×

Air Rebusan Pembalut Bisa Menyebabkan Kanker Lho !

Bagikan Artikel :

pembalut yang direbus

Sekarang ini banyak kalangan remaja yang meminum air rebusan pembalut untuk mendapatkan efek nge-fly atau halusinasi. Kalangan remaja yang meminum air rebusan pembalut sebagian besar adalah anak jalanan. Menurut anak jalanan, ketika mereka meminum air rebusan pembalut, mereka akan merasa seperti melayang alias seperti sensasi mengonsumsi narkotika. Rebusan air pembalut ini dijadikan pengganti narkoba jaenis sabu yang sulit didapatkan sertal lem dan pil koplo yang semakin mahal. Anak remaja yang ikut mengonsumsi air rebusan pembalut biasanya terbawa oleh teman-temannya.

Zat Yang Membuat Mabuk Pada Air Rebusan Pembalut

Saat pembalut wanita atau pampers itu direbus dan diminum airnya, maka akan merasakan beberapa efek pada otaknya. Hal ini karena terdapat kandungan zat kimia dalam pembalut wanita dan pampers. Salah satu zat kimia yang terkandung dalam pembalut wanita itu adalah klorin. Klorin itu lah yang nantinya bisa menimbulkan efek pada sistem neuro psikologis manusia meskipun pada rebusan pembalut tidak ada zat adiktif.

Efek Dari Meminum Rebusan Pembalut

Gaya baru mabuk ini tidak hanya terlihat menjijikan tapi juga punya bahaya kesehatan. Dioxin dianggap sebagai racun berbahaya dan dapat memicu gangguan perkembangan dan reproduksi serta sistem imunitas. Zat itu juga berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan hormon.

Jika air rebusan pembalut dikonsumsi terus menerus dapat menyebabkan kanker. Hal ini karena di dalam pembalut terdapat unsur plastik yang bersifat karsinogen yang nanti bisa merangsang kanker.

Cara Remaja Mengonsumi Rebusan Pembalut

Remaja membeli pembalut baru dan dicampurkan obat ketika direbus. Obat yang dimasukan ke rebusan pembalut itu di dapatkan dari obat warung. Air rebusan itu langsung diminum selagi masih hangat.

Alasan Remaja Meminum Rebusan Pembalut

Sebagian anak yang meminum air rebusan pembalut itu mengaku hanya ingin merasakan sensasi mabuk dari pembalut wanita secara ramai-ramai dan tanpa biaya yang mahal.

Zat Berbahaya pada Pembalut

Pembalut umumnya terbuat dari royan dicampur dengan kapas. Di bagian belakang pembalut umumnya juga dilapisi plastik. Rayon sendiri terbuat dari bubur kayu yang sudah melalui proses pemutihan. Sedangkan sebagai gel penyerap dan pengharum, beberapa jenis juga dilengkap antibakteri serta bubuk polimer. Ada zat berbahaya yang terdapat pada pembalut yang beresiko memicu gangguan kesehatan. Bahan yang dapat memicu kesehatan itu yakni dioxin. Dioxin adalah zat kimia berbahaya yang dihasilkan oleh proses industri. Selain itu juga pada pembuatan pembalut masih didapatkan penggunaan klorin sebagai pemutih.

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 12, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Seputar alat kelamin perempuan

  • Oleh : Nur Aulia
  • 2 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum….
    nama saya:nurbella
    jadi saya mau tanya bulan lalu waktu puasa saya kebetulan mengeluarkan kayak darah itu apa keputihan warna coklat/itu mestruasi tapi keluarnya hanya sehari dan kali ini saya juga mengeluarkan kayak darah gitu itu apa ya bu bidan kalau sekarang kayak darahnya itu banyak itu pa menstruasi mohon dijawab yabu bidann
    [Terimakasih.wassalamualaikum wr.wb]

    3x tespek

  • Oleh : samanthabarrient
  • 2 tahun, 9 bulan yang lalu

    Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

    apa pengaruh dari ibu hamil yang sering buang-buang air (maaf) mencret?

  • Oleh : Via
  • 3 tahun, 12 bulan yang lalu

    ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

    Darah keluar setelah hubungan suami istri

  • Oleh : Donny Kusuma jr
  • 8 jam, 41 menit yang lalu

    Istri saya telah selesai masa haid d hari ke 10, d hari pertama setelah selesai haid kmi melakukan hubungan suami istri, dan setelah berhubungan istri saya mengeluarkan darah. Darah apakah itu dok?

  • Oleh : Donny Kusuma jr
  • cesar

  • Oleh : Tania
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    maaf sebelumnya. saya mau tanya.
    istri saya melahirkan anak pertama dengan operasi cesar. sebab air ketuban sudah pecah pada bukaan 2. dan sekarang sudah hamil yg kedua, kata dokter kemungkinan besar harus di cesar. karena yg pertama cesar dan tidak boleh persalinan dibawa ke bidan karena tidak diperbolehkan suntik pacu. sampai sekarang bekas cesar masih terasa nyeri. padahal sudah 5 tahun. dan dokter menyarankan cesar sebelum waktu kontraksi. dikarenakan posisi bayi sampai minggu ke 37 masih belum turun.
    apakah cara seperti ini baik menurut islam? atau sebaiknya saya tunggu sampai kontraksi, kemudian dibawa kerumah sakit dan tunggu keputusan dari dokter di RS? apakah memang tindakan harus cesar atau normal.
    terimakasih

    Tanya Bidan