Waspadai Gejala Kanker Serviks Pada Wanita

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Mengetahui dan mewaspadai gejala kanker serviks sejak dini merupakan salah satu cara pencegahan lebih lanjut, jika anda telah mengidap penyakit yang membahayakan ini walaupun baru stadium awal. Bahkan sebagian wanita tidak menyadari kalau dirinya terkena kanker serviks, biasanya mengetahui mengidap penyakit ini sesudah stadium lanjut.

    Sebelum masuk pada pembahasan gejala kanker serviks, alangkah baiknya membahas dulu mengenai faktor penyebab dan pemicu munculnya kanker serviks pada wanita. Karena selain mengetahui gejalanya, harus mengetahui juga faktor penyebabnya.

    Kanker serviks adalah kanker yang muncul dibagian serviks atau mulut rahim. Kanker serviks disebabkan ole infeksi virus Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini dapat menyebar dan berpindah ke tempat lain lewat perantara cairan. Selain itu, kebiasaan kurang baik juga dapat memicu munculnya kanker serviks pada wanita seperti merokok, konsumsi makanan yang tidak sehat dan kurang menjaga kesehatan organ kewanitaan.

    Gejala Kanker Serviks Pada Wanita Yang Harus Diketahui

    Pada stadium awal, biasanya tidak memiliki gejala atau tanda apapun. Gejala timbul ketika kanker serviks telah memasuki stadium akhir. Berikut ini adalah gejala kanker serviks yang paling umum:

    • Pendarahan diluar jadwal haid
    • Menstruasi lebih panjang serta lebih berat dari biasanya
    • Perdarahan  yang terjadi saat wanita masuk menopause
    • Keluarnya cairan yang berwana kuning atau bau tidak sedap dari daerah kewanitaan
    • Terjadinya darah dalam urine
    • Nyeri pada tulang
    • Perut bagian bawah dan panggul terasa sakit
    • Nyeri dibagian punggung dan pinggang

    Itulah faktor penyebab dan gejala kanker serviks pada wanita yang harus diketahui. Apabila anda mengalami salah satu atau beberapa gejala yang telah disebutkan diatas, sebaiknya memeriksakan pada dokter.

    Terimakasi telah mengunjungi website Bidan Online.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - September 22, 2016
    Diskusi Dari:
    Ramadhan

    Obat apa yg di gunakan untuk menghilangkan kebiasaan menghisap tangan pada anak

    Dijawab Oleh : Ramadhan
    Diskusi Dari:
    Yuli Ani

    Sore dok, adik saya usia 3 tahun sekarang ini sedang mengalami masalah pencernaan. Sering buang air besar, sudah diobati tapi belum juga sembuh. Kira – kira obat yang aman untuk mengobati diare pada anak usia 3 tahun apa dok ? Terima kasih dok sebelumnya.

    Dijawab Oleh : Yuli Ani
    Diskusi Dari:
    Hilman Suhilman

    Pagi bu bidan, nama saya Saddam usia 26 tahun dan saya sudah menikah hampir dua tahun tapi belum memiliki anak. Setelah diperiksa, menurut dokter saya mengidap penyakit azoospermia karena leukosit tinggi. Saya masih mengkonsumsi obat dari dokter tapi ada cara lain kah bu bidan yang lebih alami ? Terima kasih mohon dijawab bu bidan.

    Dijawab Oleh : Hilman Suhilman
    Diskusi Dari:
    Himawan

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Himawan
    Diskusi Dari:
    Eci wulandari

    bu bidan saat ini saya hamil 7 bulan, saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah.. itu kenapa ya bu? apakah berbahaya apa tidak ?perut saya pun suka terasa kencang dan keras

    Dijawab Oleh : Eci wulandari