laki
    Senyawa asam amino sitruin yang terdapat pada buah semangka akan meningkatkan produksi dari nitroksida yang merupakan zat penting untuk sistem ereksi pada laki-laki. Sitrulin akan dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga tingkat konstrasi aliran darah bisa didapatkan dengan maksimal.
  7. Semangka ampuh memperbaiki sperma abnormal
    Kandungan vitamin B12 dan juga asam folat yang juga ada pada buah kaya akan air ini juga sangat bermanfaat dalam pembentukan materi genetik sehingga sangat baik untuk memperbaiki sperma abnormal, meningkatkan jumlah sperma dan juga meningkatkan kemampuan gerak sperma.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : April 21, 2022

    Pertanyaan Pengunjung :

    Berapa usia kehamilan

  • Oleh : Nurlaela putri
  • 1 tahun, 5 bulan yang lalu

    Dokter saya mau tanya .hari pertama terakhir saya mens tgl 5 November sampai berhenti mens tgl 9 November, dan seharusnya di kalender itu saya mestinya mens tgl 7 Desember sampai saat ini di tgl 14 desember tdk mengalami mens.pada tgl 12 desember saya coba test pack 1 kali di pagi hari air kencing pertama dan 2 kali di siang hari stelah makan dan minum dan hasilnya positip
    Kira2 brpa usia kandungan saya saat ini ya dokter???

  • Oleh : Nurlaela putri
  • Sering Lapar Saat Hamil Trisemester 1

  • Oleh : samanthabarrient
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, , kenapa ya semenjak saya menjalani kehamilan saya sering merasakan lapar. Bawaannya lapar terus , saya takut kalau makan terus bayinya kelebihan berat badan.

    Ruam pada kulit bayi

  • Oleh : Iphunk Charger
  • 5 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saya mau tanya. Bagaimana caranya mengatasi ruam merah pada kulit bayi usia 4 bulan ? apakah bisa dengan bedak tertentu atau diberikan bahan-bahan agar terlihat aman ? mohon jawabannya. Terimakasih

  • Oleh : Iphunk Charger
  • Bayi Berkeringat Saat Udara Dingin

  • Oleh : erin dianawati
  • 3 tahun, 9 bulan yang lalu

    Halo Bu Bidan,
    Saya ingin bertanya, anak saya usia 8 bulan ketika tidur malam hari sering berkeringat padahal udaranya dingin. Apa ada masalah dengan anak saya saya ? Terimakasih sebelumnya

    Kehamilan

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Halo dok ,Maaf saya mau tanya , Saya berhubungan pas masa subur , nah pas 6 hari setelah behubungan itu , saya coba testpack hasilnya positif samar , sengaja gak saya test lagi nungguin sampai tgl haid .. Tapi pas 2 setelah hasil positif samar itu saya ngrasain kram perut yg gak kek biasanya saya mau haid dok , punggung bagian bawah sakit , itu terus sampe tgl haid telat 2 hari baru keluar darah , darahnya agak merah , hari pertama biasanya saya haid itu ga banyak tp ini hari pertama udah banyak ,pas hari ke 2-3 keluar gumpalan dok , dan masih keluar banyak sampe hari ke 6 . Itu saya keguguran dini apa gimana ya dok ?? Terima kasih ..
    Harap kasih dijawab ya dok 🙂

  • Oleh : Eka Eka pangestu
  • Tanya Bidan