×

Apakah Boleh Mengkonsumsi Sushi Saat Hamil?

Bagikan Artikel :

Apakah Boleh Mengkonsumsi Sushi Saat Hamil?Bidan Online,-  Mungkin diantara anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, ya sushi menjadi makanan yang banyak di gemari masyarakat Indonesia. Makanan khas Jepang ini bahkan sudah mendunia dan sangat digemari semua kalangan mulai dari anak kecil, ibu hamil, hingga lansia. Ya tidak sedikit ibu hamil yang mengkonsumsi sushi karena memang sebelum hamil makanan tersebut menjadi makanan favoritnya. Namun apakah sushi ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan aman bagi janin dalam kandungan? untuk menjawab rasa penasaran anda yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Masa kehamilan tentunya menjadi masa yang sangat berharga bagi setiap wanita. Tidak hanya membuat para wanita merasa bahagia saja nyatanya kehamilan juga dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Saat menjalani masa kehamilan tidak jarang para ibu merasakan keluhan atau perubahan yang dirasakan. Nah itu yang menjadi tangan tersendiri bagi setiap wanita saat hamil. 

Tidak hanya adanya keluhan saja, nyatanya ibu hamil harus lebih memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Karena jelas makanan yang di konsumsi ibu hamil menjadi makanan bagi janin dalam kandungan. Tentunya setiap ibu hamil diharuskan untuk mengkonsumsi makanan bergizi guna menunjang kesehatan ibu dan perkembangan janin dalam kandungan. Tidak setiap makanan boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa contoh makanan yang sebaiknya dihindari yaitu keju atau produk susu mentah karena dapat memicu gangguan kesehatan hingga masuknya bakteri kedalam tubuh.

Related Posts :

    Lalu bagaimana dengan sushi? ya makanan favorit khas Jepang ini memang sangat mudah digemari. Bahkan ibu hamil tidak luput ingin mengkonsumsinya. Sushi memang merupakan makanan sehat yang kaya akan kandungan nutrisi. Hingga saat ini memang belum ada penelitian yang membuktikan jika mengkonsumsi sushi dapat berakibat fatal pada kehamilan. Namun perlu di ingat kebanyakan sushi terbuat dari nasi yang dicampur dengan ikan mentah atau setengah matang. Nah ini yang menjadi masalahnya makanan mentah terutama ikan memang diklaim tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena dapat membawa bakteri masuk kedalam tubuh dan berbahaya bagi janin.

    Sebenarnya ibu hamil masih dapat mengkonsumsi sushi namun dalam jumlah yang sedikit dan disarankan untuk mengkonsumsi sushi matang. Ikan salmon memang menjadi jenis ikan yang sering ditemukan pada sushi. Ikan salmon yang mentah ditakutkan mengandung merkuri juga bakteri yang jika dikonsumsi ibu hamil dapat menyebabkan gangguan kesehatan. 

    Kandungan merkuri pada ikan yang sudah terkontaminasi dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pada janin. Tidak hanya itu saja nyatanya ikan mentah pada sushi dapat menyebabkan keracunan makanan. Pada dasarnya ibu hamil masih aman mengkonsumsi sushi namun pastikan untuk mengkonsumsi sushi yang matang saja sehingga bebas dari bakteri dan parasit yang membahayakan janin.

    Baca juga artikel lainnya:

    Tips Mengatasi Stres Saat Hamil Yang Tepat dan Benar

    Tips Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan

    Inilah Bahaya Minuman Bersoda Jika Di Konsumsi Ibu Hamil

    Daftar Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Atau Janin Putih Bersih

    Tips Memilih Susu Ibu Hamil Yang Terbaik dan Bagus

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : August 9, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bisakah Setelah Melakukan Kuret Hamil Lagi ?

  • Oleh : Nenk Marsya
  • 5 tahun, 1 bulan yang lalu

    Bu bidan, kakak saya kemarin habis kuret padahal dikehamilannya yang pertama dia melahirkan secara normal dan sekarang baru hamil muda sudah keguguran. Tapi anehnya kakak saya gak kapok bu dan katanya ingin cepat hamil lagi, tapi yang pernah saya denger katanya orang yang sudah melakukan kuret itu susah hamil itu benar gak ya bu bidan ? Terima kasih.

  • Oleh : Nenk Marsya
  • Ejakulasi dini

  • Oleh : Ali I
  • 10 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya saat ini ejakulasi dini di umur 20 karna serinf masturbasi,apakah kalau saya berhenti masturbasi akan normal kembali?

  • Oleh : Ali I
  • makanan

  • Oleh : arizka fabianti
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Dok mau tanya … sya hamil anak ke 2 ini kalau makan yang gizi gizi malah membuat mual tp kalau makan makanan tanpa kuah sama mie instan mau …kadang makan sayur keluar lagi….liat sayur aja mual….gmn mengatasinya dok biar saya gk bergantung makanan nggak sehat…sedangkan makanan tidak sehat tidak membuat nafsu makan sy …mohon jawabannya …trima kasih

    Alat kelamin

  • Oleh : Hero Putra
  • 2 tahun yang lalu

    Halo dok saya mau tanya saya sehari bisa buang air kecil 10 kali lebih dan setelah buang air kecil kaya ada yang menetes seperti air kencing tapi agak kental dikit terus setelah saya basuh rasanya kemaluan saya dingin dan ingin buang air kencing lagi bisa sampai 5 kali terus di ujung kemaluan saya mulutnya bengkak dok.dan waktu tidur entah itu malam atau siang keluar caira seperti mani tapi berwarna putih kental waktu keluarnya kemaluan tegang dok.lalu di ujung kemaluan kaya ada airnyaterus ggitu dok..mohon dibantu dok sekian terimakasih. Wasalamuala’ikum WR.WB

    Menstruasi

  • Oleh : Putri Ainun
  • 1 tahun yang lalu

    Dok saya mau tanya, selasa lalu saya berhubungan badan dengan suami saya tapi ejakulasi diluar suami saya ragu kalau ada sedikit sperma yang masuk kedalam vagina saya, kemudian hari sabtu saya haid lebih awal 4 hari dari biasanya, hari pertama keluar darah berwana merah muda kemudian hari kedua keluar darah berwarna merah gelap ada gumpalan darahnya saat hari ketiga darahnya berwarna merah muda dan tidak ada gumpalan darahnya. Apakah itu darah implantasi atau darah haid ya dok?

  • Oleh : Putri Ainun
  • Tanya Bidan