×

Istri Selalu Butuh Sentuhan Dari Suaminya

Bagikan Artikel :

sentuhan

Bagi pasangan yang sudah sah. sentuhan dari pasangan bisa jadi hal yang sangat istimewa dan menyenangkan lho. Terutama sentuhan yang diberikan suami kepada istri.

Ternyata istri selalu butuh sentuhan dari suaminya dan hal ini memang bukan tanpa alasan. Perlu diketahui bahwa sentuhan adalah penghasil utama oksitosin. Oksitosin ini merupakan pelengkap kemampuan estrogen untuk menurunkan stres pada wanita. Bahkan wanita lebih terpengaruh oleh sentuhan daripada pria.

Wanita butuh lebih banyak sentuhan, perhatian, dan kasih sayang untuk memproduksi oksitosin yang dibutuhkan guna menghadapi stres. Bahkan sentuhan dan rangkulan nonseksual serta kasih sayang menghasilkan lebih banyak oksitosin dibandingkan sentuhan seksual.

Bisa dibilang sentuhan adalah kebutuhan. Bila dilakukan dengan penuh kasih sayang dan cinta, sebuah sentuhan hangat dari suami bisa membuat istri langsung merasa bahagia. Sentuhan seorang suami terhadap istrinya memiliki manfaat luar biasa secara emosional, fisiologis, dan bahkan spiritual.

Related Posts :

    Sentuhan Sebagai Bukti Kasih Sayang

    Tapi wanita bisa merespons sentuhan dengan berbeda dalam satu bulan. Saat wanita sedang ovulasi (estrogen sedang tinggi), sedikit sentuhan bisa sangat membantunya meredakan stresnya. Tapi ketika sedang menstruasi (estrogen sedang rendah), sentuhan mungkin tidak akan memberi banyak manfaat. Wanita bisa memiliki respons emosional yang berbeda pada saat yang berbeda pada siklus hormonalnya.

    Sentuhan Suami Sebagai Rasa Pelindung

    Sentuhan hangat suami akan membuat istri merasa nyaman dan dilindungi. Semakin istri terasa dilindungi maka akan semakin menghormati suami.

    Tips Sentuhan Suami Kepada Istri

    1. Sentuhlah istri di setiap pagi. Bisa berupa tepukan lembut di pipinya saat membangunkan dia untuk tahajjud. Atau memeluknya untuk sama-sama bangun.

    2. Dengan pesan singkat yang di tulis di surat secara manual atau via telephone

    3. Memberikan makanan atau benda yang disukai.

    4. Mengusap kepala istri saat menjelang tidur

    5. Memegang tangannya ketika Anda berjalan berdua atau ketika hanya duduk di rumah

    Manfaat Yang Didapat Setelah Memberikan Sentuhan Pada Istri

    Anda akan mendapatkan energi yang kembali pulih dan besar jika setiap kali pulang ke rumah setelah bekerja seharian atau dinas luar, Anda langsung memeluk istri Anda. Peluklah ia dengan hangat dan sapalah dia. Kecuplah keningnya, dan rasakan  yang terjadi pada diri Anda.

    JIka Istri Kurang Sentuhan

    1. Kehidupan seksual yang yak terpenuhi

    2. Jadi Bad Girl seperti berat badan turun drastis, terlihat kusam/lebih tua dll

    3. Krisis Percaya

    4. Balas dendam atau menjadi tidak perhatian

    5. Kurangnya Keintiman

    6. Merasa Diabaikan atau Kurang Dihargai

    7. Kehidupan Seksual yang Monoton

    About : Citra Dewi Amd. Keb

    Citra Dewi Amd. Keb

    Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995. Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda.

    Untuk konsultasi via WhatsApp klik disini :

  • Bagikan Artikel :

    Terkahir Di Edit : November 21, 2018

    Pertanyaan Pengunjung :

    Pantangan ibu hamil

  • Oleh : FR
  • 7 bulan, 3 minggu yang lalu

    Bolehkah ibu hamil usia 40 minggu banyak makan buah nanas ?

    Tips bagi ibu menyusui yang berpuasa

  • Oleh : ii ihah
  • 1 tahun, 6 bulan yang lalu

    Selamat pagi bu, saya mau konsultasi nih saat ini anak saya baru saja menginjak usia 6 bulan dan saya sudah berniat mau puasa. Apakah ada dampaknya jika saya puasa sama produksi ASI saya dan apa ada tips bagi ibu menyusui yang berpuasa? mohon penjelasannya trims

    Apakah KB aman untuk wanita yang baru menikah?

  • Oleh : Alfiyah
  • 2 tahun, 3 bulan yang lalu

    Selamat siang bu bidan saya mau bertanya. Apakah penggunaan Kb itu aman untuk wanita yang baru menikah? Soalnya saya sering mendengar jika wanita yang baru menikah sebaiknya tidak menggunakamn KB karena dapat membuat rahim kering dan sulit hamil nantinya. Apakah itu benar mohon penjelasannya

    Hamil Dengan Haid Yang Tak Normal

  • Oleh : Sahputri Ramadhani
  • 3 bulan yang lalu

    Saya mau menanyakan tentang cara menghitung kehamilan wanita yang memiliki haid tidak teratur. bUlan lalu saya masih haid dan terakhir nya pada tanggal 29 Agustus. Pada minggu ke 2 setelah terakhir menstrulasi, tepatnya apda tanggal 18 Oktober saya merasakan mual mual dan saya cek ternyata positif hamil. Sebelumnya saya sering kali memiliki masalah dengan mestrulasi yakni waktu yang tidak teratur yang bahkan bisa saja telat hingga 3 bulan lamanya. Yang mau saya tanyakan, bagai mana cara menghitung kehamilan pada orang yang memiliki masalah dengan haid yang tak lancar ini, apakah bisa dihitung sama dengan orang yang memiliki siklus haid yang normal?

    Ada Kontraksi Tapi Tidak Melahirkan

  • Oleh : Salma Syarifah Latipah
  • 2 tahun, 4 bulan yang lalu

    Selamat pagi mba bidan,

    Saat ini saya tengah mengandung usia kehamilan 8 bulan 1 minggu. Akhir akhir ini saya sering merasa sakit seperti orang yang mau melahirkan, dan kemarin rasa sakitnya sangat kuat seperti kontraksi yang biasanya datang ketika mau lahiran. Tapi kemarin saya cek ke dokter kandungan, katanya hal itu wajar saja dan kemungkinan bayi saya akan lahir sekitar 2-3 minggu lagi. Yang mau saya tanyakan, apakah hal tersebut wajar? Saya takut terjadi apa apa dengan bayi saya. Terimakasih, saya tunggu jawaban Anda.

  • Recent Topics

  • Baru-baru ini :

  • Follow Kami Di :

  • Tanya Bidan