Daftar Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Atau Janin Putih Bersih

Share Dan Tag Teman Kamu Di :

  • Daftar Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Atau Janin Putih BersihBidan Online,- Setiap ibu hamil tentunya akan sangat menjaga kesehatan janin dalam kandungannya. Selain memiliki janin yang sehat banyak ibu hamil juga yang sangat mendambakan memiliki bayi dengan kulit putih dan bersih. Warna kulit bayi yang putih dan bersih memang sangat di idam-idamkan banyak orang tua terlebih para bunda. Meskipun hal yang sangat berpengaruh pada warna kulit bayi nantinya adalah faktor genetik kedua orang tuanya, namun ada juga cara yang bisa ibu hamil lakukan untuk membuat warna kulit bayi lebih cerah dan bersih. Salah satu cara agar kulit bayi putih dan bersih sejak dalam kandungan yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat tertentu.

    Nyatanya beberapa daftar makanan ibu hamil agar kulit bayi putih dan bersih ini memang tergolong makanan yang aman di konsumsi ibu hamil. Meskipun para ahli telah menyebutkan jika tidak ada kaitannya asupan makanan yang di konsumsi ibu hamil dengan warna kulit bayi nantinya. Namun tidak ada salahnya bukan untuk mencobanya, bahkan beberapa makanan ini telah di konsumsi secara turun-menurun dan sangat di percaya dapat membuat kulit bayi putih dan bersih.

    Sayuran hijau
    Sayuran hijau memang sangat di sarankan untuk dikonsumsi setiap hari oleh ibu hamil. Selain sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil, kandungan nutrisi pada sayuran hijau pun sangat baik untuk perkembangan bayi dalam kandungan. Tidak hanya itu nyatanya sayuran hijau memiliki khasiat untuk menjaga rahim dan plasenta tetap jernih. Kandungan serat yang tinggi pada sayuran hijau dapat membantu melancarkan pencernaan ibu hamil, air ketuban pun akan lebih jernih sehingga membuat janin lebih bersih saat lahir.

    Kelapa
    Baik air dan daging kelapa keduanya memiliki khasiat yang sangat baik untuk ibu hamil. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang menjadi antiokosidan alami di dalam tubuh. Minum air kelapa saat hamil memang sangat di anjurkan oleh pakar ginekologi pasalnya air kelapa di percaya dapat membersihkan rahim dan menjernihkan air ketuban hal tersebut dapat membuat janin memiliki kulit yang bersih dan cerah. Tidak hanya itu air kelapa juga dapat mencegah dehidrasi pada saat hamil. Sedangkan daging kelapa di India di jadikan sebagai camilan sehat yang awajib di konsumsi ibu hamil. Daging kelapa yang dipilih merupakan daging kelapa tua berwarna putih dan agak keras. Mereka percaya jika ibu hamil makan daging kelapa tua maka akan membuat kulit bayi lebih cerah.

    Kacang hijau
    Kacang hijau yang kaya akan kandungan protein nabati dan asam folat ini dapat membuat air ketuban menjadi jerinih. Hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh pada kebersihan kulit bayi. Minum air rebusan kacang hijau ataupun bubur hijau tidak hanya dipercaya dapat membuat kulit bayi lebih putih namun juga dapat membuat bayi lebih cerdas sejak dalam kandungan.

    Bengkoang
    Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya buah berwarna putih dengan kandungan air yang banyak ini banyak di jadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Bahkan bengkoang telah banyak di aplikasikan pada berbagai produk pemutih kulit. Makan buah bengkoang saat hamil nyatanya dipercaya dapat membuat kulit bayi lebih cerah dan bersih. Sebab dalam buah bengkoang mengandung beberapa kandungan yang dapat membantu mencerahkan kulit bayi seperti vitamin C, antiokosidan, juga mineral. Tidak hanya itu nyatanya buah bengkoang juga dapat membantu mengatasi rasa mual saat hamil.

    Jeruk
    Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain menjadi antioksidan kandungan vitamin C pada buah jeruk juga memiliki manfaat untuk meningkatkan warna kulit. Ditambah lagi kandungan asam folat pada jeruk sangat baik untuk pertumbuhan bayi yang sehat di dalam kandungan.

    Susu kedelai
    Kandungan protein dan vitamin E yang tinggi pada susu kedelai memang sangat bagus untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Di samping itu nyatanya susu kedelai memiliki andil penting untuk membuat kulit bayi dalam kandungan lebih bersih dan putih. Diketahui ibu hamil yang rutin minum susu kedelai dapat membuat kulit bayi lebih halus dan lembut karena kandungan kedelai dapat membantu pori-por kulit bayi mengecil.

    Air putih
    kebutuhan air putih saat hamil memang berbeda dengan orang biasanya. Pada saat hamil sangat di anjurkan untuk memenuhi asupan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Selain itu air putih juga memiliki andil penting dalam membantu menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi akan lebih putih dan bersih.

    Itulah beberapa makanan ibu hamil agar kulit bayi atau janin dalam kandungan lebih putih dan bersih. Dengan mengkonsumsi makanan diatas secara rutin maka tidak hanya dapat membantu kulit bayi leih bersih namun juga dapat mencegah berbagai alergi kulit pada bayi. Semoga informasinya bermanfaat ya bunda.

    Baca juga artikel lainnya:

    5 Alasan Yang Membuat Ibu Hamil Cepat Lelah
    Inilah 6 Tips Travelling Yang tepat Untuk Ibu Hamil Muda
    Apakah Es Krim Bagus Untuk Meningkatkan Kesuburan?

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Citra Dewi Amd.Keb - January 25, 2017
    Diskusi Dari:
    uye (wanita)

    Saya mau tanya bu,saya haid terakhir bulan desember tahun lalu awal haid tgl 11 selesai tgl 17 lalu bulan januari saya tidak haid tp saya ga lgsg testpack karna saya kira cuma telat haid,bulan februari tgl 14 saya ngerasain mual meriang pusing lemes,pas pulang kerja baru saya testpack dan hasilnya positif.
    Kira-kira usia janin saya berapa bulan ya bu?
    Tapi perut saya masih kecil kata keluarga saya.

    Dijawab Oleh : uye (wanita)
    Diskusi Dari:
    Adhy Putra Lautan

    Selamat Malam,dok saya mau tanya tentang mentruasi saya.
    Awalnya saya sekitar dua bulan tidak haid,lalu baru bulan ini haid,tapi dari tanggal 13 sampai dengan tgl 23 hari ini darah haid saya masih keluar,berbahaya atau tidak ya dok?
    Terima kasih.

    Dijawab Oleh : Adhy Putra Lautan
    Diskusi Dari:
    Mohammad ikhsan

    Selamat pagi ibu bidan, saya suliani. saya masih awam tentang kehamilan tapi penasaran dengan ketuban. apa sih sebenarnya fungsi dari ketuban itu? terima kasih saya tunggu jawabannya bu

    Dijawab Oleh : Mohammad ikhsan
    Diskusi Dari:
    Sitihumairoh

    Selamat pagi bu bidan saya Lutfia umur 25 tahun saat ini saya sedang mengandung 7 bulan. Saat ini saya sering mengalami rasa mulas meskipun setelahnya di barengi BAB. Namun apakah wajar jika rasa mulas muncul lebih sering saat hamil? Mohon jawabannya bu bidan

    Dijawab Oleh : Sitihumairoh
    Diskusi Dari:
    destiana

    Selamat pagi bu bidan saya ingin konsultasi nih saya punya anak usianya baru 4 bulan ketika buang air besar fasesnya berwarna gelap, mulanya berwarna hijau gelap makin kesini fasesnya cenderung kehitaman. Apakah itu normal bu bidan dan kebetulan anak saya minum sufor sama ASI cuma lebih banyak minum sufor daripada ASI. Mohon jawabannya

    Dijawab Oleh : destiana