×

Wanita Bertubuh Mungil Memiliki Vagina Yang Lebih Sempit, Benarkah?

Bagikan Artikel :

Wanita Bertubuh Mungil Memiliki Vagina Yang Lebih Sempit, Benarkah?

Sebagai wanita kita harus mengetahui bahwa vagina memiliki bentuk, ukuran, warna, dan beragam hal lain. Hal ini tergantung dengan ras dan keturunannya.

Ada sebagian besar orang yang mengklaim bahwa ukuran lubang vagina akan lebih sempit pada wanita yang bertubuh mungil. Faktanya, semua vagina memiliki tingkat elastisitas yang mampu renggang dan kembali ke bentuk semula. Bahkan beberapa wanita memiliki tingkat elastis yang tinggi mencapai dua kali ukuran normalnya saat berhubungan seks.

Jika Anda masih percaya wanita yang tubuhnya kecil memiliki vagina lebih kecil dan sempit itu hanya mitos. Wanita yang berada dalam usia produktif, baik bertubuh besar maupun bertubuh mungil, sama-sama memiliki otot vagina yang elastis.. Vagina mampu meregang dan juga kembali ke dalam bentuk semula dengan sangat baik. Begitu juga dengan kemampuan dalam `mencengkeram’ penis pasangannya saat bersenggama.

Related Posts :

    Bentuk dan Bagian-bagian Vagina

    Beberapa wanita memiliki vagina dengan ukuran kecil dan berbentuk oval. Sementara sebagian lain memiliki vagina berbentuk tabung dan lebih besar. Perlu diketahui, organ seksual wanita dapat dikelompokkan menjadi dua bagian, yaitu bagian luar dan bagian dalam.

    Bagian luar disebut dengan vulva, terdiri dari klitoris, bibir bagian dalam dan bibir luar vagina. Sedangkan organ seksual bagian dalam termasuk ovarium, rahim, vagina.

    Vagina bagian dalam berbentuk seperti tabung dengan panjang sekitar 8 cm dan menjadi 10-12 cm ketika terangsang, tabung ini mengarah ke serviks atau leher rahim. Struktur vagina sendiri sangat elastis dan mudah merenggang untuk menyesuaikan ukuran penis atau bayi pada saat melahirkan. Hal ini dikarenakan dinding vagina memiliki struktur yang serupa dengan lambung.

    Vagina Wanita Mungil Mampu Meregang HIngga Dua Kali Ukuran Normal

    Cukup banyak wanita dengan ukuran tubuh yang mungil namun memiliki tingkat keelastisan pada vagina yang sangat baik sehingga bisa meregang hingga dua kali ukuran normal saat berhubungan intim. Hal ini berarti, vagina sempit tidak dipengaruhi oleh bentuk tubuh baik besar atau lebih tinggi.

    Ukuran Vagina dan Kepuasaan Seksual

    Hingga saat ini, belum ada jawaban pasti apakah ukuran vagina dapat berpengaruh kepada kepuasan seksual dan belum banyak penelitian yang dilakukan sehubungan dengan pertanyaan ini.

    Jika wanita merasa tidak nyaman pada saat melakukan hubungan seksual, hal tersebut bisa disebabkan oleh vagina yang tidak terlalu dalam, terlalu kencang, atau ada masalah dengan rahim, seperti prolaps uteri atau peranakan turun.

    Pada umumnya vagina terasa longgar dan kepuasaan seksual berkurang setelah melahirkan, hal tersebut bisa terjadi karena pada saat melahirkan, ada otot dan jaringan di sekitar vagina yang melemah atau cedera. Perubahan tersebut yang membuat vagina terasa longgar.

    Sementara itu, guna mengencangkan kembali otot-otot di sekitar vagina atau otot dasar panggul, Anda dapat melakukan senam otot dasar panggul. Senam otot dasar panggul yang sering disebut sebagai senam kegel, dapat membantu vagina Anda tetap pada bentuknya dan meningkatkan kepuasan saat melakukan hubungan seks.

    Senam ini sangat efektif dalam mengencangkan dan menguatkan otot-otot pada bagian tersebut. Latihan otot dasar panggul ini dapat dilakukan selama masa kehamilan dan setelah melahirkan guna mencegah inkontinensia urine atau kesulitan dalam menahan urine.

    Aktivitas senam kegel cukup mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan kapan saja. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu di mana letak otot dasar panggul Anda dengan menahan urine pada saat buang air kecil. Jika Anda dapat melakukannya dengan baik, artinya Anda telah menemukan otot yang tepat.

    Wanita Bertubuh Mungil Memiliki Struktur Tulang Pelvis Lebih Kecil

    Jadi tidak ada hubunganya antara tubuh yang mungil dengan lubang vagina yang sempit. Yang ada, wanita kurus memiliki struktur tulang pelvis (yang berada di panggul) lebih kecil dan ini yang sebenarnya membuat vagina mereka nampak lebih kecil dan sempit. Namun, saat mendapatkan penetrasi saat berhubungan intim, vagina mereka tetap saja bisa

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : June 20, 2020

    Pertanyaan Pengunjung :

    operasi gynocomastia dan di mana tempatnya.

  • Oleh : SUTRISNO JOYO
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Dok boleh tanyak berapa biaya yang di keluarkan untuk operasi gynocomastia dan di mana tempatnya rumah sakitnya. Terimakasih

    Bertanya soal kandungan

  • Oleh : Nura nuraeni Nuraeni
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    Saya mau tanya saya pake pil kb andalan baru minum 3butir trs berhenti karna kelupaan udah itu ga minum lagi .. Trs udah itu keluar flek warna coklat 2hari udh keluar flek keluar darah segar ada gumpalan kaya ati gtu sampe skrg masih ada trs perut sakit kirakira knpa yaa 😭😔

  • Oleh : Nura nuraeni Nuraeni
  • Bintik di vagina

  • Oleh : Icha Icha
  • 1 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok saya remaja umur 16 thn, belum pernah hub sexual. Tdi saya pipis dan pas cebok kok kerasa ada bintik gtu pas saya cek dn senterin emg ada. Warnanya kayak kulit gtu agak gatel tpi g bgt. Itu kenapa y dok saya panik bgt dri tadi. Kebetulan tdi sya blm mandi dn blm ganti celana dalam yg kemaren. Kelupaan jga. Trs jga saya kalo pipis jrg cebok pke tgn jri pke air selang gtu dan biasanya g saya keringin pke tisu jdi kadang basah gtu celana dalemnya. Itu kenapa y dok?

    Kapan ita melakukan tespek yg akurat?

  • Oleh : Nenih Nurjanah
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Assalamualaikum dok selamat pagi ,saya ai nenih dok mau bertanya kapankah melakukan tespek agar hasil lebih akurat ?

    Sedikit cerita saya haid tnggl 29 desember nah pas masa subur setelah selesai haid saya rajin 2x sehari kadang 3xsehari melakukan HB ..
    Nah ini sudah satu minggu dan malam saya tiba tiba mual ntah saya masuk angin atau apa tpi tdi subuh saya iseng iseng tespeck tpi hasilnya agak samar banget garis kedua, dan d fto gak kelihatan bangt klw d fto hasilnya negatif tpi pas d terawang sma saya ada garis tipis bnggt yg satunya pekat.. apakah akurat klw ditespek seminggu setelah berhubungan atau ada baiknya nunggu sampe akhir bulan ? Gmna dok minta infonya trmkasih wasalam

    Siklus Haid Tidak Teratur

  • Oleh : Cherma
  • 3 tahun, 11 bulan yang lalu

    Selamat pagi dok. Dulu sebelum menikah siklus hed saya lancar dan tepat waktu, namun setelah menikah siklusnya tidak teratur dan bahkan sering kali telat datang bulan. Ketika hal ini terjadi, biasanya di sertai dengan kram dibagian bawah perut dan juga sakit. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan sering melakukan hubungan seks? dan apakah ini berbahaya atau bahkan merupakan hal yang wajar dirasakan? Terimakasih, ditunggu jawabannya dok 🙂

    Tanya Bidan