×

Air Rebusan Pembalut Bisa Menyebabkan Kanker Lho !

Bagikan Artikel :

pembalut yang direbus

Sekarang ini banyak kalangan remaja yang meminum air rebusan pembalut untuk mendapatkan efek nge-fly atau halusinasi. Kalangan remaja yang meminum air rebusan pembalut sebagian besar adalah anak jalanan. Menurut anak jalanan, ketika mereka meminum air rebusan pembalut, mereka akan merasa seperti melayang alias seperti sensasi mengonsumsi narkotika. Rebusan air pembalut ini dijadikan pengganti narkoba jaenis sabu yang sulit didapatkan sertal lem dan pil koplo yang semakin mahal. Anak remaja yang ikut mengonsumsi air rebusan pembalut biasanya terbawa oleh teman-temannya.

Zat Yang Membuat Mabuk Pada Air Rebusan Pembalut

Saat pembalut wanita atau pampers itu direbus dan diminum airnya, maka akan merasakan beberapa efek pada otaknya. Hal ini karena terdapat kandungan zat kimia dalam pembalut wanita dan pampers. Salah satu zat kimia yang terkandung dalam pembalut wanita itu adalah klorin. Klorin itu lah yang nantinya bisa menimbulkan efek pada sistem neuro psikologis manusia meskipun pada rebusan pembalut tidak ada zat adiktif.

Efek Dari Meminum Rebusan Pembalut

Gaya baru mabuk ini tidak hanya terlihat menjijikan tapi juga punya bahaya kesehatan. Dioxin dianggap sebagai racun berbahaya dan dapat memicu gangguan perkembangan dan reproduksi serta sistem imunitas. Zat itu juga berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan hormon.

Jika air rebusan pembalut dikonsumsi terus menerus dapat menyebabkan kanker. Hal ini karena di dalam pembalut terdapat unsur plastik yang bersifat karsinogen yang nanti bisa merangsang kanker.

Related Posts :

    Cara Remaja Mengonsumi Rebusan Pembalut

    Remaja membeli pembalut baru dan dicampurkan obat ketika direbus. Obat yang dimasukan ke rebusan pembalut itu di dapatkan dari obat warung. Air rebusan itu langsung diminum selagi masih hangat.

    Alasan Remaja Meminum Rebusan Pembalut

    Sebagian anak yang meminum air rebusan pembalut itu mengaku hanya ingin merasakan sensasi mabuk dari pembalut wanita secara ramai-ramai dan tanpa biaya yang mahal.

    Zat Berbahaya pada Pembalut

    Pembalut umumnya terbuat dari royan dicampur dengan kapas. Di bagian belakang pembalut umumnya juga dilapisi plastik. Rayon sendiri terbuat dari bubur kayu yang sudah melalui proses pemutihan. Sedangkan sebagai gel penyerap dan pengharum, beberapa jenis juga dilengkap antibakteri serta bubuk polimer. Ada zat berbahaya yang terdapat pada pembalut yang beresiko memicu gangguan kesehatan. Bahan yang dapat memicu kesehatan itu yakni dioxin. Dioxin adalah zat kimia berbahaya yang dihasilkan oleh proses industri. Selain itu juga pada pembuatan pembalut masih didapatkan penggunaan klorin sebagai pemutih.

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 12, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Masalah Haid

  • Oleh : saharani nur
  • 5 bulan, 4 minggu yang lalu

    Assalamualaikum Bu,maaf saya mau tanya! saya berusia 19thn terakhir haid itu sebelun Ramadan kemarin trus sampai Sekarang blm haid juga. itu gimana ya bu?

  • Oleh : saharani nur
  • Terlambat haid

  • Oleh : Yuni Arra
  • 1 tahun, 8 bulan yang lalu

    Bu saya terakhir menstruasi tanggal 1 februari, siklus menstruasi saya 28 hari dan tidak pernah terlambat,
    Kemaren saya tespek hasil negatif, hari ini perut saya kram seperti mau haid tp lebih sakit lagi dan pegel2 juga itu kenapa ya ? Mohon di jawab . Terimakasih bu …

    Cara mengatasi gigi anak berantakan

  • Oleh : Reny Anggra
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat pagi, bu bidan saya mau curhat dong anak saya sekarang umur 5 tahun giginya cenderung hitam-hitam dan berantakan sekali. Anak saya juga susah bila di suruh sikat gigi bu bidan, saya takut nanti gigi anak saya makin berantakan saat tumbuh gigi baru. Gimana cara mengatasinya yah bu bidan ? Ditunggu balasan nya yah bu bidan

    Pantangan ibu hamil

  • Oleh : FR
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Manfaat Persalinan Normal

  • Oleh : Gigin Gumay
  • 5 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu bidan. Saat ini usia kandungan saya sudah semakin membesar, namun saya masih bingung untuk proses persalinan. Hal yang saya ingin tanyakan, persalinan seperti apa yang harus saya lakukan, dan apa manfaat yang bisa di dapatkan ketika saya melakukan persalinan dengan cara itu?

  • Oleh : Gigin Gumay
  • Tanya Bidan