×

Cobain Deh Ajak Pasangan Anda Berolahraga, Banyak Lho Manfaatnya!

Bagikan Artikel :

Cobain Deh Ajak Pasangan Anda Berolahraga, Banyak Lho Manfaatnya!

Berolahraga bersama pasangan bisa untuk dijadikan sebagai sebuah rutinitas yang menyenangkan dan romantis lho. Jadi bukan hanya dengan candle light dinner atau berwisata ke tempat-tempat indah untuk menciptakan suasana romantis. Romantisme dapat diciptakan saat bersama pasangan di manapun, ketika olahraga sehat seperti berjalan kaki bersama di taman, bersepeda atau ke spa bersama.

Selain itu ada penelitian yang mengatakan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan merasa lebih bahagia.

Manfaat Olahraga Secara Umum

Olahraga membantu Anda mengontrol berat badan. Seiring dengan diet, olahraga memainkan peran penting dalam mengendalikan berat badan Anda dan mencegah obesitas.
Untuk mempertahankan berat badan Anda, kalori yang Anda makan dan minum, harus sama dengan energi yang Anda bakar. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus menggunakan lebih banyak kalori daripada makan dan minum.
Olahraga juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Olahraga memperkuat jantung Anda dan meningkatkan sirkulasi Anda. Peningkatan aliran darah meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh Anda.
Ini membantu menurunkan risiko penyakit jantung seperti kolesterol tinggi, penyakit arteri koroner, dan serangan jantung. Olahraga teratur juga dapat menurunkan tekanan darah dan kadar trigliserida.
Yang terpenting, olahraga juga membantu tubuh Anda mengelola kadar gula dan insulin dalam darah. Olahraga dapat menurunkan kadar gula darah dan membantu insulin bekerja lebih baik.
Ini dapat mengurangi risiko Anda untuk sindrom metabolik dan diabetes tipe 2. Dan jika Anda sudah memiliki salah satu dari penyakit itu, olahraga dapat membantu Anda untuk mengatasinya.

Manfaat Olahraga Yang Dilakukan Dengan Pasangan

  1. Merasa Lebih Jatuh Cinta
    Pasangan yang melakukan kegiatan fisik bersama akan merasa puas dengan satu sama lain. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa pasangan yang terlibat dalam kegiatan dengan tantangan menarik akan merasakan hubungan yang membahagiakan daripada pasangan yang melakukan kegiatan membosankan. Kegiatan menarik tidak hanya menurunkan rasa kebosanan, tetapi juga secara tidak sadar akan membuat pasangan merasa tertarik pada satu sama lain. Anda bisa mencapai ini dengan melakukan hal sederhana seperti lari pagi bersama.
  2. Lebih Menikmati Olahraga
    Apakah Anda adalah orang yang jarang berolahraga dan ingin rutin berolahraga? Lakukanlah dengan pasangan Anda. Ini akan membuat seseorang merasa lebih menikmati kegiatan berolahraga bila dilakukan bersama-sama. Sebuah penelitian di Universitas California Selatan dengan melibatkan 117 pasangan membuktikan bahwa seseorang lebih merasa bahagia dan menikmati olahraga bila dilakukan bersama pasangan.
  3. Bisa Langsing dan Sehat Bersama
    Olahraga tentu saja bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Namun, sebuah penelitian di jurnal JAMA Internal Medicine yang melibatkan 3,700 pasangan menunjukkan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akan lebih mudah menurunkan berat badannya dan lebih merasa energik daripada seseorang yang melakukan olahraga sendirian.
  4. Kehidupan Seks Lebih Bergairah
    Olahraga bisa mendorong adanya reaksi kimia dalam tubuh Anda dan pasangan. Kegiatan ini bisa meningkatkan peredaran dan sirkulasi darah, melepaskan hormon oksitosin yang membuat Anda menjadi lebih rileks dan bergairah, serta dapat meningkatkan stamina fisik. Ini tentu saja menjadi motivasi untuk berolahraga bersama supaya kehidupan seks Anda menjadi lebih meningkat.
  5. Meningkatkan Performa Olahraga
    Adanya pasangan yang ikut berolahraga bersama juga mempengaruhi performa olahraga kamu, lho. Hal tersebut diungkapkan oleh Psychology Today. Jadi, kamu enggak perlu menyewa personal trainer lagi, kamu bisa meminta pasangan untuk membantu “mengawasi” kamu berolahraga. Misalnya, waktu kamu sedang berlatih angkat beban, kamu mungkin ingin berhenti di hitungan ke 10. Namun, dengan adanya pasangan yang menyemangati, kamu mungkin masih mampu melalui hitungan ke 11, 12, dan seterusnya.
  6. Meningkatkan Kemesraan
    Siapa bilang olahraga bukan kegiatan yang mesra untuk dilakukan bersama pasangan? Melakukan sit-up dengan posisi berhadap-hadapan atau mirror push up, yaitu gerakan push up dimana pria berada di bawah menopang tubuh wanitanya yang berada di atas, juga bisa menimbulkan getaran cinta, lho. Jadi, sering-seringlah berolahraga bersama, ya.

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : March 21, 2019

    Pertanyaan Pengunjung :

    Anak terkena mimisan, panas dan mata merah

  • Oleh : Della Aprita
  • 11 bulan, 3 minggu yang lalu

    Pagi dok. Saya seorang ibu yang memiliki anak berusia 7 bulan. Saat ini anak saya sering kali mengeluarkan darah dari bagian hidungnya yang disertai dengan panas dan juga mata merah. Terusterang saya sebagai orang tua merasakan khawatir dengan keadaan anak saya yang masih balita ini. Kalau boleh tau ini itu jenis gejala penyakit apa ya dok? Tolong berikan penjelasannya, terimakasih.

    Ejakulasi terlalu cepat

  • Oleh : Aldi Ferdian
  • 2 bulan yang lalu

    Bu, aku mau tanya. Umur saya 22 tahun. Bu, saya merasa kalau saya mengalami ejakulasi dini. Saya merasa kalau saya mengalami ini karena sering melakukan onani. Ingin rasanya berhenti, tapi sangat sulit.

    Baru onani sebentar, saya sudah ejakulasi dengan cepat. Yang saya khawatirkan, bila nanti saya menikah, saya takut tidak bisa melakukan hubungan seks yang lama dengan pasangan saya. Dan juga setelah saya melakukan onani, saya merasa sangat lemas sekali. Seperti ingin pingsan.

    Apakah menurut ibu, saya mengalami gangguan yang parah?

    Makanan yang dilarang untuk anak yang selesai sunat

  • Oleh : Iis ismayanti
  • 2 tahun, 1 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu bidan, saya mau bertanya apakah ada pantangan makanan untuk anak yang saat ini baru sunat takutnya jika makan sembarangan akan berimbas pada luka sunat yang masih basah. Mohon penjelasannya trims.

    cara mengatasi kebiasaan anak usia 5 tahun yang masih suka mengompol di tempat tidur

  • Oleh : Vita Ratnasari
  • 2 tahun, 11 bulan yang lalu

    ibu bidan, anak saya laki-laki usia 5 tahun masih suka minum susu pake botol, juga masih suka ngompol di tempat tidur, bagaimana solusinya ya?

    apa pengaruh dari ibu hamil yang sering buang-buang air (maaf) mencret?

  • Oleh : Via
  • 2 tahun, 8 bulan yang lalu

    ibu bidan, saya mau bertanya tentang istri saya yang mengalami buang-buang air mencret, katanya perutnya tidak enak seperti ada bunyi air deras, dia juga punya maag. apa bahaya nanti buat janin di dalam perutnya?

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan