×

Daya Tarik Wanita Meningkat Pada Saat Masa Subur

Bagikan Artikel :

Daya Tarik Wanita Meningkat Pada Saat Masa Subur

Ovulasi adalah proses tubuh wanita memproduksi dan melepaskan sel telur untuk dibuahi oleh sel sperma. Ovulasi juga sering disebut dengan masa subur. Pada saat masa subur ini, wajah wanita akan mengalami sedikit perubahan dan akan cenderung terlihat lebih cantik dibanding dengan hari-hari lain. Ini dipengaruhi oleh  hormon esterogen yang meningkat drastis dan hormon progesteron yang menurun.

Perubahan Yang Membuat Wanita Terlihat Lebih Cantik

1. Selama kadar estrogen meningkat pada saat ovulasi maka akan memberikan efek ke pipi dan bibir menjadi merah. Wanita juga mengalami perubahan fisik selama masa ovulasi misalnya pada pinggang menjadi menyusut sekitar setengah inci sehingga akan terlihat lebih berisi dan indah, peningkatan diameter payudara cenderung lebih simetris.

2. Kondisi emosional pada saat ovulasi juga bisa terkendali. Sehingga akan terhidar dari stres selama ovulasi dibandingkan pada waktu lain dan bisa mendeteksi lebih positif suasana tentang diri mereka sendiri.

3. Saat masa subur hormon testosteron dan esterogen akan meningkat dan ini berarti akan membuat wanita lebih mudah menggunakan otak kanannya (kreativitas) saat mengambil keputusan

4. Wanita akan mempunyai aroma tubuh yang khas ketika ia berada pada masa suburnya. Hasil penelitian membuktikan bahwa aroma tubuh wanita saat masa subur dapar membuat pria bergairah

5. Kadar hormon estrogen meningkat pesat saat menjelang masa subur sedangkan hormon progesteron mereka menurun. Ini membuat kulit terlihat lebih halus.

Suhu Tubuh Wanita Lebih Hangat Saat Ovulasi

Selain kecantikan yang meningkat, suhu tubuh juga akan lebih hangat. Ini akan mempengaruhi pada saat hubungan seksual. Biasanya suhu tubuh yang hangat akan memberikan kenyamanan yang lebih. Selain itu kenaikan suhu tubuh saat ovulasi juga bisa sebagai kontrasepsi sederhana tanpa alat.

Lamanya Waktu Peningkatan Daya Tarik Pada Saat Masa Subur

Masa subur pada wanita terjadi selama satu hingga dua hari. Menurut peneliti, ini merupakan waktu saat sel telur dilepaskan atau sel telur siap untuk dibuahi. Tapi miningkatnya daya tarik pada saat masa subur ini bisa bertahan hingga 7 hari.

 

About : Citra Dewi Amd. Keb

Citra Dewi Amd. Keb

Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : October 16, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Penting

  • Oleh : Ananda
  • 2 tahun yang lalu

    Sekitar bulan agustus 2018 saya di haid hanya 2 hari saja yaitu pd tgl 16 dan 17. Perut bagian kanan juga terasa sakit. Setelah diperiksa ternyata usus besar saya bermasalah. Hingga hari ini 15 desember 2018 saya belum juga haid,perut juga membesar dan keras serta ada benjolan yg suka berpindah-pindah bahkan kadang berdenyut. Kira-kira saya kenapa ya ? Saya belum menikah. Ingin periksa lagi tapi ada rasa malu. Mohon di balas. Terimakasih

    Seputar vagina

  • Oleh : Qoyyumul Hikmah
  • 5 bulan, 1 minggu yang lalu

    “Setelah melahirkan sya sering kentut lewat vagina,tp gak berbau. Dan juga kenapa setelah melahirkan divagina saya kayak ada benjolan gitu. Rasanya juga kadang nyeri .Vagina juga agak kering,trus kalau buang air kecil sering gak tuntas . Dan kalau berhubungan intim nyeri kayak prawan lg gitu.
    Mau konsultasi sma bidan disini,rasa ya malu.
    Apakah berbahaya bu
    Maaf ya bu . Terimakasih

  • Oleh : Qoyyumul Hikmah
  • kesehatan

  • Oleh : arif sumirat
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    apakah efek negatif onani setiap hari? mohon jawaban nya bidan

    Saya hamil tapi sakit saat kencing

  • Oleh : Amel Sapiteri
  • 4 bulan, 2 minggu yang lalu

    Dok saya mau nanya ,saya kecing terus ,tapi kencing nya sedikit ,disaat saya mau kencing ,saya tidak tahan ,jadi saya kencing ditisu ,ternyata setelah kencing warna kencing nya merah dan berdarah ,itu kenapa ya dok?

    Cara mengobati inpotensi

  • Oleh : Ario Hanindito
  • 1 tahun, 12 bulan yang lalu

    Dok saya mau menanyakan bagaimana cara mengobati impotensi dan bisakah ipotensi itu karena saraf yang putus?

    Tanya Bidan