×

Wanita Yang Sedang Menstruasi Dianjurkan Memakan Sayur Bayam

Bagikan Artikel :

Wanita Yang Sedang Menstruasi Dianjurkan Memakan Sayur Bayam

Dysmenorhoe memang bikin mood berantakan. Apalagi beberapa wanita yang mengalami dysmenorhoe kadang membuat tidak bisa beraktivitas. Kadang obat pun dipilih sebagai penawar demi keberlangsungan produktivitas.
Nah ternyata dysmenorhoe ini bisa diredakan dengan makanan lho. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi sayur bayam.

Related Posts :

    Kandungan Kalsium Dan Zat Besi Pada Sayur Bayam Mampu Redakan Dysmenorhoe

    Ternyata sayur bayam memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kandungan kalsium ini dapat membantu mengatur fungi otot dan saraf. Sehingga para peneliti menyebutkan hasil penelitiannya bahwa, rasa nyeri saat haid dapat diatasi dengan banyak mengkonsumsi magnesium. Selain itu sayur bayam juga mengandung zat besi yang beperan dalam mengatasi keluhan saat menstruasi. Saat menstruasi akan banyak darah yang keluar sehingga wanita akan mengalami anemia seperti badan lemas dan pusing. Kebayang kan sayur bayam ini sangat berperan dalam membantu keluhan-keluhan menstruasi Anda.

    Dosis Kalsium Dan Zat Besi Yang Dibutuhkan Saat Menstruasi

    Saat haid, baikya wanita mengonsumsi kalsium sebanya 1000mg, untuk usia 9-18 tahun 1.300mg perhari. Dan tingkat asupan zat besi pada wanita yang rendah risiko PMSnya adalah sekitar 20 mg per hari. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding anjuran zat besi harian bagi wanita usia menjelang menopause, yakni 18 mg per hari.
    Maka dari itu penuhi asupan magnesium dengan mengkonsumsi bayam pada saat haid agar bisa meredakan rasa nyeri yang anda rasakan.

    Makanan Yang Dianjurkan Selain Sayur Bayam

    Selain bayam, Anda juga dianjurkan untuk mengonsumsi pisang, buah berry, susu/yogurt, cokelat, sayuran hijau, ikan, dagin merah, kacang dan biji-bijian. Nah makanan ini terlibat dalam prosduksi serotonin, zat kimia yang menbantu mengatur mood dan mampu meredakan nyeri menstruasi. Hindari beberapa makanan seperti gorengan (tinggi lemak), kafein dan makanan yang pedas yang dapat menambah ketidaknyamanan saat menstruasi.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 4, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan terus menerus

  • Oleh : Fithrotun Najihah
  • 5 tahun, 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum. Bu saya ingin menanyakan perihal keputihan. Saya keputihan semenjak saya duduk di krlas dua SMA itu hampir tiap hari. Sampai sekarang di waktu umur saya 24 juga masih mengalami hal yang sama. Saya sangat takut. Kadang keputihan itu warna putih kadang kekubingan mau ke hijauan. Kadang banyak dan berbau. Kadang tidak dok. Apa itu hal yg masih wajat atau bagaimana. Terus kalau mau di memeriksa biasanya di dokter spesialis apa dok. Terimakasih

    Mau tanya

  • Oleh : Eko Agus Budi Susanto Agus
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    Dok kenapa kok dari vagina saya kok keluar keputihan nerus dan kalo keluar kok selalu banya dok saya minta solusi dok

  • Oleh : Eko Agus Budi Susanto Agus
  • Apakah saya hamil?

  • Oleh : uye (wanita)
  • 8 tahun, 1 bulan yang lalu

    selamat pagi bu bidan. Saya mau tanya, saya baru saja menikah bulan maret kemarin. Dan setelah menikah hingga sekarang saya hanya mengalami satu kali datang bulan yaitu pada tanggal 15 april lalu. kemudian saya mencoba tes menggunakan tespack. Namun hasilnya negatif. Saya dan suami masih penasaran. Hingga seminggu kemudian kamipun tes ulang menggunakan tespeck, namun hasilnya masih negatif. apa yang terjadi pada saya bu bidan? apa saya hamil? tetapi mengapa hasil di tespeck negetif? mohon jawabannya bu bidan..

    Mister p

  • Oleh : Arifin Arifin
  • 3 tahun, 2 bulan yang lalu

    Bu bidan saya mw tanya kenapa ya bagian bawah penis saya sakit ketika ereksi rasa nya ngilu dan nyeri seperti ada yg ke tarik sampai² dia bengkok seperti ada yg ketarik d dalam

  • Oleh : Arifin Arifin
  • Tentang kehamilan

  • Oleh : My Future
  • 3 tahun, 8 bulan yang lalu

    Kaka saya telat mens dok dan dia belum pernah sama sekali berhubungan badan,akan tetapi dia melihat channel dokter tentang keputihan yang ada bercak darah dok,dia udah telat dan hanya sekali keputihan dan ada bercak darahnya dok,apa itu hamil dok??

  • Oleh : My Future
  • Tanya Bidan