×

Daya Tarik Wanita Meningkat Pada Saat Masa Subur

Bagikan Artikel :

Daya Tarik Wanita Meningkat Pada Saat Masa Subur

Related Posts :

    Ovulasi adalah proses tubuh wanita memproduksi dan melepaskan sel telur untuk dibuahi oleh sel sperma. Ovulasi juga sering disebut dengan masa subur. Pada saat masa subur ini, wajah wanita akan mengalami sedikit perubahan dan akan cenderung terlihat lebih cantik dibanding dengan hari-hari lain. Ini dipengaruhi oleh  hormon esterogen yang meningkat drastis dan hormon progesteron yang menurun.

    Perubahan Yang Membuat Wanita Terlihat Lebih Cantik

    1. Selama kadar estrogen meningkat pada saat ovulasi maka akan memberikan efek ke pipi dan bibir menjadi merah. Wanita juga mengalami perubahan fisik selama masa ovulasi misalnya pada pinggang menjadi menyusut sekitar setengah inci sehingga akan terlihat lebih berisi dan indah, peningkatan diameter payudara cenderung lebih simetris.

    2. Kondisi emosional pada saat ovulasi juga bisa terkendali. Sehingga akan terhidar dari stres selama ovulasi dibandingkan pada waktu lain dan bisa mendeteksi lebih positif suasana tentang diri mereka sendiri.

    3. Saat masa subur hormon testosteron dan esterogen akan meningkat dan ini berarti akan membuat wanita lebih mudah menggunakan otak kanannya (kreativitas) saat mengambil keputusan

    4. Wanita akan mempunyai aroma tubuh yang khas ketika ia berada pada masa suburnya. Hasil penelitian membuktikan bahwa aroma tubuh wanita saat masa subur dapar membuat pria bergairah

    5. Kadar hormon estrogen meningkat pesat saat menjelang masa subur sedangkan hormon progesteron mereka menurun. Ini membuat kulit terlihat lebih halus.

    Suhu Tubuh Wanita Lebih Hangat Saat Ovulasi

    Selain kecantikan yang meningkat, suhu tubuh juga akan lebih hangat. Ini akan mempengaruhi pada saat hubungan seksual. Biasanya suhu tubuh yang hangat akan memberikan kenyamanan yang lebih. Selain itu kenaikan suhu tubuh saat ovulasi juga bisa sebagai kontrasepsi sederhana tanpa alat.

    Lamanya Waktu Peningkatan Daya Tarik Pada Saat Masa Subur

    Masa subur pada wanita terjadi selama satu hingga dua hari. Menurut peneliti, ini merupakan waktu saat sel telur dilepaskan atau sel telur siap untuk dibuahi. Tapi miningkatnya daya tarik pada saat masa subur ini bisa bertahan hingga 7 hari.

     

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 16, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Keputihan

  • Oleh : Rismawati Sr
  • 1 tahun, 4 bulan yang lalu

    Assalamualaikum Dok.. Saya Keputihan Mulai Dari Bulan 8 Tahun Kemarin, Udah sering ke dokter, minum Ramuan, pake Daun Sirih, Udah Banyak Obat yang sudah saya minum Dok, Tapi Gak Ada Perubahan, gak sembuh-sembuh, Keputihan Saya Gatal, Warnanya Kuning, Kental, Kalau Berhubungan Nyeri, Panas, Terus Muncul Benjolan… Tolong Dok Solusinya, Soalnya Saya Belum Punya Anak, Saya Sudah Nikah 1 thn Lebih…..

    AWAL KEHAMILAN

  • Oleh : LISA AYUNA
  • 10 bulan, 3 minggu yang lalu

    sya mau tanya dok,bulan agustus kmrin sya trkhir haid tgl 7 dan bulan september belum haid,sya coba tes hasilnya garis dua tpi msih smar2,sya coba test ulng pagi2 hsilnya garis dua dan agak terang dok,apakah itu bisa diktkan positif dok?

  • Oleh : LISA AYUNA
  • Testpack positif apakah saya hamil

  • Oleh : Vita Putri Anggraeni
  • 7 bulan, 2 minggu yang lalu

    Assalamualaikum dok
    Saya vita, ingin bertanya sudah satu bulan ini saya belum haid kemudian saya testpack dan ternyata positif apakah benar saya hamil

    Mohon dijawab ya dok
    Terima kasih

  • Oleh : Vita Putri Anggraeni
  • Normalkah Kentut Melalui Vagina?

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 2 tahun, 10 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan, saya mau tanya nih usia saya sekarang mau menginjak 20 tahun. Keluhan saya ini selalu kentut atau buang gas lewat vagina, apakah itu normal-normal saja untuk saya yang belum pernah melakukan hubungan suami istri? jika itu bahaya, apa yang harus saya lakukan bu? Terimakasih ditunggu jawabannya.

    N

  • Oleh : Pak Eko
  • 12 bulan yang lalu

    Dok saya berhubungan pada tanggal 18 saya agak ragu air maninya keluar di dalam atau di luar tetapi banyak air mani yang terbuang keluar dan saya ragu kalau masih ada air mani yang masuk ke dalam dan pada tanggal 30 saya mengalami haid,apakah bisa terjadi kehamilan dok?

  • Oleh : Pak Eko
  • Tanya Bidan