×

Cara Tepat Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Bagikan Artikel :

Siapa yang tak ingin memiliki keturunan. Keturunan atau anak ini merupakan salah satu pelengkap bahagianya suatu hubungan. Namun sayang, tidak semua pasangan dengan mudah bisa mendapatkan keturunan. Banyak pasangan diluaran sana yang sudah menikah puluhan Tahun namun belum juga dikaruniai momongan. Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk mendapatlan keturunan ini salah satunya dengan melakukan hubungan intim setelah haid. Cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini banyak di lakukan oleh mereka yang memang ini memiliki keturunan. Biasanya setelah haid, masa subur wanita ini akan tinggi dibandingkan dengan sebelum haid. Saat masa subur sedang berada di puncak ini lah, dimana sperma akan bekerja deengan baik sehingga pertumbuhan sel telur akan semakin cepat berkembang dan menghasilkan buah. Namun begitu, anda juga perlu mengenali beberapa jenis hal, seperti :

  • Mengenali Siklus Haid
    Beberapa hari setelah haid ini biasanya akan terjadi ovulasi di mana sel telur yang berada di dalam ovarium ini akan keluar. Hal ini menjadi salah satu hal yang memang bisa mempercepat memiliki keturunan. Namun perlu diketahui, bahwa masa ovulasi ini perlu di hitung dari awal haid dan setelah haid, sehingga anda perlu mengetahui tentang hal ini. Jika anda memiliki siklus haid selama 28 hari, maka biasanya ini bisa menjadi salah satu siklus yang memiliki 6 hari lebih dinggi untuk mendapatkan keturunan yang terjadi pada 1 hari saat ovulasi dan 2 hari sebelum adanya masalah ovulasi. Dengan mengetahui siklus haid ini, maka otomatis anda akan mengetahui tentang masa subur anda.
  • Hitung Masa Subur
    Biasanya, saat anda memiliki siklus terpendek, anda hanya perlu menguranginya selama 18 hari, dimana dari ini adalah masa subur anda. Jika siklus terpendek anda 27 hari, maka hitungan jangka pendek anda ini adalah 9 hari.
    Sedangkan jika anda memiliki siklus terpanjang, biasanya akan dikurangi selama 11 hari, dimana hasilnya akan terlihat. Jika anda memiliki siklus 30 hari, hitungan masa subur ini adalah hari ke 19.
  • Lakukan Tindakan Pendukung
    Yang di sebut dengan tindakan pendukung ini seperti melakukan hubungan intim dengan rutin setidaknya 2 atau bahkan 3 kali dalam 1 minggu. Hal ini bisa menjadi salah satu cara anda untuk mendapatkan keturunan. Selain itu, anda juga sangat perlu menjaga kesehatan tubuh seperti dengan melakukan pola hidup sehat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan yang baik untuk menyuburkan, melakukan olahraga dengan cara yang memang teratur serta menjaga berat badan agar tetap ideal. Salah satu asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil ini adalah jenis makanan yang mengandung asam folat ini memang sangat disarankan dimana makanan ini menjadi salah satu vitamin yang memang bisa mempercepat proses kehamilan.
  • Menghindari Hal Yang Tidak Sehat
    Merokok, mengkonsumsi minuman minuman berakohol, serta mengkonsumsi jenis obat obatan yang memang kurang baik bagi kesehatan ini perlu dihindari. Hal ini memang perlu dihindari karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan kebugaran pada tubuh. Banyak masalah yang bisa muncul saat anda melakukan pola hidup yang tidak sehat ini, salah satunya adalah anda akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Itulah beberapa jenis cara tepat agar cepat hamil setelah haid ini. Masih banyak lagi cara cara lainnya yang memang bisa dilakukan oleh anda agar kesehatan anda tetap terjaga dan anda terhindar dari masalah yang membahayakan kesehatan dan kesuburan anda. Mempercepat mendapatkan keturunan dengan cara alami ini memang lebih terbukti baik dilakukan di bandingkan dengan mengkonsumsi jenis obat obatan kimia yang memang mengandung kandungan yang kurang baik bagi kesehatan tubuh anda ini.

Related Posts :

    Bidan Online

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : February 8, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Bolehkan ibu hamil facial?

  • Oleh : jerrigibson293
  • 2 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat siang ibu bidan saya mau tanya saat ini saya sedang hamil 5 bulan amankah jika melakukan facial wajah dan menggunakan obat jerawat? mohon jawabannya

    Pake IUD saat berhubungan intim

  • Oleh : Azelia Jihan saputri
  • 4 bulan, 4 minggu yang lalu

    Dok, saya mau bertanya kalo melahirkan anak pertama terus di pasang IUD yg 8 tahun. Apakah saat berhubungan intim mengeluarkan sperma kedalam vagina apakah bisa hamil atau tidak?saat pake IUD?. Apakah saat berhubungan intim pake IUD terasa sakit atau tidak dok? Terima kasih dok

    Kehamilan

  • Oleh : stepanie6022
  • 1 tahun, 2 bulan yang lalu

    selamat pagi,

    saya hidayat,
    istri saya haid tanggal 5 Juni berkahir 16 Juni 2018
    lalu saya berhubungan dengan istri saya terakhir 25 Juni
    lalu apakah istri saya dapat hamil jika saya berhubungan di tanggal tersebut?

    karena saya saat ini sedang keluar kota
    dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak menyenangkan oleh istri saya

    mohon jawabannya Ibu Bidan

    salam,
    hidayat

    Haid tidak lancar

  • Oleh : Naisyabilla Sutarno
  • 6 bulan, 2 minggu yang lalu

    Saya mahasiswi usia 18 tahun. Siklus menstruasi saya tidak lancar, terkadang 4 bulan bahkan lebih tidak menstruasi. Apakah seperti itu normal atau ada gangguan? Saya belum periksa ke dokter. Jika ingin lancar menstruasi itu caranya seperti apa?

    Terimakasih

    Haid sedikit

  • Oleh : Ndah Jumaidah
  • 4 bulan, 1 minggu yang lalu

    Assalamualaikum
    Dok saya sudah menikah 7bulan, haid saya selalu teratur siklusnya 22-24 hari, saya terakhir haid tanggal 15 maret dengan volume yang seperty biasanya 6 hari,
    Tapi pas harusnya tanggal 5 april saya haid itu tidak haid hanya kram perut ajah, dan selama semnggu itu saya selalu keputihan encer bening tidak gatal dan tidak berbau, tanggal 12 apr saya kluar darah bercak2 sja hanya 2 jam saya pikir haid tapi kok tidak sebnyak yg biasanya saya tespek negatf .saya periksa ke dokter spog katanya bukan penyakit, trs masuk ke bulan mei saya slalu kputihan encer bening dan tgl 6 mei sya harusnya sy haid cuman kluar bercak kuning, tgl 7 kliar bercak coklat tp sedikit tdk pakai pembalut
    Smpai tgl 8 saya kputihan encer lagi
    Apa itu normal dok .saya tspek ngatf trs

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan