×

Cara Tepat Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Bagikan Artikel :

Siapa yang tak ingin memiliki keturunan. Keturunan atau anak ini merupakan salah satu pelengkap bahagianya suatu hubungan. Namun sayang, tidak semua pasangan dengan mudah bisa mendapatkan keturunan. Banyak pasangan diluaran sana yang sudah menikah puluhan Tahun namun belum juga dikaruniai momongan. Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatlan keturunan ini salah satunya dengan melakukan hubungan intim setelah haid. Cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini banyak di lakukan oleh mereka yang memang ini memiliki keturunan. Biasanya setelah haid, masa subur wanita ini akan tinggi dibandingkan dengan sebelum haid. Saat masa subur sedang berada di puncak ini lah, dimana sperma akan bekerja deengan baik sehingga pertumbuhan sel telur akan semakin cepat berkembang dan menghasilkan buah. Namun begitu, anda juga perlu mengenali beberapa jenis hal, seperti :

  • Mengenali Siklus Haid
    Beberapa hari setelah haid ini biasanya akan terjadi ovulasi di mana sel telur yang berada di dalam ovarium ini akan keluar. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang bisa mempercepat memiliki keturunan. Namun perlu diketahui, bahwa masa ovulasi ini perlu di hitung dari awal haid dan setelah haid, sehingga anda perlu mengetahui tentang hal ini. Jika anda memiliki siklus haid selama 28 hari, maka biasanya ini bisa menjadi salah satu siklus yang memiliki 6 hari lebih dinggi untuk mendapatkan keturunan yang terjadi pada 1 hari saat ovulasi dan 2 hari sebelum adanya masalah ovulasi. Dengan mengetahui siklus haid ini, maka otomatis anda akan mengetahui tentang masa subur anda.
  • Hitung Masa Subur
    Biasanya, saat anda memiliki siklus terpendek, anda hanya perlu menguranginya selama 18 hari, dimana dari ini adalah masa subur anda. Jika siklus terpendek anda 27 hari, maka hitungan jangka pendek anda ini adalah 9 hari.
    Sedangkan jika anda memiliki siklus terpanjang, biasanya akan dikurangi selama 11 hari, dimana hasilnya akan terlihat. Jika anda memiliki siklus 30 hari, hitungan masa subur ini adalah hari ke 19.
  • Lakukan Tindakan Pendukung
    Yang di sebut dengan tindakan pendukung ini seperti melakukan hubungan intim dengan rutin setidaknya 2 atau bahkan 3 kali dalam 1 minggu. Hal ini bisa menjadi salah satu cara anda untuk mendapatkan keturunan. Selain itu, anda juga sangat perlu menjaga kesehatan tubuh seperti dengan melakukan pola hidup sehat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan yang baik untuk menyuburkan, melakukan olahraga dengan cara yang memang teratur serta menjaga berat badan agar tetap ideal. Salah satu asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil ini adalah jenis makanan yang mengandung asam folat ini memang sangat disarankan dimana makanan ini menjadi salah satu vitamin yang memang bisa mempercepat proses kehamilan.
  • Menghindari Hal Yang Tidak Sehat
    Merokok, mengkonsumsi minuman minuman berakohol, serta mengkonsumsi jenis obat obatan yang memang kurang baik bagi kesehatan ini perlu dihindari. Hal ini memang perlu dihindari karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran pada tubuh. Banyak masalah yang bisa muncul saat anda melakukan pola hidup yang tidak sehat ini, salah satunya adalah anda akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Itulah beberapa jenis cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini. Masih banyak lagi cara cara lainnya yang memang bisa dilakukan oleh anda agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda terhindar dari masalah yang membahayakan kesehatan dan kesuburan anda. Mempercepat mendapatkan keturunan dengan cara alami ini memang lebih terbukti baik dilakukan di bandingkan dengan mengkonsumsi jenis obat obatan kimia yang memang mengandung kandungan yang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda ini.

Bidan Online

Related Posts :

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 8, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Makanan pengganti ibu hamil

  • Oleh : Ramadhan
  • 2 tahun, 5 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saat ini saya sedang hamil 4 bulan dan saya memang termasuk orang yang tidak suka makan sayur bahkan bisa di katakan sebelum hamilpun saya tidak pernah makan sayur. Nah berhubung sekarang saya lagi hamil saya agak khawatir nih takutnya nutrisi saya dan janin tidak tercukupi karena tidak mengkonsumsi sayuran. Apakah ada makanan pengganti sayur untuk ibu hamil yang tidak suka makan sayur?

    Persalinan Yang Di Lakukan Di Dalam Air

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    Selamat Pagi Ibu Bidan 🙂

    Saya mau bertanya seputar persalinan di dalam air, apakah persalinan itu aman di lakukan? Dan apa saja manfaat manfaat serta bahaya dari persalinan tersebut bagi kesehatan ibu dan anak yang akan di lahirkan?

  • Oleh : Ribka Veronika Tatengkeng
  • 3x tespek

  • Oleh : samanthabarrient
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    Sebelum telat haid sy pernah 2x tespek tp 1 hasil negatif 1 lagi 2 garis tapi samar membayang setelah telat haid 2 hari sy tespek lagi namun negaif , yg saya rasakan sdh 2 minggu ini pusing migran mual dan baru2 ini tenggorokan sy sakit . Apakah sy harus nunggu beberapa hari lagi untuk tespek kembali atau sy langsung memeriksakan diri ke bidan/usg ?

    Amankah episiotomi saat persalinan?

  • Oleh : Muhammad Hanif Maulana
  • 2 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat sore bu bidan, saat ini saya sedang mengandung usia 8 bulan, dan setelah melakukan USG ternyata bayi saya mempunyai berat badan yang tergolong bayi besar. Kata dokter, saya lebih baik melakukan episiotomi. Tetapi saya ragu dan takut akan rasa sakitnya, dan apakah episiotomi itu amak dilakukan? Mohon penjelasannya, terimakasih

    Bayi Berkeringat Di Malam Hari

  • Oleh : Himawan
  • 8 bulan yang lalu

    Pagi bu Bidan, saya punya bayi usianya baru 8 bulan 10 hari. Setiap tidur di malam hari bayi saya selalu berkeringat. Apalagi saat terbangun dan saya kasih ASI, keringatnya malah semakin mengucur padahal AC diruangan sudah mencapai 23 derajat. Itu normal gak bu bidan ? Terima kasih.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan