×

Daftar Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Atau Janin Putih Bersih

Bagikan Artikel :

Daftar Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Atau Janin Putih BersihBidan Online,- Setiap ibu hamil tentunya akan sangat menjaga kesehatan janin dalam kandungannya. Selain memiliki janin yang sehat banyak ibu hamil juga yang sangat mendambakan memiliki bayi dengan kulit putih dan bersih. Warna kulit bayi yang putih dan bersih memang sangat di idam-idamkan banyak orang tua terlebih para bunda. Meskipun hal yang sangat berpengaruh pada warna kulit bayi nantinya adalah faktor genetik kedua orang tuanya, namun ada juga cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk membuat warna kulit bayi lebih cerah dan bersih. Salah satu cara agar kulit bayi putih dan bersih sejak dalam kandungan yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat tertentu.

Nyatanya beberapa daftar makanan ibu hamil agar kulit bayi putih dan bersih ini memang tergolong makanan yang aman di konsumsi ibu hamil. Meskipun para ahli telah menyebutkan jika tidak ada kaitannya asupan makanan yang di konsumsi ibu hamil dengan warna kulit bayi nantinya. Namun tidak ada salahnya bukan untuk mencobanya, bahkan beberapa makanan ini telah di konsumsi secara turun-menurun dan sangat di percaya dapat membuat kulit bayi putih dan bersih.

Sayuran hijau
Sayuran hijau memang sangat di sarankan untuk dikonsumsi setiap hari oleh ibu hamil. Selain sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil, kandungan nutrisi pada sayuran hijau pun sangat baik untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Tidak hanya itu nyatanya sayuran hijau memiliki khasiat untuk menjaga rahim dan plasenta tetap jernih. Kandungan serat yang tinggi pada sayuran hijau dapat membantu melancarkan pencernaan ibu hamil, air ketuban pun akan lebih jernih sehingga membuat janin lebih bersih saat lahir.

Kelapa
Baik air dan daging kelapa keduanya memiliki khasiat yang sangat baik untuk ibu hamil. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang menjadi antiokosidan alami di dalam tubuh. Minum air kelapa saat hamil memang sangat di anjurkan oleh pakar ginekologi pasalnya air kelapa di percaya dapat membersihkan rahim dan menjernihkan air ketuban hal tersebut dapat membuat janin memiliki kulit yang bersih dan cerah. Tidak hanya itu air kelapa juga dapat mencegah dehidrasi pada saat hamil. Sedangkan daging kelapa di India di jadikan sebagai camilan sehat yang awajib di konsumsi ibu hamil. Daging kelapa yang dipilih merupakan daging kelapa tua berwarna putih dan agak keras. Mereka percaya jika ibu hamil makan daging kelapa tua maka akan membuat kulit bayi lebih cerah.

Kacang hijau
Kacang hijau yang kaya akan kandungan protein nabati dan asam folat ini dapat membuat air ketuban menjadi jerinih. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh pada kebersihan kulit bayi. Minum air rebusan kacang hijau ataupun bubur hijau tidak hanya dipercaya dapat membuat kulit bayi lebih putih namun juga dapat membuat bayi lebih cerdas sejak dalam kandungan.

Related Posts :

    Bengkoang
    Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya buah berwarna putih dengan kandungan air yang banyak ini banyak di jadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Bahkan bengkoang telah banyak di aplikasikan pada berbagai produk pemutih kulit. Makan buah bengkoang saat hamil nyatanya dipercaya dapat membuat kulit bayi lebih cerah dan bersih. Sebab dalam buah bengkoang mengandung beberapa kandungan yang dapat membantu mencerahkan kulit bayi seperti vitamin C, antiokosidan, juga mineral. Tidak hanya itu nyatanya buah bengkoang juga dapat membantu mengatasi rasa mual saat hamil.

    Jeruk
    Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain menjadi antioksidan kandungan vitamin C pada buah jeruk juga memiliki manfaat untuk meningkatkan warna kulit. Ditambah lagi kandungan asam folat pada jeruk sangat baik untuk pertumbuhan bayi yang sehat di dalam kandungan.

    Susu kedelai
    Kandungan protein dan vitamin E yang tinggi pada susu kedelai memang sangat bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Di samping itu nyatanya susu kedelai memiliki andil penting untuk membuat kulit bayi dalam kandungan lebih bersih dan putih. Diketahui ibu hamil yang rutin minum susu kedelai dapat membuat kulit bayi lebih halus dan lembut karena kandungan kedelai dapat membantu pori-por kulit bayi mengecil.

    Air putih
    kebutuhan air putih saat hamil memang berbeda dengan orang biasanya. Pada saat hamil sangat di anjurkan untuk memenuhi asupan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Selain itu air putih juga memiliki andil penting dalam membantu menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi akan lebih putih dan bersih.

    Itulah beberapa makanan ibu hamil agar kulit bayi atau janin dalam kandungan lebih putih dan bersih. Dengan mengkonsumsi makanan diatas secara rutin maka tidak hanya dapat membantu kulit bayi leih bersih namun juga dapat mencegah berbagai alergi kulit pada bayi. Semoga informasinya bermanfaat ya bunda.

    Baca juga artikel lainnya:

    5 Alasan Yang Membuat Ibu Hamil Cepat Lelah
    Inilah 6 Tips Travelling Yang tepat Untuk Ibu Hamil Muda
    Apakah Es Krim Bagus Untuk Meningkatkan Kesuburan?

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : January 25, 2017

    Pertanyaan Pengunjung :

    Susah Hamil Setelah Mengalami Keguguran

  • Oleh : Siti Rohmah
  • 5 tahun yang lalu

    Bu saya mau bertanya, Sudah 3 tahun menikah saya belum diberikan keturunan, padahal dulu istri saya pernah hamil, tapi sayangnya keguguran saat usia kandungan 6 bulan. Tapi istri saya sampai saat ini masih belum memeriksakan diri ke dokter ahli. Apakah hal ini disebabkan karena adanya penyakit pada istri saya??

  • Oleh : Siti Rohmah
  • Kontrasepsi

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • 10 bulan yang lalu

    Bu mau tanya saya selama 2 tahun pakai kb 3 bulan awal2 pake kb biasa menstruasi setelah 5 bulan pakai kb 3 bulan saya tidak menstruasi sama sekali sampai sekarang jadi hampir satu tahun lebih tidak menstruasi lalu setelah anak saya 2 tahun saya ganti kontrasepsi kb 1 bulan sudah 2x tapi sampai sekarang belum juga haid apakah kondisi ini normal atau gimana karena setelah suntik kb 1 bulan perut bawah saya selalu sakit seperti mau keluar darah haid tapi ga kunjung keluar mohon bantuannya buu

  • Oleh : Diny Fahlevi
  • Benjolan belakang telinga

  • Oleh : Amirul Huda
  • 3 hari, 15 jam yang lalu

    Assalamu’alaikum dok saya mengalami benjolan di belakang telinga dok yang besar terkadang mengecil dan terkadang membesar dan terasa sakit cara menyembuhkannya bagai mana dok? Saat benjolan mengecil menjadi keras dok

  • Oleh : Amirul Huda
  • Botol asi

  • Oleh : Santana jaya
  • 3 tahun, 7 bulan yang lalu

    Selamat malam. Saya riza dari bandung. Mau menanyakan jika asi yang d bekukan didalam freezer yang menggunakan botol kaca kemudian ketika d cairkan dan botol kaca pecah tiba tiba. Apakah Asi yang masih membeku tersebut bisa d manfaatkan atau d buang saja padahal pantat botol kaca sudah pecah. Mohon informasinya karena banyak ibu2 beranggapan sayang ketika asi d buang padahal saya berfikirnya bahwa itu bahaya karena takut ada pecahan kaca. rizausman5@gmail.com

    Bayi Berkeringat Saat Udara Dingin

  • Oleh : erin dianawati
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Halo Bu Bidan,
    Saya ingin bertanya, anak saya usia 8 bulan ketika tidur malam hari sering berkeringat padahal udaranya dingin. Apa ada masalah dengan anak saya saya ? Terimakasih sebelumnya

    Tanya Bidan